Perbedaan Honda ADV ABS dan CBS, banyak juga ternyata

Perbedaan Honda ADV ABS dan CBS, banyak juga ternyata –

Psychomotive.net // Haill Brad’s… Skutik 150cc besutan PT Astra Honda Motor cukup menggegerkan saat peluncurannya. Hadir dalam 2 tipe berikut perbedaan Honda ADV ABS dan CBS.

Honda ADV150

Seperti yang kita ketahui Brad’s, motor ini mengusung tema Advance dibalik nama ADV. Dibangun dari basic Honda PCX150 motor ini tampil gagah dengan konsep Petualang atau Adventure. Desainya cukup keren turunan dari sang kakak X-ADV 750 yang real skutik bergenre Adventure. Namun dengan pertimbangan tertentu AHM memilih Advance di banding Adventure dalam penyebutannya. Sebagai Skutik modern motor ini di bekali dengan fitur kekinian untuk mengakomodir kebutuhan pengendaranya. Sebagai pembeda Harga dan fitur sistem keselamatan di pecah menjadi 2 tipe yaitu ABS-ISS dan CBS-ISS. Secara kasat mata untuk orang awam akan sulit membedakan kedua tipe ini. Nah sekarang kita bahas nih apasih yang membedakan kedua tipe Honda ADV 150 ini. Biar sedikit menambah pengetahuan dan ga salah waktu membeli Brad’s.

Perbedaan Honda ADV ABS dan CBS

Jika di perhatikan dengan seksama kedua tipe ini cukup mudah di bedakan secara visual. Akan tetapi bagi yang awam mungkin kurang faham apalagi detailnya ya. Nah berikut ini beberapa point perbedaan kedua tipe ini Brad’s.
1.Tipe ABS terdapat tulisan ABS di Front Fender sebelah kiri sedangkan Tipe CBS polos.
2. Tipe ABS menggunakan pelapis Jok kombinasi 2 warna Hitam dan Coklat, Tipe CBS hanya warna Hitam.
3. Tipe ABS mengusung kombinasi warna Two tone dengan striping sedangkan CBS kombinasi warna Two tone tanpa striping atau polos.

Perbedaan Honda ADV ABS dan CBS
Honda ADV150

4. Tipe ABS tulisan ADV terintegrasi dengan striping dekat pijakan kaki, tipe CBS menggunakan emblem timbul 3D posisi dibawah jok pembonceng.
5. Tipe ABS fairing bawah berwarna hitam sedangkan CBS berwarna Silver.
6. Tipe ABS 1 Chanel terdapat sensor di cakram depan dengan 1 titik depan. Tipe CBS terdapat 2 titik pengereman depan belakang saat di operasikan.
7. Tipe CBS menggunakan kaliper 2 piston depan anti terkunci dan 1 piston belakang. Tipe CBS menggunakan 3 piston pada kaliper depan dan 1 piston belakang.
8. Tipe ABS di banderol Rp 36.500.000,- sedangkan tipe CBS di banderol Rp 33.500.000,- berstatus OTR Jakarta.
9. Tipe ABS warna Front Fender sesuai warna body, tipe ABS Front Fender berwarna hitam
10. tipe ABS tersedia dalam 2 warna Advance Red dan Advance White. Tipe CBS tersedia 4 warna Thought Matte Brown, Thought Matte Black, Thought Red dan Thought Silver.

Perbedaan Honda ADV ABS dan CBS
Honda ADV150

Rem CBS Honda Berbahaya, membunuh feel dan bikin kagok

Perbedaan Minyak Rem DOT3 DOT4, jangan asal pakai gan

Perbedaan NMax ABS dan non ABS, simak gan biar gak tertukar seperti kasus ini

Rem ABS 1 Chanel dan 2 Chanel, perbedaan serta cara kerjanya

Melewati turunan dengan Motor Matic, simak tipsnya

Rem CBS Honda ADV150, pakai teknologi baru lebih aman

Harga Honda ADV 150, pilihan warna fitur dan spesifikasinya

Harga Honda PCX 150 2019, pilihan warna dan spesifikasi lengkapnya

Harga Yamaha Aerox 155 2019, pilihan warna dan spesifikasi lengkap

Mudah membedakan Honda ADV150

Nah bijimana gan…? Mudah kan membedakan kedua tipe ini. Jadi nggak kudet dah hehehe, sekadar menambah Knowledge produk aja nih. Dengan selisih harga Rp 3 jutaan nampaknya konsumen lebih condong memilih tipe ABS dah. Karena di jalanan lebih banyak di jumpai tipe ini. Dan bisa merupakan suatu pertanda konsumen Indonesia makin cerdas dan faham teknologi. Yaps semoga infonya bermanfaat… Salam Cah Nggunung…
By JeckminatoR☠

Makasih dah mampir brad's... yang mau ninggalin jejak monggo...

%d blogger menyukai ini: