Sejarah Yamaha Vixion Indonesia, Generasi mana yang paling Ganteng Brad’s

Sejarah Yamaha Vixion Indonesia, Generasi mana yang paling Ganteng Brad’s –

Psychomotive.net // Haill Brad’s… PT Yamaha Indonesia Motor Mfg merupakan pabrikan paling sukses dan kenyang dalam merasakan manisnya pasar Sport 150 Indonesia. Sempat membuat kalang kabut Honda yuk kita tengok kembali Sejarah Yamaha Vixion Indonesia.

Sejarah Yamaha Vixion Indonesia

Sejarah Yamaha Vixion Indonesia

Yamaha Vixion merupakan Motor Sport Naked andalan Pabrikan Garputala yang Sukses menggebuk kompetitor dan membuat Kalang kabut Honda disegmen ini. Motor yang juga dipasarkan kebeberapa Negara ini sebenarnya bernama MT-15 mengusung mesin 148,8cc SOHC 4Klep, Liquid Cooled dengan sistem Injeksi. Meluncur pada tahun 2007 dan langsung mendapat sambutan luar biasa dari Biker Indonesia membuatnya langsung menjadi motor favorit baru. Desain Kompak, modern dan Sporty serta tekhnologi terbaru membuat kompetitornya Honda Megapro tampak jadul dan langsung tersingkir saat itu.

Vixion mampu meluluhlantakan Pasar Motor Sport dari spesifikasi terkecil hingga di atasnya. Suzuki Thunder 125, Honda Megapro, Tiger bahkan Yamaha Scorpio sendiri perlahan juga mulai menjadi korban kanibalnya. Sampai akhirnya Pergeseran Segmen ke Model Skutik membuatnya mulai di tinggalkan konsumen dan penjualanya semakin merosot sampai saat ini. Nah sekarang kita lanjut melihat sejarah motor ini dari Generasi ke generasi selama hampir 20 tahun mengaspal di Indonesia.

Sejarah Yamaha Vixion Indonesia

Yamaha Vixion generasi 1 2007-2009

Generasi pertama hadir dengan Lampu Bulat, Sasis Deltabox berwarna Silver senada dengan warna Blok Mesinya. Sistem kelistrikan DC (Direct Current) yamg terlihat ketika kontak on Lampu utama langsung menyala karena arus bersumber dari aki langsung. Mesin berkode 3C1 yang terkenal handal, awet halus dan tidak rewel terutama Silindernya berkualitas cukup baik.

Sejarah Yamaha Vixion Indonesia

Yamaha Vixion Generasi 2 2010-2012

Generasi kedua ini hanya bersifat Facelift Brad’s, jadi perubahan hanya pada beberapa bagian tampilan saja. Untuk Spesifikasi tidak ada perubahan, namun hal inilah yang membuat Honda kalang kabut. Ketika New Megapro meluncur untuk melawan Dominasi Vixion malah di Ganjal Yamaha Byson yang juga meluncur di kisaran tahun 2010. Versi ini medapat ubahan desain Headlamp meruncing serta Sasis Deltabox dilabur dengan warna Grey sehingga berkesan lebih gagah. Selain itu Desain Stripe dan pilihan warna juga mendapat Update, yang jadi Favorit saat itu warna putih. Mengusung mesin Overstroke dengan Torsi melimpah membuat motor ini begitu lincah terutama untuk berakselerasi dan selap selip. Memiliki Power Max 11,1 Kw @8.500rpm serta Torsi Max 13,1Nm @7.500rpm disalurkan melalui Gearbox 5 percepatan. Bobotnya hanya 129 kg saja, selain bandel motor ini juga terkenal irit.

Sejarah Yamaha Vixion Indonesia
Yamaha Vixion tipe Non KS & KS
Yamaha Vixion Lightening Gen 3 2012-2014

Generasi ketiga lahir ketika Honda pertama kali meluncurkan CB150R dengan desain mirip Vixion Gen 2 untuk menggebuk Sport Yamaha tersebut. Hal ini membuat Honda kecele karena Vixion hadir dengan perubahan total pada Desain dan spesifikasi. Mengusung desain body lebih besar, tanki dan Shroud muscular dan lebar, Headlamp desain baru serta Stop Lamp yang cukup apik. Speedometer paduan Analog dan Digital bergimick, kunci kontak dengan penutup magnet berada di depan Tanki. Menggunakan Velg dan ban lebih besar dengan rem Doubledisc serta kelistrikan AC (alteenativ Current). Dengan mesin berkode 1PA Powernya naik menjadi 12,2Kw @8.500rpm serta Torsi Max 14,5Nm @7.500rpm dengan bobot tetap 129 kg. Meski memiliki minus yaitu Oli berkurang karena sedikit ngebul namun kembali mampu mematahkan serangan CB150R yang mengincarnya. Dengan fascia yang mirip Tokoh Kartun jepang model ini lebih di kenal dengan Vixion Sincan. Tersedia dalam 2 pilihan yaitu tipe KS (Kick Starter) dan Non KS (tanpa Kick Starter). Meskipun tipe Non KS lebih murah konsumen enggan memilihnya sehingga penjualanya di hentikan.

Sejarah Yamaha Vixion Indonesia

Yamaha Vixion Advance Generasi 4 2015-2016

Generasi ke 4 merupakan versi Facelift dari NVL dengan perubahan minor saja. Untuk spesifikasi dan Power masih sama dengan versi sebelumnya, perubahan mencolok adalah pada Desainya yang serba meruncing. Headlamp model baru berpadu manis dengan Shroud bersudut tajam serta Spakbor belakang lebih pendek dan ringkas. Blok mesin dilabur warna Coklat Keemasan dengan Undercowl semakin menambah kesan kekar. Kelistrikan kembali ke model DC tapi saat kontak On lampu utama masih mati dan hidup setelah motor di starter. Motor ini menggunakan kode produksi 2PV/2TP dengan umur yang cukup pendek hanya sekitar 1 tahun saja.

Riding malam sendirian dari Sumedang, Horor gan

Kawasaki Ninja 250 ABS, Harga dan pilihan warnanya

Suzuki Katana 125 tengah di persiapkan, semoga masuk Indonesia jadi Katana 150 gantiin Bandit

Warna Honda CB150 Verza 2019, makin Macho

Yamaha Xabre 2017 lebih segar dengan 3 warna baru 

Yamaha MT-25 2020 tampang bengis, dengan warna dan harga terbaru

Harga Yamaha Byson FI 2019, Pilihan warna dan spesifikasinya

Sejarah Yamaha Vixion Indonesia

Yamaha Vixion Gen 5 2017- Sekarang 2020

Yaps dengan kode Produksi BK6 dan BK6R motor ini hadir dalam 2 versi dengan mesin yang berbeda. BK6 adalah Vixion Standar sedangkan BK6R menggunakan basic mesin R15 yang berkubikasi 155cc berteknologi VVA 6 Percepatan dengan nama Vixion R. Model ini telah menggunakan Lampu LED serta Speedometer Full Digital. Sayang desainya terbilang kurang bagus terutama buritan belakang yang mengecil dan desain Rearlamp terlihat Cupu. Berbanding terbalik dengan Buritan depan yang terlihat besar dengan Shroud yang makin panjang melebar memberi kesan Jomplang. Nah untuk Spesifikasi kedua varian ini bisa baca langsung di Artikel Yamaha Vixion dan Yamaha Vixion R Brad’s, dari pada nulis panjang lebar hehehe

Generasi Vixion paling ganteng menurut saya

Generasi mana yang paling Ganteng
Tak di pungkiri motor ini pernah menjadi Mesin Uang Yamaha di era 2007-2016 sebelum Negara Api menyerang. Sepak terjangnya yang membuat kacau kompetitor patut di acungi jempol dan pantas menjadi legenda. Selama hampir 20 tahun melahirkan 5 Generasi telah menggoreskan cerita berbeda pada setiap zamanya. Nah dari ke 5 Generasi tersebut mana yang paling Ganteng nih menurut anda semua…? Kalau Mas Jecks pilihan Jatuh pada Generasi Ke 4 Yaitu Vixion Advance 2015-2016. Desainya paling pas dan kompak banget pada setiap detail sisinya berkesan Ramping Sporty ringkas dan Muscular. Yaps Semoga bermanfaat… Salam Cah Nggunung…
By JeckminatoR☠️

33 thoughts on “Sejarah Yamaha Vixion Indonesia, Generasi mana yang paling Ganteng Brad’s

Suwun wis mampir Brad's... Monggo Coment dan rasakan Sensasinya...

%d blogger menyukai ini: