Pengalaman mengganti Ban motor di Pro ban Motopart Cikarang


    Lintangcruisersblog->> Ban adalah komponen vital untuk kendaraan bermotor ya bradzzz,yang menjadikan seorang biker lebih jeli dalam memilih ban sesuai kebutuhanya. Kebetulan LC sendiri menggunakan motor untuk aktivitas sehari2 terutama saat mobile di area jadebotabek. Nah kebetulan LC sendiri memilih ban produk Corsa bradzzz selain harganya yang terjangkau jika mengalami robekan yang ga mungkin bisa di tambal kan ga sayang kalau di buang n ganti baru. Untuk ban depan LC biasa pakai Corsa type TL S-123 70/90-17 untuk ban depan karena model kembanganya banyak dan rapat sehingga lebih mantab mencengkeram jalanan pada saat menikung di kondisi hujan maupun kering.
Sedangkan untuk ban belakang terbiasa menggunakan type TL SS-Z 80/90-17 yang kembanganya agak sedikit karena memang ban belakang jarang di ajak miring bradzzz.
Usia pemakaian untuk ban depan bisa 2-3 tahun n biasanya di ganti bukan karena aus atau botak tapi daya cengkeram dan elastisitasnya memang sudah kadaluarsa bradzzz. Berbeda dengan ban belakang yang memang mendapat beban lebih berat sehingga usia pakainya hanya berkisar sekitar 1-1,5 tahun saja karena pasti ban belakang saya akan banyak tertusuk paku,potongan plat,kawat,beling ataupun benda tajam lainya.

Sebenarnya masih tebal hanya banyak luka robek

   Kebetulan Ban belakang LC akhir2 ini sering kempes walaupun type tubeless dan menggunakan cairan anti bocor M1 tapi jalanan Ibukota dan area Kawasan Industri Cikarang bekasi sangatlah kejam dan tanpa kompromi dalam menyiksa ban belakang saya dengan tusukan dan sobekan sehingga jumlah tambalanya sekitar 7 lubang itupun menghabisi usia pakai Corsa TSS-Z saya. Jadi tinggal hitung tuh bradzzz Rp 15.000 X 7 lubang.. Anjayyyy… Biasanya LC ganti ban di daerah Kali malang sumberarta pokonya toko terkenal dan harganya paling murah  berhubung kondisi darurat di daeraj cikarang yang kebetulan ada 2 toko spesialis ban nih yaitu PB dan PBM karena ingin mencoba yang baru akhirnya boleh deh kali ini coba ke Pro Ban Motopart. Setelah parkir LC di persilakan sama mas penjaga toko untuk melihat model ban yang di display,setelah memilih typenya dan melihat harganya oh ternyata sedikit lebih murah di banding toko kompetitornya dan ternyata tetap jauh lebih murah di toko langganan saya hehe. Kemudian harga pentil untuk ban tubeless sungguh murah di bandingkan dengan PB dan toko langganan LC. Nah yang terakhir adalah pengisian cairan anti bocor M1 bradzzz di PBM ini harganya jauh lebih murah di banding kompetitor serta harganya sedikit di atas toko langganan saya…. 


Yaps setelah di ambil kesimpulan ternyata Pro Ban Motopart tak terlalu mahal juga lho ada nilai plus dan min di masing2 toko jika di ambil perbandingan. Mudah2an ban saya awet deh jangan seperti kemarin yang memang saya ceroboh pas kondisi macet sering nabras di luar aspal yang banyak di huni potongan plat,gram,paku,cutter,kawat dan benda tajam lainya yang identik dengan daerah industri Cikarang.. Ya semoga infonya bermanfaat makasih dah mampir n salam cah mbeling.

2 thoughts on “Pengalaman mengganti Ban motor di Pro ban Motopart Cikarang

Makasih dah mampir brad's... yang mau ninggalin jejak monggo...

%d blogger menyukai ini: