Perlukah Rem ABS pada motor kecil…? terlalu berlebihan menurut Honda

Rem ABS – Psychomotive.net// Haill Brad’s… Akhir-akhir ini banyak pembahasan di dunia otomotif Indonesia yang mengangkat isu tentang sistem pengereman ABS pada motor kecil (150cc kebawah), hal ini di karenakan beberapa pabrikan mulai menyematkan fitur ABS ini untuk produknya dengan type tertentu.

Rem ABS pada motor kecil sebenarnya Yamaha telah menggunakanya pada Yamaha NMax ABS yang memiliki kubikasi mesin di kisaran 150cc brad’s, kemudian Honda CBR150R 2019 serta Suzuki GSX-R150 ABS 2019 baru-baru ini juga meluncurkan produknya tersebut dengan opsi fitur ABS pada tipe tertingginya namun dengan gap harga yang cukup lumayan. Yak sampai di situ Yamaha kembali membuat sebuah gebrakan dengan meluncurkan Skutik 125 cc Yamaha FreeGo 2019 dan memberi opsi pilihan dengan type ABS, nah oleh sebab itu sistem.penhereman ABS pada motor kecil banyak menjadi sorotan di dunia perbikeran Indonesia tak terkecuali pihak Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan yang angkat bicara dan menginginkan agar sepwda motor yang di jual si Indonesia sudah memiliki sistem pengereman ABS khususnya untuk sepeda motor dengan kubikasidi bawah 150cc yang termasuk dalam kategori motor kecil.

PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai pabrikan raksasa dan juga penguasa Market Share sepeda motor di indonesia pun angkat bicara tentang pernyataan Kemeterian Perhubungan yentang Rem ABS pada motor kecil ini brad’s. Melalui Thomas Wijaya selaku Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan tentang Rem ABS pada motor kecil ini mesti di kaji dari beberapa hal yaitu dari sisi Infrastruktur di Indonesia dan sisi Habbit atau kebiasaan gaya berkendara masyarakat yang kebanyakan Stop & Go dalam.arti tidak dalam high speed selalu konsisten seperti contoh selalu dalam kecepatan 100 km/jam terus.

Rem ABS pada motor kecil belum di butuhkan karena jalanan di Indonesia belum seluruhnya mulus dan masih banyak pengendara yang Stop & Go karena faktor kemacetan lalulintas dan lainya. Mengutip dari detik.com dan masih menurut pernyataan Thomas Wijaya “ABS cukup berlebihan kalau itu di dalam kondisi jalanan infrastruktur dan perilaku konsumen yang masih syop n go seperti itu”. Sistem Rem ABS pada motor kecil belum di perlukan karena sebenarnya untuk menyesuaikan motor dengan cc kecil dan medium Honda sendiri telah memiliki fitur keselamatan yang cukup antara lain CBS (Combi Brake System), Idling Stop dan Brake Lock yang di rasa cukup.

Baca Juga :

Perbandingan harga CBR150R R15 dan GSX-R150 serta power dan fitur terbaru

Lubang tanki Yamaha FreeGo terletak di depan serta ada versi ABS, ternyata alasanya cukup mulia

Cara cewek puntir gas ini bikin ngilu gan, jadi Auto njenga

Remote Yamaha Lexi hilang, simak solusi dan tipsnya brad’s

Harga Kawasaki Ninja 250 2019 Keyless, spesifikasi & #2019GantiNinja

Warna baru Kawasaki W175 SE 2019, harga dan spesifikasi tetap

Warna baru Beat Street 2019, harga 16 jutaan

Harga Beat Street 2019, fitur dan spesifikasi lengkapnya

Warna baru Yamaha Lexi 125 Black Edition, kekar dan elegant

Perbedaan Rem ABS 1 Channel dan 2 Chanel serta cara kerjanya

Pasang Rem ABS Yamaha FreeGo di Mio Series, berikut penjelasanya

Suzuki GSX-R150 ABS 2019 di luncurkan, gak kalah sama CBR150R

Honda CBR150R facelift 2019, ada fitur baru & type ABS

Kepala Laboratorium Transportasi, Teknik Sipil Universitas Indonesia Tri Tjahjono sebelumnya juga memaparkan bahwa penyematan teknologi ABS pada sistem pengereman bisa meredam kecelakaan kendaraan bermotor sampai 27%, dan jika di terapkan pada seluruh kendaraan di Indonesia di perkirakan bisa menekan angka serta mengatasi kecelakaan di jalan raya sampai 76% brad’s. Wah cukup signifikan juga ya peran Rem ABS ini dalam hal keselamatan di jalan raya…? Kalau menurut brad’s semua gimana nih…? Karena sudah pasti dengan penambahan fitur ABS ini akan menaikan juga harga kual sebuah kendaraan bermotor…

Yaps semoga infonya bermanfaat… Salam Cah Nggunung…

By JeckminatoR☠

Makasih dah mampir brad's... yang mau ninggalin jejak monggo...

%d blogger menyukai ini: