Tips mencegah pencurian motor sederhana

Tips mencegah pencurian motor sederhana –

Psychomotive.net // Haill Brad’s… sedikit berbagi tips sederhana untuk keamanan motor kita semua dari tindakan kejahatan pencurian. Nah berikut ini adalah tips mencegah pencurian motor sederhana.

Tips mencegah pencurian motor sederhana

Cara ini bisa brad’s terapkan untuk melindungi motor kesayangan saat parkir baik di rumah maupun tempat lainya. Motor merupakan sasaran empuk bagi pelaku kejahatan karena begitu mudah untuk di jual kembali terutama untuk type Skutik dan Sport. Sehingga banyak pelaku curanmor yang bergentayangan di sekitar kita tanpa banyak yang menyadarinya. Untuk beberapa motor modern telah di bekali dengan perangkat keamanan seperti Keyless dan alarm. Namun tak semua motor memiliki fitur keamanan tersebut sehingga banyak pemilik motor menambahkan sendiri perangkat keamanan. Baik gembok maupun tambahan kunci rahasia dengan harga yang cukup lumayan. Terlepas dari hal itu ada nih cara mencegah atau menghambat pencurian kendaraan bermotor yang sederhana dan murah meriah. Bagi yang berkantong tipis terutama saat parkir di tempat yang rawan, untuk selengkapnya monggo di simak.

Daftar Tempat Wisata Wonogiri, lengkap dan banyak pilihanya

Motor Injeksi kehabisan bensin rusak, simak penjelasanya

Pilih Honda Beat atau Vario 110, nah berikut perbandingannya

Agen Sedya Mulya Cikarang, Spesial untuk perantau Milenial Wonogiri

Perbandingan harga CBR150R R15 dan GSX-R150 serta power dan fitur terbaru

TipsĀ  dan cara

Untuk mencegah pencurian motor ini pertama kita bisa membeli 2pcs baut ukuran 10 dengan panjang 1-2cm saja. Kita bisa beli di toko baut, bengkel maupun assesoris dengan harga Rp 1000 sampai Rp 2000 saja. Kemudian saat memarkirkan sepeda motor kita masukan baut di lubang piringan cakram. Dan mengencangkan mur dengan tangan agar lebih mudah dan cepat saat memasang dan melepaskanya. Usahakan memasang baut di belakan kaliper/ kepala babi untuk cakram depan serta di bawah Swing arm untuk cakram belakang. Sistem ini akan menghambat maling motor saat berhasil menghidupkan mesin. Tetapi roda tak bisa berputar karena kondisi cakram terganjal baut. Dalam kondisi seperti itu pencuri biasanya tak akan bisa berfikir cepat untuk mencari penyebabnya. Karena sekilas hanya akan mencari posisi gembok namun jika tak melihatnya maling motor akan meninggalkan target. Jika dalam hitungan menit tak bisa menemukan penyebab roda tak mau berputar.

Tips mencegah pencurian motor ini cukup sederhana dan mudah untuk di praktekan brad’s, jika sedang tak di gunakan kita juga bisa menyimpan baut tersebut di bagasi dengan mudah. Semoga tipsnya bermanfaat, selamat mempraktekan n salam cah nggunung…

By JeckminatoR☠

Suwun wis mampir Brad's... Monggo Coment dan rasakan Sensasinya...

%d blogger menyukai ini: