Rangka Honda Genio 110 dan mesin generasi baru, apa kelebihanya ?

Rangka Honda Genio 110 dan mesin generasi baru, apa kelebihanya ? –

Psychomotive.net // Haill Brad’s… PT Astra Honda Motor (AHM) terus berinovasi dalam mengembangkan produknya. Seperti yang baru saja di luncurkan skutik dengan rangka baru Honda Genio 110.

Rangka Honda Genio 110 merupakan model frame baru yang dibuat menggunakan teknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), teknologi ini belum pernah diterapkan pada skutik produk massal di pabrikan sayap mengepak tersebut . Rangka Honda Genio memiliki konstruksi mengotak dari underbone sampai bagian belakang sasis yang menggunakan pelat yang ditekuk dan di press, sehingga bentuknya tidak lagi membulat seperti rangka skutik honda kebanyakan.

Rangka Honda Genio 110 eSAF

Rangka Honda Genio 110 ini dibuat dengan proses produksi press dan laser welding brad’s, yang di klaim lebih ringan 8% dan lebih kuat dari rangka yang di gunakan sebelumnya. Jadi keuntungan menggunakan sasis ini adalah kstabilan lebih baik dan pengendalian yang lebih lincah seperti ya.g di sampaikan oleh Kaori Kaneko, Honda Motorcycle Operations Monozukuri Center. Rangka atau sasis Honda genio 110 proses pengerjaan lebih cepat dan mudah seperti saat pengelasan sangat cepat karena menggunakan las laser dan sistem produksi sasis hanya butuh satu orang tenaga kerja sehingga lebih hemat waktu dan biaya Jadi lebih murah. Sasis eSAF atau rangka seperti ini pertama kali digunakan di kendaraan roda dua di Indonesia.

Perbedaan Rem ABS 1 Channel dan 2 Chanel serta cara kerjanya

Remote Yamaha Lexi hilang, simak solusi dan tipsnya brad’s

Perlukah Rem ABS pada motor kecil…? terlalu berlebihan menurut Honda

Pasang Rem ABS Yamaha FreeGo di Mio Series, berikut penjelasanya

Perbedaan NMax ABS dan non ABS, simak gan biar gak tertukar seperti kasus ini

Warna Honda Scoopy 2019, harga dan spesifikasi terbaru

Yamaha Jupiter Z1 2019, pilihan warna harga dan spesifikasi

Ngecas HP di bagasi motor aman untuk Honda Genio 110

Harga Suzuki Nex II 2019, pilihan warna dan spesifikasinya

Rangka Honda Genio 110 ini paling ringan di antara skutik Honda lainya karena hanya memiliki bobot 89 kg (CBS) dan 90 kg (ISS), sehingga lebih mudah bermanuver di tikungan yang sempit. Selain menggunakan rangka baru Honda Genio 110 juga di bekali dengan mesin generasi terbaru yang memilimi banyak perbedaan dari mesin 110 cc yang masih digunakan di Honda BeAT cs. 110 cc 4-langkah SOHC eSP, pendingin udara dan injeksi bahan bakar dan teknologi ACG. Untuk mengejar akselerasi stroke di buat lebih panjang dari bore yaitu diameter x Langkah, 47,0 x 63,1 mm dengan rasio kompresi 10,0:1serta aman menggunakan bbm beroktan rendah. Dengan mesin generasi baru ini Honda Genio 110 memiliki power yang lebih besar yaitu 6,6 kW @7.500 rpm dan torsi Max 9,3 Nm @5.500 rpm dengan konsumsi BBM yang lebi irit mencapai 60 Km/L menurut data AHM.

Rangka Honda Genio 110 dengan mesin generasi baru semoga infonya bermanfaat nih brad’s, terutama yabg lagi cari referensi tentang skutik entry level Honda buat di boyong kerumah.
By JeckminatoR☠

Makasih dah mampir brad's... yang mau ninggalin jejak monggo...

%d blogger menyukai ini: