World Boxing Adonis Stevenson vs Oleksandr Gvozdyk, pertarungan wajib WBC kelas Berat Ringan

pic by WBC

World Boxing Adonis Stevenson – Psychomotive.net// Haill Tinjumaniac… pertarungan tinju kelas dunia antara Adonis Stevenson melawan Oleksandr Gvozdyk akan berlangsung pada 1 Desember 2018 di Videotron Center Quebec City. Dalam pertarungan Mandatory Fight atau pertarungan wajib tersebut Adonis stevenson akan mempertaruhkan gelar WBC kelas berat ringan atau Light Heavy Weight yamg ke 10 dari penantang wajibnya di WBC Oleksandr Gvozdyk.

Pic by ringnews24

Adonis “Superman” Stevenson

Adonis Stevenson petinju 41 tahun dari Montreal Canada memiliki rekor (29-1-1,24 KO), satu satunya kekalahan ia dapatkan pada april 2010 saat kalah TKO ronde 2 oleh Darnell Boone. Petinju dengan pukulan keras ini meraih sabuk WBC kelas Berat Ringan saat mengalahkan Chad Dawson dengan kemenangan KO pada ronde ke 1 pada Juni 2013 silam. Adonis Stevenson sendiri banyak di kritik oleh publik tinju karena terkesan main aman dah memilih lawan yang mudah. Pada 9 pertarungan terakhirnya Adonis mempertahankan sabuknya dengan bertarung melawan petinju yang kurang terkenal hanya deretan nama Tavoris Cloud, Tony Bellew, Andrez Fonfara dan terakhir Badou jack yang memiliki nama besar di kancah tinju pro. Bahkan pada pertarungan terakhirnya melawan Badou Jack hanya berakhir Draw dari pertarungan yang berjalan 12 Ronde. Bahkan pertarungan yang di gadang-gadang antara Adonis vs Kovalev maupun Adonis vs Andre Ward pun tak pernah terwujud karena Kovalev kehilangan semua gelarnya di tangan Ward dan performa Kovalev terus menurun sedangkan Andre Ward sendiri memilih untuk pensiun, jadi keinginan para fans tinju untuk melihat Adonis bertarung dengan lawan yang memiliki nama besar pupus sudah.

Pic by badlefthook

Oleksandr “The Nail” Gvozdyk

Oleksandr Gvozdyk petinju asal Ukraina bergaya Orthodox ini masih cukup mida dengan usia 31 tahun, rekor yamg di milikinya adalah (15,0,0-12KO). Lawan yang di kenal publik dan berhasil di kalahkanya adalah Isaac Chilemba dan Najib Mohamedi, bermodalkan rekor yang belum terkalahkan tentu tak cukup bagi Gvozdyk untuk menaklukan Adonis yang sarat pengalaman dan seorang pemukul keras. Gvozdyk sendiri pernah melingkarkan sabuk WBO Nabo dan WBC interim di pinggangnya.

Baca Juga :

TV One Live World Boxing Daniel Jacobs vs Sergey Derevyanchenko, perebutan gelar lowong IBF kelas Menengah

Vasyl Lomachenko vs Jose Pedraza, peetarungan unifikasi gelar WBA WBO kelas Ringan

Daud Yordan VS Anthony Crolla, tinju dunia laga Eliminator WBA di Inggris

Oleksandr Usyk VS Tony Bellew pertarungan kelas penjelajah, Daud yordan tampil sebagai Undercard

Tinju Dunia Miguel Berchelt VS Miguel Roman, perebutan sabuk WBC kelas Bulu Super

Manny Pacquiao VS Adrien Broner, diperkirakan terjadi Januari 2018

Jadwal tinju Dunia Deontay Wilder VS Tyson Fury, 1 Desember 2018

World Boxing Adonis Stevenson vs Oleksandr Gvozdyk merupakan pertarungan pembuktian kualitas dari masing- masing petinju, adonis dengan pukulan keras dan pengalamanya sedangkan Gvozdyk merupakan petinju muda yang lapar akan kemenangan… yaps kita nantikan saja hasil akhir dari perebutan gelar WBC kelas menengah ini… 60 : 40 untuk kemenangan Adonis Stevenson brad’s… hehehe

Daftar Juara Dunia Kelas Berat Ringan / Light Heavy Weight Oktober 2018

  • WBC Adonis Stevenson.
  • WBA Dmitry Bivol.
  • IBF Artur Beterbiev.
  • WBO Eleider Alvarez.
  • IBO Karo Murat

Nah di atas adalah daftar nama juara dunia dari masing-masing badan tinju Dunia per Oktober 2018 brad’s… semoga bermanfaat… salam Tinjumaniac…

By JeckminatoR☠

Makasih dah mampir brad's... yang mau ninggalin jejak monggo...

%d blogger menyukai ini: