Perbedaan NMax ABS dan non ABS, simak gan biar gak tertukar seperti kasus ini

Perbedaan NMax ABS dan non ABS, simak gan biar gak tertukar seperti kasus ini

Psychomotive.net // Haill Brad’s… Yamaha Indonesia Motor Manufacturing YIMM memiliki Maxi Scooter yang telah mengusung Sistem pengereman ABS pada salah satu varianya. Nah kadang ada yang bingung nih dengan perbedaan Yamaha NMax ABS dan non ABS.

Yamaha NMax ABS dan non ABS sebenarnya sudah cukup familiar bagi sales maupun konsumen brad’s. Tapi kejadian langka terjadi nih seperti yang di posting oleh BP di group yamaha NMax. Melalui akun FB nya bro BP bertanya di grup tersebut apa perbedaan yamaha NMax ABS dan non ABS, karena setelah membeli motor Yamaha NMax ABS dia curiga kalau motor yang di beli dan telah di pakainya tersebut adalah tipe non ABS. Sedangkan saat pemesanan dengan sales motor yang di sepakati adalah NMax tipe ABS yang jelas secara harga selisihnya cukup lumayan.

Jika benar kronologisnya seperti itu dari segi kesalahan sepertinya ini di akibat dari sales itu sendiri, karena tugas sales selain jualan juga harus menguasai knowledge produk untum mengedukasi konsumen tentang detail atau minimal garis besar barang itu sendiri. Kalau dari pihak konsumen kan tidak semua mengetahui detail barang apalagi belum pernah memiliki motor yang sejenis, nah maka dari itu sebelum membeli motor dengan tipe tertentu kita harus mencari informasi tentang produk yang akan kita beli. Kalau sudah kejadian seperti ini nampaknya sedikit repot deh untuk mendapatkan pengurangan harga sesuai dengan tipe motor yang konsumen terima ataupun menukar motor sesuai dengan tipe pesananya. Sedikit berbagi mungkin bisa bermanfaat yuk brad’s kita lanjut lagi…

Perbedaan NMax pada kedua tipe tersebut secara kasat mata bisa kita lihat dari tampilan luarnya pada beberapa bagian antara lain

  • Tipe ABS terdapat stiker ABS bawaan dari pabrik di bagian samping spakbor depan sedangkan non ABS tidak ada.
  • Tipe ABS kaliper rem depan belakang berwarna hitam doff sedangkan non ABS berwarna hitam glossy mengkilat.
  • Tipe ABS pada cakram belakang terdapat sensor ABS sedangkan non ABS tidak ada.
  • Tipe ABS di balik sayap depan kanan ada modul/pompa ABS untuk non ABS tidak ada.
  • Type ABS indikator di speedometer akan menyala saat motor di hidupkan dan akan mati saat kecepatan di atas 10 km/jam sedangkan non ABS indikatornya mati.
  • Tipe ABS saat terjadi pengereman keras (hard brake) handle rem akan bergetar dan ban tidak terkunci sedangkan non ABS handle rem tidak bergetar dan ban bisa terkunci alias ngesot.
  • Tipe ABS harganya lebih mahal 3 jutaan yaitu Rp 31.150.000,- sedangkan non ABS di banderol Rp 27.540.000,- dengan status OTR Jakarta.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi brad’s semua terutama yang ingin meminang skutik bongsor dari Yamaha ini agar tak terjadi kasus seperti ini. Kalau pesenya NMax non ABS tapi dikirimnya tipe ABS jelas konsumen di untungkan to brad’s… hehehe

Salam Cah Nggunung..

By JeckminatoR☠

Makasih dah mampir brad's... yang mau ninggalin jejak monggo...

%d blogger menyukai ini: