Yamaha Vixion tipe Non KS, kurang laku dan banyak yang ga kenal

Yamaha Vixion tipe Non KS, kurang laku dan banyak yang ga kenal –

Psychomotive.net // Haill Brad’s… Entah mengapa kok lagi seneng membahas tentang Motor Sport dari Pabrikan Garputala ini. Buat sekadar nambah wawasan aja nih pasti banyak yang belum tau tentang Varian Yamaha Vixion tipe Non KS.

Yamaha Vixion tipe Non KS

Yamaha Vixion tipe Non KS

Berawal dari Artikel kemarin yang membahas tentang Sejarah Yamaha Vixion Indonesia, ternyata memberikan ide untuk menulis tentang motor ini lagi. Dan sempat membuat Threat di Wall FB tentang Varian New Vixion Lightening (NVL) yang lebih di kenal dengan Vixion Sinchan. Ternyata tak banyak yang tahu jika motor debutan tahun 2012-2014 ini memiliki 2 tipe dengan perbedaan yang sangat tidak mencolok. Secara kasat mata dan bagi orang awam tak mengetahui letak perbedaanya Brad’s, kecuali memperhatikan secara detail. Uniknya lagi dengan perbedaan yang seuprit tersebut ternyata sangat berpengaruh dan cukup Fatal di pasaran yang membuatnya tak diterima konsumen. Padahal Zaman itu motor ini Menjadi Money Maker Yamaha serta menjadi Raja motor Sport Naked 150cc. Kehadiranya memberi opsi bagi konsumen hanya dengan Selisih harga 1 Jutaan dari tipe KS, tapi ternyata tak membuat konsumen memilihnya. Apa sih kedua tipe tersebut dan di mana letak perbedaanya…? Sabar Brad’s… Sebaiknya kita sruput kopi dulu nih biar ga slek muehehehe….

Yamaha Vixion tipe Non KS

Tipe KS, Non KS dan Thunder 125 gen 1

Lha… Sek sek sek… Kok bawa-bawa mendiang Suzuki Thunder 125 gen 1 segala…? Sabar.. Jangan ngegas dulu… Begini penjelasanya jadi perbedaan Vixion KS dan Non KS terletak pada Engkol Kick Strarter atau lebih di kenal sebagai Selahan. KS adalah singkatan dari Kick Starter sehingga Vixion Non KS adalah varian dengan opsi tanpa engkol nih. Hanya tersedia Starter Electrik saja, dan ini pernah di Aplikasikan oleh Suzuki Thunder 125 #1 yang mendapat respon miring Konsumen. Untuk menebusnya Suzuki akhirnya memberikan update tambahan Kick Starter pada generasi kedua Thunder 125. Nasib serupa juga di terima oleh Non KS, karena Mindset konsumen motor tanpa Engkol itu merepotkan. Apalagi jika aki tekor atau mati tentu akan sulit menghidupkan motor, dan harus mendorongnya terlebih dahulu kemudian masukin gigi 1. Ini pemikiran yang salah kaprah tentang NVL, karena sistem motor ini tak bisa hidup dengan aki mati rusak maupun tekor. Karena tidak di lengkapi dengan Kapasitor Bank sebagai sumber kelistrikan darurat untuk menghidupkan semua komponen yang menunjang kinerja mesin.

Yamaha Vixion tipe Non KS

Jadi sebenarnya Kick Starter pada NVL ini tak sepenuhnya memiliki fungsi yang vital seperti pada motor model Karburator. Tapi karena konsumen adalah raja maka kembali lagi ke hukum pasar, apa yang mereka anggap bagus pasti di beli. Dan begitupun sebaliknya sehingga Yamaha menghentikan Produksi dan penjualan tipe Non KS karena tak di terima pasar, begitoooo…. Yaps semoga bermanfaat… Salam Cah Nggunung…
by JeckminatoR☠️

Main ke Pantai Ndrini Gunungkidul, pake CB Overbore

Suzuki TRS pengalaman pertama belajar motor kopling

Mitsubishi Xpander Cross, harga dan pilihan warnanya

Yamaha Jupiter Z1 2019, pilihan warna harga dan spesifikasi

Yamaha Maxi Signature Series 2020, ada XMax Aerox dan NMax

17 thoughts on “Yamaha Vixion tipe Non KS, kurang laku dan banyak yang ga kenal

Suwun wis mampir Brad's... Monggo Coment dan rasakan Sensasinya...

%d blogger menyukai ini: