Rem CBS Honda Berbahaya, membunuh feel dan bikin kagok

Rem CBS Honda berbahaya

Rem CBS Honda Berbahaya, membunuh feel dan bikin kagok –

Psychomotive.net // Haill Brad’s… Pabrikan Motor Honda telah cukup lama mengembangkan sistem pengereman untuk keselamatan yaitu Combi Brake System. Tapi harus di pelajari cara kerjanya untuk antisipasi Rem CBS Honda Berbahaya.

Mengenal Rem CBS Honda

Sistem pengereman CBS (Combi Brake System) merupakan fitur keselamatan hasil inovasi dari Honda. Sistem ini pertama kali di terapkan dan langsung di patenkan oleh Honda untuk produk motornya. Tujuanya untuk lebih cepat memperlambat laju dan menghentikan motor saat tuas rem belakang di tarik brad’s. Cara kerjanya telah mas Jecks ulas di artikel : rem-cbs-honda-adv150-pakai-teknologi-baru-lebih-aman/. Yaps pada awalnya sistem ini menggunakan tuas pengungkit untuk menekan master rem depan saat tuas rem belakang di tarik. Tapi kini di rubah memakai kawat seling dengan mekanisme yang sama agar lebih efisien. Jenis CBS di atas masih di pakai pada beberapa tipe motor Honda. CBS versi baru kini menggunakan kaliper dan piston sendiri yang berukuran lebih kecil. Namun hanya di sematkan pada beberapa Skutik special Honda.

Rem CBS Honda Berbahaya
Rem CBS Honda

Rem CBS Honda Berbahaya

Nah loh… Kok nulisnya begini…? Itu kan hasil riset dan pengembangan pabrikan yang pasti melalui beberapa uji kelayakan. Tenang Brad’s tulisan ini berdasarkan analisa dan pengalaman pribadi yang tak semua orang memperhatikannya. Jadi begini ceritanya… Sebenarnya sudah sejak lama pengen nulis tentang Sistem Rem CBS, tapi baru sempat nih. Sering banget pas minjem motor dapet tipe CBS dengan kondisi bermacam-macam, baik kalibrasi yang pas maupun yang kurang pas. Makanya feel jadi sensitif merasakan perbedaan saat melakukan pengereman dengan pada motor tipe ini. Dari pengalaman riding dengan Sistem rem CBS mas Jecks seperti kehilangan Feel terutama saat pengereman mendadak. Saat menarik tuas rem belakang perkiraan udah pas nih titik aman berhenti di belakang objek. Tapi malah motor berhenti lebih cepat sehingga hampir di seruduk pemotor dari belakang. Kemudian saat akan melewati jalan berlubang maupun polisi tidur juga mengalami kejadian yang sama brad’s. Selain itu saat melibas tikungan berkerikil juga hampir nyerosot karena menarik rem belakang terlalu kuat pas menghindari pemotor yang nyelonong. Jadi selama riding konsentrasi malah terpecah saat akan mengerem, berfikir mencari titik pengereman yang pas. Jadi yang biasa mengandalkan feeling saat pengereman nampaknya harus adaptasi ulang dan merubah gaya pengereman. Biar sesuai dengan karakter pada sistem ini. Berikut ini pendapat dari Netizen tentang Rem CBS Honda, kalau kamu gimana nih…?

Rem CBS Honda Berbahaya
Rem CBS Honda

Kesimpulan tentang Rem CBS

Yaps menurut ane sistem CBS memang berbahaya jika kita tidak memahami dan menghafal karakternya. Karena feel kita jadi hilang, apalagi yang sering melakukan Hard Barking. Solusinya ya kita harus fahami hal di atas. Selain itu kondisi rem juga harus di cek terutama CBS harus di kalibrasi 30% depan dan 70% belakang. Agar kita lebih aman saat menggunakan motor dengan sistem pengereman seperti ini. Sistem CBS yang dimaksud ada pada tipe Honda Beat Series ya. Semoga bermanfaat… Salam Cah Nggunung…
By JeckminatoR☠

Makasih dah mampir brad's... yang mau ninggalin jejak monggo...

%d blogger menyukai ini: