Wisata air terjun Banyu Nibo Ngluwur,pilihan liburan murah dan ringan di Wonogiri- Lintangcruisers.com// Liburan merupakan hak asasi manusia dan hak segala bangsa brad’s,oleh karena itu ta ada alasan yang melarang kita untuk melakukan aktifitas ini hehehe karena liburan tak selalu harus mahal. Seperti salah satu tempat wisata yang berlokasi di daerah Ngluwur Kepuhsari yang berada dalam area kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri ini yaitu Air Terjun Banyu Nibo yang dalam bahasa indonesia adalah air jatuh atau air terjun ini bisa menjadi alternatif liburan dengan basic pegunungan batu karts dengan pemandangan yang cukup indah brad’s.

Untuk akses menuju lokasi terbilang mudah dengan jalanan cor beton walaupun di dominasi oleh tanjakan turunan yang curam namun mudah untuk di lalui oleh kendaraan roda dua maupun roda 4. Rute yang di lalui sama dengan menuju wisata kampung batu yang pernah LC share Disini jika dari arah jalan raya Semin Manyaran belok kanan di pertigaan mblimbing menuju perempatan pasar pasar Kepuh sari ambil kanan dan mengikuti jalanan cor beton sampai bertemu pertigaan di tanjakan belok kanan ambil lurus sampai bertemu perempatan kampung KB. Nah dari sini tinggal ambil jalam lurus saja hingga nanti akan sampai di gerbang wisata Banyu Nibo untuk membayar retribusi .

Untuk mencapai air terjun kita harus sedikit berjuang karena harus menempuh jalanan setapak yang lumayan menanjak,tapi semua terbayar dengan pemandangan persawahan di sisinya brad’s. Tapi kebetulan pas LC kesana sedikit kurang beruntung karena air terjunya kering je… efek musim kemarau … wah penonton kecewa ini,ya sudah LC hanya sedikit bermain2 di kolam sambil menikmati semilir angin pegunungan menjelang senja hari kemudian beranjak untuk turun gunung brad’s. Yaps untuk yang ingin wisata ringan ke Banyu Nibo LC sarankan pas musim hujan karena selain air yang melimpah kita bisa mandi dan bermain di bawah air terjun ini brad’s. Semoga bermanfaat…
salam cah nggunung(JecksLC).
Jalan setapak menuju air terjun

Galleri Fotto air terjun Banyu Nibo

Makasih dah mampir brad's... yang mau ninggalin jejak monggo...