Review Honda SupraX 125 FI, kekurangan dan kelebihanya


Review Honda Supra X 125 FI, kekurangan dan kelebihanya

Psychomotive.net//  Astra Honda Motor memiliki motor bebek yang cukup sukses dalam regenerasinya. Berevolusi dari 100cc ke 125cc yuk kita simak review Honda SupraX 125 FI.


Review Honda SupraX 125 FI adalah motor harian adik ane berwarna Energetic Red. Mungkin pilihan warnanya juga terinspirasi dari Kawasaki Ninja 250 Fi yang nongkrong di rumahnya,karena paduan warna merah hitam yang mendominasi ini memang cukup kelihatan macho dan keren lho. Key melihat motor baru tangan LC memang selalu gatal untuk mencobanya atau bahasa kerenya testride nih,nah berikut review saat nyemplak dan gas motor ini ke Semarang untuk menghadiri undangan dari Yamaha Jateng dalam rangka Exhibition Launching Yamaha Lexi Semarang. Seperti apa impresi,kekurangan serta kelebihanya monggo silakan di kunyah kunyah brad’s.

Desain
Secara desain motor ini cukup elegan,sporty dan gagah dengan di pertegas oleh shape yang meruncing brads. Lampu sein dengan double wingker nya menambah kesan macho pada motor ini. Hanya bagian knalpot yang bentuknya terlalu kecil sepertinya kurang pas serta desain lampu belakang kurang sedikit enak di pandang. Bagian buntut body belakang di atas lampu sekarang di buat terpisah sehingga jika kendur akan terdengar suara gemlotak brad’s .


Riding Position
Setelah nyemplak di atas jok motor ini langsung muncul kesan nyaman dengan riding position yang santai untuk manusia dengan TB 170 cm. Feel sangat mudah untuk menguasai dan mengendalikan motor saat berkendara brad’s.
Performa & kenyamanan
Setelah putar kontak ke posisi on dan indikator injeksi menyala di susul suara berdenging barulah motor siap di starter suaranya halus dan terdengar padat brad’s. Saat gas di betot suara knalpotnya padat garing nyaring pokoknya enak di dengar. Perlahan2 mulai riding dengan menyusuri jalan berbatu sambil merasakan kinerja suspensi motor ini dalam meredam guncangan,empuk dan nyaman cirikhas shockbreaker Supra X banget deh, apalagi di dukung jok yang juga bersahabat dengan bokong nih nyaman banget buat perjalanan jauh. Sepanjang jalan dari rumah menuju semarang dengan jarak sekitar 160 km mencoba menggali performa motor ini hingga mendapat hasil kecepatan rata-rata sebagai berikut brad’s :
Gigi 1 0 – 30 kpj mentok limiter.
Gigi 2 55 kpj mentok limiter.
Gigi 3 70 kpj mentok limiter.
Gigi 4 101 kpj belum mentok limiter.
Untuk akselerasi terbilang lumayan bagus selain enteng juga tenaganya ngisi terus di setiap gigi nya,hanya saja kadang sedikit kepayahan saat menaklukan tanjakan. Selebihnya cukup ok digunakan sebagai motor harian. Dan sedikit yang membuat LC kagok adalah posisi tombol lampu sein dan klakson yang berbeda dengan motor yang sering LC gunakan karena posisi tuas sein berada di bawah dan klakson di tengah sehingga sering salah pencet hehehe…hodyar kwe.. mau ngesein malah telolet….

Harga Honda SupraX 125 2019 dan warna terbaru

Harga Honda Revo Injeksi, pilihan warna dan spesifikasinya

Yamaha Vega Force 2019, warna baru dan spesifikasinya

Honda Blade Stop Produksi bareng Supra X 125 Helm-in

Modifikasi Honda CS1 kawin silang ama Jupiter MX, Gokil tenan

Honda CS1 Produk gagal, benarkah…?

Harga Honda Supra GTR150 2019, pilihan warna dan spesifikasinya
Kekurangan Supra X 125 FI
Setiap produk tentu tidaklah sempurna karena tentu ada kekuranganya seperti motor ini. Nah berikut kekurangan yang di rasakan selama riding dengan motor ini walaupun masih baru body motor sudah bergetar dan bunyi glodak glodek seperti kendur. Terutama bagian tengah serta buntut area rear lamp (Cirikhas serta penyakit lama). Perpindahan gigi juga keras terutama saat masuk gigi 2 dengan cirikhas suara ctakkk!!! Juga masih terasa pada motor ini. Pada bagian pengereman juga terasa kurang pakem atau menggigit dan juga rangka yang kurang luwes saat di pakai meliuk-liuk atau melibas tikungan motor seperti melawan untuk sedikut di rebahkan sehingga radius saat berbelok selalu melebar dalam kecepatan 30-70 kpj.

Yaps itulah review Honda Supra X 125 FI berdasar Feel mas Jenis selama riding dengan motor ini… Salam cah nggunung (JecksLC).

Visualisasi Honda Supra X 125 FI ( Megu Fujiura)

Baca juga :
soal-kenyamanansupra-x-125-ngga-boong/

One thought on “Review Honda SupraX 125 FI, kekurangan dan kelebihanya”

Makasih dah mampir brad's... yang mau ninggalin jejak monggo...

%d blogger menyukai ini: