Suzuki NEX II Cross, inovasi setengah hati

Suzuki NEX II CROSS

Suzuki NEX II Cross, inovasi setengah hati –

Psychomotive.net // Haill Brad’s… PT Indomobil Suzuki Sales (SIS) meluncurkan varian skutik terbarunya. Mengikuti trend gaya adventure pabrikan ini mengandalkan Suzuki Nex II Cross.

Skutik baru Suzuki hadir dengan basic Skutik 115 cc versi pendahulunya yang kompak, ringan dan lincah. Kehadirannya untuk menunjang gaya berkendara dan jiwa berpetualang generasi muda masa kini. Motor bergaya petualang saat ini sedang trend hal tersebut yang menjadi acuan Suzuki saat ini. Motor ini mengusung desain stripe khas Adventure untuk memberi kesan macho dan berbeda dari varian Nex II lainya. Suzuki juga menambahkan ban Dual Purpose Tubeless untuk memberi kesan maskulin, tapi nampaknya belum cukup tanpa hadirnya stang telanjang nih.

Varian dan pilihan warna

Varian Suzuki NEX II Cross tersedia dalam tipe standar dan Accessories. Keduanya tersedia dalam Dua pilihan warna Dual Tone yang cukup menarik. Untuk lebih jelasnya kita lanjut aja nih

Nex II Cross Standar

*TrickBlue / Titan Black.

*Aura Yellow / Titan Black.

Nex II Cross Accesories

*TrickBlue / Titan Black.

*Aura Yellow / Titan Black.

Harga Suzuki Nex II Cross di pecah menjadi dua sesuai variannya nih. Untuk tipe Standar di banderol Rp 15.400.000,-. Sedangkan tipe Accesoris Rp 16.100.000,- dengan status OTR Jakarta. Selisihnya hanya Rp 700.000,- saja karena tipe Accesories mendapat beberapa tambahan yaitu: Led Headlight, USB Charger, Meter Visor, Cover Muffler dan Rim Decall.

Spesifikasi Suzuki Nex II Cross tak berbeda dari versi sebelumnya mengusung mesin 115cc SEP (Suzuki Eco Performance). Motor ini emiliki power 6,9 KW yang di salurkan melalui transmisi otomatis brad’s. Untuk spesifikasinya bisa cek di bawah ini.

Dimensi
Panjang :1.890 mm
Lebar : 675 mm
Tinggi : 1.045 mm
Jarak Sumbu
Jarak Pijak
Tinggi Jok
Berat Kosong : 93 Kg

Mesin
Jenis : 4 Langkah, 1 silinder pendingin udara
Sistem Katup : SOCH, 2 Valve
Diameter Langkah :
Isi Silinder : 113 cm
Ratio Kompresi :
Tenaga Maksimum :
Torsi Maksimum :
Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
Sistem Pengapian : CDI
Sistem Starter : Elektrik dan engkol
Transmisi : CVT
Kapasitas Tangki : 3,6 Liter

Kesimpulan Suzuki NEX II Cross

Nah sudah kenalan kan dengan Skutik ini…? Bijimana pendapatnya hehehe… Kalau menurut Mas Jecks Suzuki kebangetan dalam mengeluarkan produk, tidak All Out dan nanggung banget. Tak sesuai dengan ekspektasi deh di mana awalnya berfikir Nex II Cross akan di bekali stang telanjang ala Adventure… Lha ini kok cuma ganti Striping sama Ban saja. Padahal kompetitor seperti Yamaha X-Ride, Honda Beat Street dan ADV cukup sukses di segmen ini dengan cirikhas stang Naked Bar. Padahal jika di buat dengan setang telanjang tak perlu banyak ubahan lho. Karena posisi Headlamp motor ini berada di tebeng bukan di kepala. Jadi tinggal lapas dan apply Speedometer kan. Lha ini yang di namakan Inovasi Setengah Hati dari Suzuki. Yaps semoga infonya bermanfaat… Maju terus Suzuki… Salam Cah Nggunung…

By JeckminatoR☠

Makasih dah mampir brad's... yang mau ninggalin jejak monggo...

%d blogger menyukai ini: