Review Kawasaki Kaze R , apa sih kekurangan dan kelebihanya

Review Kawasaki Kaze R , apa sih kekurangan dan kelebihanya –

Psychomotive.net // Haill Brad’s… Ketemu lagi nih di Artikel Review Kawasaki Kaze R si Motor Bebek yang cukup Stylish di Zamanya. Kebetulan pernah miara Generasi ke dua untuk motor harian, jadi faham dong sama karakternya.

Review Kawasaki Kaze R

Review Kawasaki Kaze R

Yaps ini bukanlah motor bebek satu-satunya dari Kawasaki yang mampir di Garasi Mas Jeck lho. Karena di Rumah juga ada Motor bebek bergaya ayago yang pernah ane bahas di Artikel yaitu Kawasaki Athlete. Kawasaki Kaze R yang ane punya adalah Generasi kedua dengan masa edar 1997 sampai 2005. kebetulan punya saya lansiran tahun 2000 dengan warna Silver aka Milennium.

Ini merupakan motor pengganti dari Suzuki Satria 120R yang saya jual karena tuntutan efisiensi dan isu kenaikan BBM. Selain itu banyak isu yang meramalkan harganya akan anjlok parah karena kenaikan harga BBM waktu itu sehingga saya menjualnya. Hampir 2 tahun bersama Kaze R membuat saya hafal betul karakternya mulai dari kekurangan dan kelebihanya Brad’s. Bahkan motor ini pernah menemani saya Solo Riding Jakarta Wonogiri via jalur selatan yang cukup horor dimalam hari. Dan sayangnya waktu itu ga kefikiran ambik Foto motor ini sebagai kenang-kenangan, ya sudah Pict ambil diGoogle saja hehehe. Ya apa saja kekurangan dan kelebihan motor ini langsung aja kita lanjutkan Reviewnya.

Kelebihan Kawasaki Kaze R

Secara desain Cukup bagus dengan aura modern dan kekar si zamanya, buritan mengalir manis dari depan sampai belakang. Headlamp menggunakan Dual Bohlam serta desain lampu belakang terlihat paling beda saat itu. Motor cukup anteng untuk kecepatan tinggi, Handling nyaman dengan stang sedikit lebar. Shock Breaker dan jok empuk dan terasa angler untuk riding sendiri atau berboncengan. Rancang bangun sasis kendaraan oke banget, lincah untuk selap-selip dan bobotnya pas membuat motor anteb sehingga nyaman dikendalikan. Riding Position pas banget buat postur OI yaitu Rileks sehingga tangan badan dan kaki ga cepet pegel saat perjalanan jauh. Model Knalpot dan Footstep depan belakang menganut model berbeda dibanding kompetitor pada umumnya. Fitur On Off dan RES juga menjadi Cirikhasnya yang tak dimiliki oleh motor jenis ini. Dan untuk performa tarikan agak boyo namun nampol diputaran atasnya, cukup lumayanlah untuk kelas motor bebek. Durability dan keawetan mesin cukup bagus sih ga cengeng dan low maintenance.

Review Kawasaki Kaze R
Pic by OLX

Kekurangan Kawasaki Kaze R

Nah untuk kekuranganya hanya sedikit yang saya rasakan bareng motor ini dan hanya di sektor mesin saja. Yaitu Tarikan agak boyo, kalau di selah atau Kick starter kadang nyelos Brad’s. Konsumsi BBM sedikit boros kalau menurut saya berdasarkan feeling lho, karena saat itu gakepikiran melakukan test BBM. Nah satu lagi kalau mogok bikin pusing karena penangananya agak susah dibanding motor Jepang sekelas lainya. Karena terbiasa memakai Motor Second saya sering mengalami motor mogok dijalan, untuk Honda Yamaha Suzuki masih bisalah mengatasinya. Tapi beda dengan Kaze R ini, nyari penyebab mogoknya agak susah hehehe apalagi ini motor merk Kawasaki pertama saya. Kemudian harga sparepart memang sedikit lebih mahal dibanding Honda dan Yamaha, tapi 11 12 sama Suzuki deng.

Daftar Motor Incaran Razia polisi, ternyata ini sebabnya

Daftar Juara Dunia Tinju 2020

Warna Honda CB150 Verza 2019, makin Macho

Ekspor Satria F150 ke Vietnam oleh Suzuki Indonesia, kipas-kipas Dolar dalam diam

Honda CS1 Produk gagal, simak Reviewnya

Kesimpulan Kawasaki Kaze R

Ya selama memakai motor ini memang terasa kurang Puas sih, karakter an klik nya ga ketemu di hati saya. Sampai akhirnya ane jual tukerin Yamaha Vega R gen 1 simotor lincah yang akan kita bahas pada Next Artikel. Dibekali mesin 111,6cc dengan Power Max 8.4Hp @8.500rpm serta Torsi Max 9Nm @3.500rpm yang disalurkan melalui Transmisi 4 Percepatan. Motor ini hadir dalam 2 generasi yaitu 1996-1997 dan generasi 2 dengan ubahan lampu belakang tahun 1997-2005 saja. Karena selepas itu Kaze R hadir dengan kubikasi mesin lebih besar yaitu 125 cc, artikel sejarahnya menyusul deh. Kepanjangan kalau bahas di sini hehehe, BTW ada yang pernah make atau masih miara Kaze gak…? Semoga bermanfaat… Salam Cah Nggunung…
By JeckminatoR☠
Pic By OLX

%d blogger menyukai ini: