Sayonara Honda Vario 110 LED, berikut sejarahnya sampai akhir hayatnya

Sayonara Honda Vario 110 LED, berikut sejarahnya sampai akhir hayatnya –

Psychomotive.net // Haill Brad’s… Ternyata selain merefresh tampilan produknya PT Astra Honda Motor juga menghentikan produksi salah satu skutiknya di awal tahun 2020 ini. Wah… Saatnya berkata Sayonara Honda Vario 110 LED.

Sayonara Honda Vario 110 LED

Yaps… Sejak akhir Desember 2019 lalu motor ini sudah hilang dari Web resmi PT AHM Brad’s, yang memberi sinyal penjualanya akan di hentikan. Hal tersebut tentu tak terlepas dari seleksi pasar Indonesia yang cukup kejam. Selain itu posisinya terjepit diantara Honda BeAT dan Vario 125 terutama masalah Desain dan Harganya. Secara desain Vario 110 terlalu kalem dengan aksen membulat di banding BeAT yang terlihat lebih Sporty modern dan kompak. Meski sedikit unggul dalam segi fitur namun performa mereka hanya 11:12 karena mengusung basic mesin yang sama. Sedangkan harganya Vario LED lebih mahal 1-1,5 jutaan di banding Beat, inilah salah satu penyebab Vario jadi sepi peminat. Di banderol mulai harga Rp 17-18 jutaan posisinya juga di gencet sang kakak dari atas yaitu Vario 125 yang memiliki banyak kelebihan. Vario 125 dibanderol mulai Rp 20-23 jutaan dengan model desain serta performa yang lebih baik dibanding Vario LED.

Hal itulah yang membuat konsumen bergenre Kaum Mending menjadi lebih bijak untuk tak memilih motor ini dengan beberapa pertimbangan. Pertimbanganya tentu membandingkan Desain, performa, Harga dari Vario 110 dengan Beat dan Vario 125 yang secara Positioning serta harganya berdekatan. Jika sudah tidak laku di pasaran tentu akan membebani line up dan biaya produksiya yang tak sesuai dengan kontribusi kan. Langkah yang tepat sudah bisa di pastikan yaitu menghentikan produksinya atau suntik mati istilah para Blogger. Ya sudah kalau itu memang yang terbaik hehehe… Dan bukan merupakan hal tabu di jagat Otomotif walaupun memiliki image Brand yang cukup kuat sekalipun… Sayonara Honda Vario 110 LED.

Sejarah Honda Vario 110 Indonesia

Honda Vario 110 LED

Honda Vario 110 Karbu (2006-2011)

Pertama muncul pada tahun 2006 dengan desain futuristik, fitur terlengkap di zamanya serta Dimensi yang lumayan besar. Mengusung mesin 108cc SOHC 2 klep Karburator berpendingin cairan pada Agustus 2006 menggebrak pasar Indonesia. Targetnya adalah menumbangkan Yamaha Mio yang saat itu cukup laris di pasaran namun kurang berhasil. Matic yang mengusung Headlamp Dual keen dulu terlihat mewah, Agnes Monica digandeng sebagai Brand Ambasador yang membuatnya identik dengan Vario. Sehingga banyak yang menyebutnya Vario Agnes Brad’s. Umurnya cukup panjang yaitu 5 tahun dari 2006 sampai 2011 dan menjadi cikal bakal generasi Vario yang laris sampai sekarang.

Honda Vario 110 LED

Honda Vario Techno (2009-2013)

Pada tahun 2009 Honda memberikan Varian baru untuk Klan Vario yaitu Vario Techno 110 dengan desain lebih Sporty futuristik. Dibalik tampilanya yang keren dibekali fitur andalan yang di patenkan yaitu Combi Brake System untuk versi CBS. Memiliki Basic mesin yang sama generasi ini di cap paling boros dalam keluarga Vario Series.

Pilih Honda Beat atau Vario 110, nah berikut perbandingannya

Perbandingan harga CBR150R R15 dan GSX-R150 serta power dan fitur terbaru

Daftar motor Stop Produksi 2019, ternyata merk Honda yang paling banyak

Bocoran Motor Baru Honda 2020, dari motor Sport sampai Skutik nih

Mengenang Minerva Motor Indonesia, Sport ramah bagi biker +62

Honda Vario 110 LED

Honda Vario 110 LED (2014-2020)

Ya ternyata inilah generasi terakhir versi 110cc yang meluncur pada Marer 2014 silam Brad’s. Mendapat ubahan total dari segi mesin desain serta fitur ternyata tak menjamin konsumen untuk memilikinya. Sistem pendingin Radiator dihilangkan karena menggunakan Basic mesin Honda BeAT. Fiturnya pun lebih kumplit mulai dari Headlamp LED sampai Answer Back System serta Sistem pengkabutan bahan bakar Injeksi. Nah setelah genap 16 tahun mengaspal di Indonesia akhirnya Skutik ini sampailah pada akhir perjalananya. Saat ini AHM tinggal menghabiskan Stok di Dealer saja, nah buat pecinta motor ini bisa segera melakukan pembelian selagi masih ada. Karena kedepanya akan jadi motor langka nih… Semoga bermanfaat…
Salam Cah Nggunung…
By JeckminatoR☠

2 thoughts on “Sayonara Honda Vario 110 LED, berikut sejarahnya sampai akhir hayatnya

Suwun wis mampir Brad's... Monggo Coment dan rasakan Sensasinya...

%d blogger menyukai ini: