Suzuki Shogun 125 ini awet banget, "Shogun di lawan"


Suzuki Shogun 125 R – Lintangcruisers.com// Haill brad’s… siapa yang ta kenal Suzuki Shogun di zamanya yang lekat dengan tagline Shogun di lawan…? Kalau Old zaman now pasti kenal seeh.. yaps kali ini LC mau sedikit mengulas tentang Suzuki Shogun generasi ke 3 brad’s, di mana motor yang brojol di awal tahun 2004 ini mengusung perubahan yang cukup signifikan yaitu kapasitas mesin dari 110cc -> 125cc, Desain dan dimensi menjadi lebih besar, menggunakan penutup kunci magnet, tanki di belakang, bagasi luas serta perubahan rangka belakang yang menggunakan dua pipa.
Ya jadi begini ceritanya brad’s, jadi kemaren LC mendapat tugas dari saudara buat maketin motor Suzuki Shogun 125 ke Jakarta jadi sekalian deh ngrasain testride motor yang sempat jayadi era 2000an ini. Nah dari kencan singkat dengan motor ini LC mau share nih impresinya.

Desain
Pada era kejayaan motor bebek Shogun 125 memiliki desain modern yang dinamis, manis, padat dan kompak. Headlamp menggunakan model dual lamp, sirip pada kedua sisi karburator menambah kesan bebek yang elegan dan sporty brad’s.
Fitur Suzuki Shogun 125 karbu
Suzuki Shogun 125 pada eranya memiliki beberapa fitur andalan seperti Speedometer perpaduan analog dan digital, Kunci pengaman dengan magnet / SKS, Bagasi luas, tanki di belakang dan double stoplamp. Pada masanya motor ini cukup di perhitungkan dan terhitung laris di pasaran.
Impresi singkat
Nah setelah sedikit kenalan dengan Suzuki Shogun 125 ini LC mau share gimana rasanya riding dengan motor yang sudah sangat berumur ini brad’s. Kebetulan dahulu LC sering minjem Shogun 125 punya temen nih tapi udah lupa gi mana rasanya hehehe.. nah saat nyemplak motor ini ternyata memiliki ergonomi yang cukup baik, stabil untuk riding jarak jauh, shock breaker rebound nya cukup nyaman saat melibas jalan bergelombang, riding position yang pas serta. Mesin pun masih terbilang halus suaranya tarikan sedikit kurang responsif tapi masih bertenaga brad’s, maklum motor ini lansiran 2004 tentu performanya sudah menurun. Tapi yang menarik motor ini memiliki kualitas mesin yang bagus dan awet, begitu juga dengan kualitas cat nya cukup jempolan karena warna merahnya tetep kinclong dan ga pudar lho. Kualitas bahan untuk body pun tak di ragukan lagi karena cukup kuat dan belum banyak yang patah sehingga tak terdengar suara getar ataupun gemblodyag saat melibas jalan yang rusak… weih jozz nan iki Suzuki… ya di sinilah kelebihan Suzuki Shogun 125 motor ini terlalu awet sehingga banyak yang ga beli versi terbarunya yang menyebabkan motor ini menjadi kurang laku di pasaran hehhee (analisa ngawur). Nah berijjut spesifikasinya brad’s.. sekedar buat flashback..
Spesifikasi Suzuki Shogun 125
Mesin : 4-stroke, 1 cylinder, SOHC
Kapasitas mesin : 124.5 cc (125)
Bore x stroke : 57.0 x 48.8 mm
Rasio kompresi : 9,3 : 1
Karburator : Mikuni BS26
Pendingin : air cooled
Transmisi : 4-speed (N-1-2-3-4)
Drive : chain (rantai)
Pengapian : CDI
Starter : kick
Dimensi : Panjang x lebar x tinggi: 2005 x 785 x 1065 mm
Jarak sumbu roda : 1270 mm
Jarak ke tanah : 165 mm
Tinggi jok : 750 mm
Tangki bbm : 3,5 liter
Berat : 115 kg
Suspension :
depan : telescopic
belakang : dual shockbreaker swing arm
Rem :-depan: cakram, belakang : drum (tromol)
Ban : depan : 2.75 – 18″, belakang: 3.00 – 18″
Velg : spoked (jari-jari)
yapss… semoga infonya bermanfaat.. makasih dah mampir n salam cah nggunung..
By JecksLC

4 thoughts on “Suzuki Shogun 125 ini awet banget, "Shogun di lawan"

  1. jgn lupa klo dah 100rb km bisa dpt ganti gratis spedo satu set ke beres karna angka cm mentok di 99rb km ga mau balik 0km
    dulu pernah baca itu karna kesalahan suzuki di otak digital analog nya…. maklum mungkin yg pertama menerapkan itu yaa

Makasih dah mampir brad's... yang mau ninggalin jejak monggo...

%d blogger menyukai ini: