Royal Enfield Bullet dan Thunderbird Stop produksi, ternyata ini sebabnya

Royal Enfield Bullet dan Thunderbird Stop produksi, ternyata ini sebabnya –

Psychomotive.net // Haill Brad’s… Pabrikan motor asal Inggris yang bermarkas di India dikabarkan Menyetop produksi model motor 500nya. Motor bergenre Old Skull tersebut adalah Royal Enfield Bullet dan Thunderbird.

Royal Enfield Bullet dan Thunderbird

Menurut Media India Royal Enfield mendiscontinue motor 500nya tanpa pengumuman resmi atau secara diam-diam Brad’s. Saat ini baru 3 model yang menjadi korban yaitu Royal Enfield Bullet, Thunderbird dan Thunderbird X500. Dan prediksi varian Classic 500 juga akan segera menyusul nasib ketiga saudaranya tersebut. Hal ini ternyata di sebabkan oleh penjualan segmen 500 yang tak memberi cukup kontribusi penjualan Pabrikan ini. Serta positioningnya yang terjepit oleh kakak dan adiknya di Segmen 650cc dan 350cc, wah korban kanibal juga nih.

Jika di bandingkan dengan model 350 ternyata lebih bisa mendongkrak penjualan di Negeri Tuan Takur tersebut. Versi 650 yang meluncur 2018 memberi kontribusi yang cukup baik untuk Pasar diluar Negeri seperti Interceptor 650 dan Continental GT. Hal tersebutlah yang tak bisa di capai oleh Model 500 sehingga membuat pabrikan ini menghentikan produksinya, wah sayang banget yak.

Royal Enfield Bullet dan Thunderbird
Royal Enfield Thunderbird X500 & Thunderbird 500

Versi 500 kurang di minati

Royal Enfield memang mempunyai cirikhas tersendiri dengan produk motor bergenre Klasik yang lebih Old Skull Brad’s. Namun hal itu tak menjamin modelnya akan mudah di terima pasar, tetap harus memenuhi kriteria selera konsumen. Masalah lain yang menyebabkan performa penjualan model 500 tak menarik adalah karena mengusung model yang sama dengan model 350. Royal Enfield Bullet dan Thunderbird tersedia dalam dua pilihan yaitu 350cc dan 500cc dengan Desain yang hampir sama.

Royal Enfield Bullet dan Thunderbird
Royal Enfield Bullet 500

Nah konsumen pasti memilih yang lebih terjangkau kan dengan model yang sama meskipun berbeda dalam hal performa. Hanya selisih performa sepersekian dengan harga yang lebih murah tetapi memiliki Tampilan yang tak kalah keren, tau kan endingnya gimana. Wah korban kekejaman pasar dan adik kandung nih jadinya. Apalagi versi 350 mendapat banyak ubahan yang membuatnya semakin menarik, salah satunya ada yang sudah menggunakan sistem Injeksi.

Triumph Tiger 800 XCa 2019, motor petualang versi terbaru

Kawasaki W800 Series Indonesia meluncur, berikut harga dan spesifikasinya

Benelli Petagonian Eagle 250, tampang Moge harga bersahabat

Honda GL Max Platina 1984, jadi terjebak di ruang nostalgia

Yamaha RX 125 Twin, nostalgia era motor 2 tak paralel twin…

Honda CS1 Produk gagal, simak Reviewnya

Royal Enfield Bullet dan Thunderbird
Royal Enfield Classic 500

Kalah dengan Model 650

Versi 500 ini di banding dengan kakanya 650cc juga memiliki kekurangan yang cukup berpengaruh dengan pasar. Karena berada sangat jauh dari harapan konsumen atau terkesan nanggung. Jadi dengan selisih itu mereka akan memilih yang lebih Value yaitu model 650. Penjualan Royal Enfield Model 500 akan tersedia sampai 31 Maret 2020 di Dealer atau sampe stok habis di India. Untuk Himalayan yang baru mendapat penyegaran pada 2020 ini kondisinya masih aman Brad’s. Di Indonesia ada 8 model yang di jual oleh Royal Enfield sampai saat ini. Termasuk Royal Enfield Classic 500, Bullet 500 dan Rumble 500 yang sepertinya akan bernasib sama dengan negeri asalnya. Yaps semoga infonya bermanfaat… Salam Cah Nggunung…
By JeckminatoR☠

9 thoughts on “Royal Enfield Bullet dan Thunderbird Stop produksi, ternyata ini sebabnya

Suwun wis mampir Brad's... Monggo Coment dan rasakan Sensasinya...

%d blogger menyukai ini: