Wisata Kampung batu Manyaran Wonogiri,menikmati keindahan batu raksasa dari ketinggian


Lintangcruisers.com// Wisata Kampung batu Manyaran Wonogiri,menikmati keindahan batu raksasa dari ketinggian- Kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri merupakan daerah yang memiliki potensi wisata yang cukup banyak brad’s,karena daerahnya yang terdiri dari pegunungan dan dataran rendah. Beberapa potensi wisata yang menarik antara lain seni ukir wayang kulit,air terjun,waduk Gajah Mungkur dan bukit batu yang eksotis. Ya kali ini LC ingin sedikit bercerita tentang keindahan Bukit batu yang terletak di Kampung Batu yaitu ujung desa Telogo kepuh sari Manyaran.
Sesuai namanya kampung batu merupakan sebuah desa di ketinggian dan yang di dominasi oleh batu-batu raksasa yang indah dan eksotis lho,akses menuju lokasi pun sangat mudah karena jalan sudah di beton sehingga sangat mudah di lewati meski harus menaklukan tanjakan dan turunan yang curam. Kampung Batu dapat di akses dari arah Piji harjo maupun Semin karena tinggal menuju perempatan pasar Kepuhsari dan belok kanan (dari Semin) atau belok kiri (dari Pijiharjo) menuju desa Telogo. Terus saja mengikuti jalanan aspal yang di sambung jalanan beton yang menanjak sambil menikmati pemandangan persawahan maupun perbukitan batu di kanan dan kiri selama perjalanan.


Pertigaan pertama ambil kiri brad’s terus mengikuti jalan cor beton yang menanjak kemudian menurun lalu sampai mentok ujung desa Telogo dan langsung parkir di halaman warga desa yang cukup ramah,jangan lupa memberi salam dan permisi. Nah karona lokasi hanya berjarak sekitar 100 meter dan aksesnya tak bisa di lalui oleh kendaraan maka LC meneruskan dengan berjalan kaki dan sampailah di puncak bukit batu raksasa yang terhampar cukup luas.

Nah dari puncak ini LC di suguhi pemandangan yang cukup indah yaitu sebelah barat dan utara terlihat desa dan lahan pertanian warga yang berundak-undak,kemudian melihat ke sebelah timur LC di hadapkan dengan gugusan batu raksasa yang menjulang tinggi indah dan eksotis karya sang pencipta. Kemudian kota Wonogiri dan Waduk Gajah mungkur terlihat jelas dari sini brad’s wuih pokoknya indah banget dah belum lagi semilir angin yang tak pernah berhenti membuat LC betah berlama2 disini. Oh iya bagi yang ingin berwisata ke Kampung batu jangan lupa bawa minuman serta camilan ya soalnya disini tak ada pedagang yang berjualan lho,tapi ingat jangan membuang sampah atau sisa-sisa bungkus makanan dan minuman sembarangan ya agar keindahan dan kelestarianya tetap terjaga. Yaps udah dulu ya ceritanya next lC mau share lagi tempat wisata yang unik lainya bersama anak lanangku mas Ndaru dan si Hoppers (Kawasaki Athlete… salam cah nggunung (JecksLC).
Galeri fotto Kampung Batu








Makasih dah mampir brad's... yang mau ninggalin jejak monggo...

%d blogger menyukai ini: