Nissan Stop Produksi Mobil di Indonesia, Bagaimana Nasib Konsumenya

Nissan Stop Produksi MobilĀ  diIndonesia, Bagaimana Nasib Konsumenya –

Psychomotive.net // Haill Brad’s… Di tengah serangan wabah Virus mematikan yaitu Corona, kabar tak sedap terdengar dari Produsen Mobil asal Jepang. Info terbaru menyebutkan bahwa Nissan Stop Produksi Mobil diIndonesia, seperti apa sih kebenaranya ?.

Nissan Stop Produksi Mobil
Pic by Tribun

Nissan Stop Produksi Mobil diIndonesia

Yaps Nissan merupakan salah satu pemain roda empat asal Jepang yang memiliki Basis Produksi di Purwakarra Jawa Barat. Isu yang sudah cukup lama beredar mengatakan bahwa Nissan akan menghentikan Produksi Mobilnya di Indonesia Brad’s. Seiring berjalanya waktu ternyata itu benar terjadi, karena di awal Kwartal 2020 Nissan secara resmi menyatakan hal tersebut. Sebenarnya akhir-akhir ini di Pabrik tersebut hanya memproduksi Mobil Merk Datsun yang penjualanya nebeng dibawah Bendera Nissan. Nah dengan adanya kabar tersebut akankah berpengaruh dengan Penjualan Sales-Service-Sparepart kepanikan Konsumen serta harga jual Mokas di Pasaran…? Kita lanjut saja.

Alasan Nissan Stop Produksi

Menurut Presiden Durektur PT Nissan Motor Indonesia Isao Sekiguchi menyatakan bahwa Nissan telah memutuskan menghentikan produksi kendaraan dipabrik Indonesia. Hal ini merupakan bagian dari rencana optimisasi yang mencakup rightsizing, optimasi produksi dan reorganisasi operasi bisnis. Nissan akan membenahi Startegi Bisnisnya dengan merancang reformasi strategis untuk membangun operasional. Serta memastikan profitabilitas yang konsisten dan berkelanjutan dalam jangka menengah di Indonesia. Pabrikan ini akan terus bekerja dengan mitra Aliansinya untuk memastikan footprint manufaktur di Indonesia. Nah apakah alasan Nissan di atas memang benar ya…?

Nissan Stop Produksi Mobil

Dampak bagi S3 & Purna Jual Nissan

Meski menghentikan Produksi Mobilnya di Indonesia ternyata Nissan tak begitu saja Hengkang dari Ranah Otomotif Indonesia Brad’s. Karena ternyata mereka akan tetap eksis dan berfokus untuk memperkuat Merk Nissan Di Indonesia dengan cara mereka. Yaitu dengan tetap menghadirkan Model Baru untuk menegaskan kembali komitmen berkelanjutan, dengan memberikan layanan penjualan dan purnajual terbaik kepada konsumenya. Menurut Nissan Keputusan ini tak berdampak bagi Konsumen, Penjualan dan layanan Purna Jual mereka atau S3. Pabrik Nissan di Purwakarta masih sempat beroperasi dengan memproduksi All New Grand Livina Brad’s. Setelah Launching New Livina kembaran Xpander, Livina diproduksi pada pabrik Mitsubishi sebagai bagian dari aliansi global antara Nissan dan Mitsubishi.

Harga Suzuki Nex II 2019, pilihan warna dan spesifikasinya

Warna Yamaha Aerox 2020, harga dan spesifikasi terbaru

Warna Honda Scoopy 2020, harga dan spesifikasi terbaru

Harga Toyota Agya 2020 ada 7 pilihan Warna dan 6 Tipe

Motor Honda Genio 110 2019, harga warna dan spesifikasinya

Motor Suzuki Katana Indonesia, Harga 500 Jutaan udah ada yang pesen nih

Mitsubishi New Triton Indonesia 2019, varian dan harganya

Sedangkan pabrik di Purwakarta itu hanya memproduksi mobil merk Datsun yang juga sedang dalam Kondisi Kritis terutama kelangsungannya. Tapi keputusan ini secara langsung sedikit atau banyak pastinya berpengaruh pada Konsumen untuk mempertimbangkan konsekwensi jika akan membeli mobil ini. Biasanya harga Jual Second akan anjlok karena cukup rentan dengan kejadian ini yang dihubungkan dengan ketersediaan layanan dan S3 nya. Yaps semoga bermanfaat… Salam Cah Nggunung…
By JeckminatoR☠

Suwun wis mampir Brad's... Monggo Coment dan rasakan Sensasinya...

%d blogger menyukai ini: