Wisata Umbul Nogo Manyaran, legenda mistis dikaki Gajah Mungkur

Wisata Umbul Nogo Manyaran

Wisata Umbul Nogo Manyaran, legenda mistis dikaki Gajah Mungkur –

Psychomotive.net // Haill Brad’s… Ketemu lagi di artikel destinasi sebagai Support Wisata di Kaki Bukit Gajah Mungkur Wonogiri. Ya tempat yang penuh aura mistis di balik legenda ini adalah Wisata Umbul Nogo Manyaran.

Wisata Umbul Nogo Manyaran

Tempat ini berada di Desa Karanglor Kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri. Umbul Nogo menawarkan keindahan alam di bawah kaki bukit dengan sumber air yang berlimpah. Di alirkan ke kolam serta mencukupi kebutuhan air warga sekitar berasal dari mata air bernama Umbul. Umbul merupakan sumber mata air Vertikal atau menyembur ke atas layaknya Air Mancur. Debitnya yang cukup banyak di alirkan ke Kolam dan Pemandian serta dimanfaatkan untuk kehidupan dan pertanian. Namanya sendiri di ambil dari legenda pertarungan Gajah dan Naga di tempat ini yang membuat keduanya Sampyuh atau sama-sama tewas. Kepala Naga Akhirnya menjadi patung batu yang menyemburkan air , namun Benda Purbakala itu hilang dicuri sekitar tahun 1980an silam.

Fasilitas dan Harga tiket masuk

Seiring perkembangan Zaman tempat ini telah bermetamorfosa dengan fasilitas yang lengkap nyaman dan kekinian. Pengelolaanya pun makin profesional sehingga akan semakin mengundang banyak pengunjung dan betah berlama-lama disini. Tempatnya sangat adem bin sejuk, recomend banget bagi yang ingin menenangkan diri dan melepas kepenatan dari aktifitas harian. Ada beberapa Kolam yang berisi ikan serta untuk bermain anak-anak. Tempat duduk, ayunan serta spot selfie juga tersedia untuk kita menikmati segarnya udara disini.

Warung kopi serta jajanan juga tersedia dengan harga normal, bahkan restoran Prana Samudra dengan berbagai menu juga telah di bangun. Tempat untuk mandi dengan sensasi kesegaran mata air pegunungan juga bisa di nikmati beserta therapy ikan di kolam kecil. Mau lesehan dengan menggelar tikar atau karpet juga oke deh sambil jajan makanan khas Pecel Gorengan dengan harga murah. Yang ingin berenang juga tersedia Kolam Renang umbul Nogo untuk dewasa maupun anak-anak. Harga tiketnya pun cukup terjangkau yaitu Rp 10.000,- untuk masuk kolam renang dan Rp 2.000,- masuk Obyek Wisata per orang. Parkir kendaraan hanya Rp 2.000,- saja sampai selesai, cukup terjangkaulah pokoknya.

Lokasi dan jam operasional

Obyek Wisata ini lokasinya cukup mudah di jangkau dari arah Wonogiri Yogyakarta Klaten dan Solo. Patokanya Kantor Kecamatan Manyaran masuk ke Utara jalan tanjakan lalu belok kanan sampai mentok. Jaraknya hanya sekitar 1km dari Kecamatan dengan akses yang cukup mudah di jangkau karena sudah aspal mulus.

Menyusuri Tol Transjawa pagi hari, menikmati indahnya perjalanan

Mengatasi Mio mati mendadak hilang kompresi, begini solusinya

Kekurangan Kelebihan Kawasaki Athlete 125, monggo di simak

Main ke Pantai Ndrini Gunungkidul, pake CB Overbore

Kenapa produk yamaha selalu menjadi sasaran tembak kompetitor…. Ini kesalahanya…

Yamaha Jupiter Z1 2019, pilihan warna harga dan spesifikasi

Taman ILoveGK Gunungkidul, yuk Selfie di sini

Untuk lebih mudahnya langsung aja tancep pake Maps atau GCP (Global Cocot Position) hehehe. Jam operasional resminya mulai pukul 07:00-17:00 WIB tapi dalam prakteknya cukup fleksibel deh. Nah gimana… Tertarik dengan tempat ini…? Monggo di gasss. Tapi ingat tetap jaga etika dan tata krama yaitu hormati peraturan dan warga sekitar, jangan buang sampah sembarangan dan berbuat mesum ya. Semoga bermanfaat…
Salam Cah Nggunung…
By JeckminatoR☠

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.