Pilih NMax atau PCX150, simak kelebihan Matic Yamaha terbaru berikut

Pilih Yamaha NMax atau PCX150

Pilih Yamaha NMax atau PCX150, simak kelebihan Maxi Skutik terbaru berikut –

Psychomotive.net // Hasil Brad’s… Maxi Skutik dari Yamaha versi terbaru baru saja di luncurkan dengan fitur dan spesifikasi terbaru. Untuk sekedar referensi dengan kompetitor yuk kita lihat perbandingan untuk pilih Yamaha NMax atau PCX150.

Pilih Yamaha NMax atau PCX150

Yaps langsung ke pokok bahasan aja nih kita akan bandingkan keunggulan yang di usung NMax di segmen yang sama dengan Honda PCX. Yamaha NMax dan Honda PCX150 memang secara langsung head to head di pasaran motor segmen Skutik 150cc. Baru saja mendapat update New Yamaha NMax memiliki fitur dan spesifikasi yang lebih baik dari versi sebelumnya. Sehingga membuat Maxi Skutik Yamaha ini lebih unggul dari Kompetitornya. Kali ini yang kita adu varian tertinggi dari keduanya
yaitu tipe ABS (anti-lock Barking system).

Keunggulan Fitur NMax di banding PCX

Fitur andalan yang di jejakkan pada Yamaha NMax Connected/ABS terbilang cukup canggih. Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) merupakan fitur yang bisa terhubung ke smartphone melalui Bluetooth dan memiliki banyak fungsi. Konsep ini menjadi yang pertama
buatan Indonesia dan pertama di Indonesia yang bekerja melalui Teknologi Comunication Control Unit (CCU). Dalam aplikasi tersebut terdapat parking location untuk mengetahui secara langsung lokasi motor dengan mudah, tinggal memantau monitor saja. Fungsi lainya ada untuk notifikasi panggilan, email dan pesan yang tampil pada layar speedometer. Lalu Notif Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery) untuk mengetahui kondisi oli mesin dan voltase batere (accu). Serta bisa memberikan notif informasi masa perawatan berkala dan Fuel Consumption untuk menganalisa pemakaian BBM saat berkendara. Malfunction Notification memberi informasi jika terjadi kesalahan pada motor melalui email yang telah didaftarkan. Nah pada Honda PCX belum mengaplikasikan teknologi seperti ini, jadiya sd ikit tertinggal jadinya.

Kemudian fitur Handlebar Switch Control yang posisinya ada di kiri stang seperti penempatan lampu tembak akan dimulai. Fungsinya memudahkan pengendara menseting dan memilih tampilan informasi pada speedometer. Sedangkan PCX Tombol pengaturnya pun masih berada di dekat panel instrumen Speedometer. Sistem pengereman ABS New NMax menggunakan Dual Channel untuk roda depan dan belakang. Sedangkan PCX hanya dibekali ABS satu channel di roda depan saja. Fitur Traction Control System (TCS) juga membuat NMax menjadi yang pertama mengaplikasi fitur ini, dan PCX belum memilikinya. Yang terakhir adalah Rear Sub Tank Suspension yang nemplok di seluruh tipe Skutik Yamaha 150cc. Selain menambah kesan sporty karakter suspensi seperti ini memberi kompresi yang baik sedangkan PCX masih menggunakan Soal Shock Konvensional saza.

Performa NMax lebih unggul dari PCX

Yaps selain Desain dan fitur, update pada sisi mesin NMax baru juga makin powerfull di banding pendahulunya. Dan lebih efisien dalam konsumsi BBM, power dan torsi pun merata di setiap putaran mesin. Powernya naik 0,3 Hp Brad’s yaitu 15,1 Hp @ 8000rpm dengan Torsi Max13,9 Nm @6500 rpm. Sedangkan PCX150 hanya memiliki Power Max 14,6 Hp @8500 rpm serta Torsi Max 13,2 Nm @6500 rpm saja, jelas tertinggal kan.

Perbandingan Desain dan tampilan

Nah kalau yang ini jelas masalah selera dan tak bisa di paksakan nih. Keduanya memberikan pilihan tampilan yang berbeda yaitu NMax lebih sporty, sedangkan PCX lebih berkesan stylish dan Luxuries. Untuk kenyamanan skutik Yamaha ini mengusung relax riding position yang memungkinkan posisi kaki sedikit selonjor yang nyaman untuk perjalanan jauh. Ditambah dengan posisi stang skutik Yamaha juga lebih tinggi dibanding stang fatbar PCX150. Untuk bagian roda NMax juga terlihat lebih kompak dan eye catching dengan bodinya yang besar. Ban depan berukuran 110/70-13 dan belakang 130/70-13, sedangkan PCX berukuran 100/80-14 depan dan 120/70-14 untuk ban belakang. Hal ini membuat tampilan ban PCX terlihat kurang menyatu dengan body dan desain yang diusungnya. Nah kalau menurut Mas Jecks sendiri desain New NMax secara keseluruhan lebih pas dan kompak banget di banding PCX. Tiap individu pasti punya pandangan yang berbeda deh.

Perbedaan Honda ADV ABS dan CBS, banyak juga ternyata

Harga Yamaha Aerox 155 2019, pilihan warna dan spesifikasi lengkap

Yamaha Fino 125 terbaru, harga dan pilihan warnanya

Pasang Rem ABS Yamaha FreeGo di Mio Series, berikut penjelasanya

Misteri nyamuk bisa terbang dalam Mobil

Mencegah BAB saat perjalanan jauh, ada manteranya gan

Kesimpulan

Nah secara fitur dan performa jelas nih Maxi Skutik Yamaha unggul dari Skutik Premium dari Honda. Hanya saja yang masih menjadi teka teki adalah harganya Brad’s… Saat ini sebagai Kompetitor terdekat Honda PCX di jual dalam 3 varian dengan harga yang berbeda. Mulai tipe terendah PCX CBS di banderol Rp 29.509.000,- PCX ABS Rp 32.511.000,- dan PCX Hybrid Rp 42.899.000,-. Jika nantinya NMax di banderol lebih mahal dari PCX ABS tetap secara value Skutik Yamaha ini tetap memiliki nilai plus tersendiri. Karena secara fitur dan performa tetep menang banyak Brad’s… Tapi jika harganya di buat mepet 11: 12 malah tambah ngeri efeknya, tapi kemungkinannya kecil deh. Sepertinya yang masuk akal selisih harga di angka 3 sampai 4 jutaan saja… Dan selebihnya kita serahkan pada konsumen sesuai Budget dan seleranya masing-masing. Yaps semoga infonya bermanfaat…
Salam Cah Nggunung…
By JeckminatoR☠

%d blogger menyukai ini: