Sprocket Cam Honda PCX bermasalah, AHM lakukan Recall sebelum Ambyarrr

Sprocket Cam Honda PCX bermasalah

Sprocket Cam Honda PCX bermasalah, AHM lakukan Recall sebelum Ambyarrr –

Psychomotive.net // Haill Brad’s… Recall atau pemanggilan konsumen untuk pengecekan atau perbaikan komponen merupakan bentuk tanggung jawab Pabrikan. Untuk keselamatan PT AHM melakukan pemanggilan pemilik motor untuk dilakukan pengecekan Sprocket Cam Honda PCX bermasalah.

Sprocket Cam Honda PCX bermasalah

Yaps Sprocket Cam atau gigi sentrik yang bermasalah tersebut tidak terjadi pada seluruh unit yang telah terjual, tapi hanya pada produksi tertentu. Komponen yang juga di sebut gear keteng yang bermasalah di sebabkan luput dari proses Hardening atau pengerasan dan bisa berakibat fatal. Komponen ini berpotensi Ambyar atau rompal yang bisa mengakibatkan bagian lain ikut rusak. Fungsinya cukup vital yaitu memutar buka tutup klep intake dan exhaust saat pembakaran. Jika sampai rompal bisa membuat mesin mati mendadak serta part lain bertabrakan.

Ciri Sprocket Cam bermasalah

Walaupun tidak semua unit PCX berpotensi mengalami hal yang sama namun ada ciri tersendiri untuk mengetahuinya. Jika motor sering di bawa kencang cirinya akan lebih mudah terdeteksi, berbeda dengan motor yang sering dibawa secara halus. Mesin terdengar lebih brisik terutama bagian head silinder sebelah kanan, karena posisi gear berada di kanan. Motor juga terasa kurang bertenaga saat di gunakan.

Honda X-ADV 150, pembunuh NMax Aerox dan PCX

Honda PCX 150 VTEC siap lawan VVA Yamaha NMax

Perbedaan Honda ADV ABS dan CBS, banyak juga ternyata

Warna Baru Yamaha NMax 2019, ada Matte Red lagi

Pengecekan Sprocket Cam

AHM mengirim surat panggilan kepada konsumen yang memiliki unit bermasalah untuk di lakukan pengecekan komponen tersebut. Dengan mencantumkan Nama, No Mesin serta bengkel resmi yang di tunjuk atau AHASS tempat pembelian motor tersebut. AHM juga menyampaikan bila unit telah berpindah tangan untuk segera memberi informasi kepada pemilik baru untuk melakukan pengecekan. Pemeriksaan memakan waktu sekitar 2 jam serta tidak di pungut biaya alias gratis. Sampai saat ini surat pemanggilan terpantau di 4 kota yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara dan Jakarta. Informasi lebih lanjut perihat surat Pemeriksaan komponen mesin Honda PCX 150 ini dapat menghubungi Contact Center PT Astra Honda Motor. Dengan kontak : 1-500-989 (pulsa local), SMS ke No: 0811-95000989 atau email: customercar@astra-honda.com.

Recall Honda PCX150

Meski bukan kejadian pertama kali tapi langkah AHM patut di apresiasi karena untuk mencegah jatuhnya korban lebih awal. Untuk jumlah unit yang di Recall belum ada keterangan resmi dari AHM nih. Tapi juga sedikit menimbulkan pertanyaan ya, sebagai Skutik Pertalite kok banyak di rundung masalah sejak awal peluncurannya. Walaupun tak mempengaruhi penjualan namun image dalam jangka panjang bisa rontok jika tak lekas di lakukan perbaikan. Karena kompetitornya yaitu Yamaha NMax selama ini minim trouble berkepanjangan. Yaps semoga infonya bermanfaat… Salam Cah Nggunung…
By JeckminatoR☠

Makasih dah mampir brad's... yang mau ninggalin jejak monggo...

%d blogger menyukai ini: