Motor baru Honda sering bermasalah,  ada apa ya?

Motor baru Honda sering bermasalah

Motor baru Honda sering bermasalah, ada apa ya? –

Psychomotive.net // Haill Brad’s… Honda merupakan salah satu Pabrikan Sepeda motor yang cukup Inovatif dan menguasai pasar Indonesia. Dibalik kesuksesannya tersebut juga di iringi dengan isu miring motor baru Honda sering bermasalah.

Motor baru Honda sering bermasalah

Ya sebenarnya isu ini sudah cukup lama terjadi dan ketika Honda membuat produk tandingan untuk menaklukan Yamaha. Masalah pada produk baru tersebut biasanya muncul setelah motor di pakai oleh konsumen, dan pastinya menjadi sorotan dari berbagai macam kalangan. Hal tersebut terasa semakin gurih ketika di goreng oleh Media, Blogger, Hatters dan menjadi topik bahasan di Sosmed terutama Facebook.

Sebenarnya cukup wajar dan ini menandakan konsumen Indonesia makin cerdas dan kritis tentang masalah ini. Sebaliknya bagi produsen malah bisa di ambil pelajaran untuk segera menutup kekurangan dan mencegah terjadi hal serupa pada produk berikutnya. Dan yang paling mencolok motor yang bermasalah biasanya berstatus produk baru yang di plot head to head dengan kompetitor. Maka secara otomatis menjadi bahan perbandingan dong, secara spesifikasi dan harga bermain di kelas yang sama tapi kok bermasalah. Dan tentu menjadi pertimbangan tersendiri bagi konsumen yang melek informasi untuk membeli produk tersebut meski memiliki Brand yang cukup kuat. Imbasnya motor baru tersebut tak mampu menggulingkan kompetitor yang selama ini memegang tahta dan hanya sedikit menggangu di segmen tersebut. Berikut ini contoh beberapa produk Honda yang mengalami permasalahan setelah meluncur di pasaran, terutama yang di plot melumpuhkan produk Yamaha.

Daftar Motor Honda yang bermasalah

Honda CB150R gen 1
Yaps Motor Sport naked produksi Lokal dengan mesin DOHC mengusung rangka trellis ini meluncur pertama pada Desember 2012. Kehadirannya jelas untuk membunuh dominasi Yamaha Vixion yang menjadi raja dikelas 150cc sejak tahun 2007. Kiprahnya di kelas ini Yamaha Vixion cukup apik dan minim kendala, sampai lahir generasi ke 3 yaitu New Vixion Lightning atau NVL. Desainnya jauh meninggalkan CB150R yang awalnya menargetkan sasaran Vixion gen 2, istilahnya kecele hehehe. Tak sampai di situ ternyata cukup banyak kendala yang terjadi pada sport Honda ini di lapangan, terlihat dari keluhan konsumen berseliweran di Sosmed. Permasalahan mencakup pada mesin dan konstruksi seperti banyak di melupakan di Group FB. Terjadinya suara Klotok klotok pada mesin yang disebabkan komponen tensioner yang berhubungan dengan rantai keteng yang memutar Noken as. Selain itu ada yang mengalami retak/patah pada rangka Trallis atau Trust Frame bagian tengah. Hal tersebut juga terjadi pada produk lainya yang menggunakan basic motor ini seperti CBR150R dual Keen eyes. Entah faktor tersebut atau hal lain yang membuat Honda CB150R yang mengusung kode K15A ini gagal melakukan tugasnya.

Matic Honda yang bermasalah

Nah selanjutnya adalah Honda PCX 150 lokal dimana targetnya adalah mengambil alih tahta Yamaha NMax di segmen ini. NMax yang di luncurkan pada Februari 2015 memang berhasil membuka pasar dengan penjualan yang cukup sukses sehingga kompetitor pun mengincar pasar ini. Hingga 2 tahun kemudian tepatnya Februari 2018 Honda PCX buatan Indonesia di luncurkan untuk bersaing dengan NMax. PCX di produksi Lokal untuk menekan harga agar lebih kompetitif, karena PCX CBU harganya memang terlalu tinggi. Nah ternyata PCX Lokal juga banyak di keluhkan oleh konsumen walaupun tak semuanya. Yang paling mencolok adalah gejala Gredek saat akselerasi, hal ini juga terjadi pada Vario 150. Bahkan sampai muncul petisi Recall PCX 150 yang berharap memberikan solusi untuk masalah ini. Masalah lain yang viral di Sosmed adalah Shockbreaker belakang yang terlihat bengkok atau tidak lurus. Namun hal itu di sanggah pihak AHM dengan alasan hanya ilusi Visual saja. Dan yang terakhir adalah Honda ADV 150 yang baru saja meluncur di kabarkan terjangkit penyakit Gredek Brad’s. Sampai muncul petisi namun info terakhir petisi tersebut telah di hentikan, entah karena apa. Nah lalu kenapa yang sering bermasalah kebetulan adalah Produk andalan Honda dan langsung menjadi sorotan ya…? Sruput kopi dulu sebelum kita lanjut…

Sprocket Cam Honda PCX bermasalah, AHM lakukan Recall sebelum Ambyarrr

Perbedaan Honda ADV ABS dan CBS, banyak juga ternyata

Jadwal Daniel Jacobs vs Chavez Jr, Clash on Super Middle

Kode BissKey TVOne terbaru, Live World Boxing

Nissan All New Livina 2019, harga mulai 198 jutaan saza

Warna Honda Scoopy 2020, harga dan spesifikasi terbaru

Warna Honda CB150 Verza 2019, makin Macho

Alasan pilih Honda New Megapro karbu,apa istimewanya motor hora payu….

Kenapa hanya beberapa produk yang bermasalah

Ya ini menjadi pertanyaan terakhir yang wajib di jawab nih. Tentu sesuai dengan pengamatan dan kesimpulan pribadi yang pasti bisa berbeda pendapat dengan pemikiran tiap individu. Untuk tiga model di atas merupakan Produk andalan dari Honda yang secara kualitas pasti sudah di racik dengan penuh perhitungan. Namun karena kehadirannya menembak langsung produk kompetitor sekecil apapun kekurangan akan mudah di Blow up dan viral oleh siapapun. Dan juga sangat mudah mengkompare keduanya dengan kekurangan dan kelebihannya masing masing.

Dan apesnya produk Honda yang biasanya datang belakangan malah memiliki kekurangan, ini menjadi amunisi empuk buat mengcounter dengan ilmu Taichi. Dan terbukti CBR150R mendapat ubahan dengan lahirnya gen 2 untuk bisa menekuk Vixion, itupun di bantu shifting demand ke Skutik. Dan Honda PCX 150 juga belum bisa menaklukan Yamaha NMax secara total yang mengisyaratkan harus ada upgrade untuk menutupi kekuranganya. Yaps hanya opini pribadi nih semoga bermanfaat… Salam Cah Nggunung…
By JeckninatoR☠

5 thoughts on “Motor baru Honda sering bermasalah,  ada apa ya?

  1. Kak pesen cerita sebelum tidur dong..
    Misal Judul nya .
    gairah tabu..
    Ranjang ternoda..
    Atau..desi janda kembang tetangga kamar kos ku..
    Skalian gambar yg baru ya

    Ditunggu

Suwun wis mampir Brad's... Monggo Coment dan rasakan Sensasinya...

%d blogger menyukai ini: