TVS Max semi Trail 125cc, ikuti jejak Honda Win 100

TVS Max semi Trail 125cc, ikuti jejak Honda Win 100 –

Psychomotive.net // Haill Brad’s… TVS Motor Company merupakan Pabrikan Otomotif asal India yang masih bertahan untuk pasar Indonesia. Selain bermain di segmen Sport Matic dan Bebek Pabrikan ini juga memiliki Produk TVS Max Semi Trail dengan mengusung mesin 125cc.

TVS Max Semi Trail
TVS MAX Semi Trail

TVS Max Semi Trail

Awal mulanya tak begitu faham dengan motor bergenre Dual Purpose dari TVS ini Brad’s. Karena yang sering kelihatan dijalanan adalah MAX model Sport yang menggunakan Velg Racing saja. Pas liat di jalanan kok ada yang pakai Velg Jari-jari dengan ban Dual Purpose serta Spakbor ala Motor Trail ya? Karena penasaran akhirnya mlipir ke Web Resmi TVS dan menemukan model ini hehehe. Ternyata varian TVS Max di pecah menjadi dua yaitu Max Sport (velg racing) dan Varian Semi Trail tersebut. Perbedaan keduanya pun tak signifikan karena hanya pada beberapa bagian saja Brad’s.

Desain TVS Max

Yaps namanya Semi tentu motor ini tidak Full mengusung konsep dan desain layaknya Motor Trail yang jangkung dan ramping. Basic dari Max Sport 125 masih dipertahankan seperti Headlamp besar, Tanki membulat, Body tengah sampai belakang Full dengan buritan landai. Bagian Jok pun lebih tebal dan rata yang tetap memberi kenyamanan bagi joki dan boncenger. Knalpot model landai, Dual Shock belakang serta riding Position yang terkesan santai.

Perbedaan TVS Max Trail dan Sport

Nah sekarang kita lanjut pada perbedaan yang di usung Max semi Trail ini. Fokus tampilanya jelas mengarah pada motor Dual Purpose meskipun terkesan minim tapi sangat unik. Spakbor depan model tinggi dengan karet pelindung Shock Breaker depan khas Motor Trail. Menggunakan Velg Jari-jari dengan ban Dual Purpose berdiameter 19 inch bagian depan dan 16 inch untuk roda belakang. Pada Striping juga dimainkan dengan grafis ala adventure. Sepertinya hanya itu saja perbedaan dari kedua tipe tersebut selain Grafis dan Warna.

Pilih NMax atau PCX150, simak kelebihan Matic Yamaha terbaru berikut

Perbandingan Jupiter MX135 vs CS1 dan Satria 120R, pernah miara 3 bebek mesin tegak ini

Warna Honda CB150 Verza 2019, makin Macho

Kawasaki W175 TR diluncurkan, motor Retro bergaya Scrambler

Lawan terberat Floyd Mayweather Jr yang bikin bonyok, bukan Pacquiao apalagi Canelo

Warna dan Harga TVS Max

Motor ini tersedia dalam 2 pilihan warna Dual tone yang dapat dipilih sesuai dengan selera dan karakter konsumen Brad’s. Warna tersebut adalah Hijau Putih dan Biru Putih yang berpadu dengan warna dasar Hitam. Untuk harga motor ini terbilang cukup murah meriah yaitu Rp 12.900.000,- OTR Jakarta. Biar ga penisirin berikut ini penampakanya :

TVS Max semi Trail
TVS Max Hijau Putih
TVS Max Biru Putih

Spesifikasi TVS Max Semi Trail

Motor ini dibekali fitur series Spring aka pegas ganda pada bagian belakang yang lebih nyaman dan kuat. Serta Tanki BBM berkapasitas 14,5 liter untuk daya jelajah yang lebih jauh. Sementara Dapur pacunya menggunakan Ecothrust Engine 4 Langkah SOHC 1 Silinder Karburator berpendingin udara. Memiliki Power Max 8.10Kw @8.000rpm serta Torsi Max 10.8Nm @5.500rpm yang disalurkan melalui Transmisi Manual. Berikut ini spesifikasi lengkapnya.
Mesin
Tipe Mesin : 4 Tak, SOHC
Kapasitas Mesin : 124.53 cc
Tenaga Maksimum : 8.10 KW/8000 rpm
Torsi Maksimum : 10.8 NM/5500 rpm
Diameter x Langkah : 57 mm x 48.8 mm
Transmisi : Manual
Suspensi Depan : Teleskopik Hidrolik
Suspensi Belakang: Series Springs
Kapasitas Tangki : 14.5 Liter
Dimensi
Tinggi : 1070 mm
Panjang : 2000 mm
Lebar : 770 mm
Jarak Sumbu Roda : 1265 mm
Rem Depan : Cakram, 240 mm
Rem Belakang : Tromol, 130 mm
Ban Depan : 70/90 – 19
Ban Belakang : 90/100 – 16
Yaps jika menilik pada konsepnya motor ini cocok untuk beraktifitas harian serta off road ringan dah. Selain itu untuk kendaraan operasional di perkebunan maupun pedesaan juga bisa, karena selain irit juga tangguh. Semoga infonya bermanfaat… Salam Cah Nggunung…
By JeckminatoR☠

%d blogger menyukai ini: