Mitsubishi Mirage stop penjualan di Indonesia, Sayonara Mirage…

Mitsubishi Mirage stop penjualan – Psychomotive.net// Haill Brad’s… Penjualan mobil segmen citycar di Indonesia terus menurun, hal ini di sebabkan oleh hadirnya mobil LCGC (Low Cost Green Car) yang semakin banyak pilihan dan harga yang terjangkau untuk pemula maupun kalangan menengah.

Seiring berkembangnya segmen LCGC yang banyak di minati masyarakat ini berimbas langsung pada meredupnya pamor citycar di indonesia termasuk Mitsubishi Mirage ini. Meski beberapa waktu lalu Suzuki sempat membangkitkan segmen ini dengan Ignis, tetapi mobil LCGC lebih di minati terutama untuk para pemula. Mitsubishi Mirage yang di luncurkan tahun 2012 ini harganya sekarang bertengger di kisaran Rp 170an juta brad’s, jika di bandingkan dengan LCGC 7 Seater pun masih hampir berimbang dan nampaknya harga lebih murah serta Kapasitas penumpang lebih banyak sangat di gemari di Indonesia jadi ini juga termasuk celah bagi LCGC untuk menikung mobil Citycar. Di stopnya penjualan Mitsubishi Mirage ini bukanlah yang pertama kalinya karena Toyota telah lebih dulu menyerah dengan menghentikan penjualan Etios, dan nampaknya trend ini akan tetap berlanjut hingga beberapa tahun kedepan.

Mitsubishi Mirage juga pernah merasakan manisnya penjualan pada tahun 2015 dengan catatan 6.551 unit menurut data Wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), sedangkan saat di luncurkan pada 2012 Mirage terjual sebanyak 3.163 unit. Trend penurunan penjualan Mirage yerus berlanjut hingga 2017 lalu hanya terjual sebanyak 1.674 unit saja. Selain LCGC faktor lain penyebab menurunya penjualan Citycar adalah banderolnya yang mepet dengan monil segmen MPV di mana mobil ini banyak di gunakan oleh konsumen karena tergolong ekonomis dan multifungsi. Saat ini Mitsubishi hanya menghabiskan stok Mirage yang masih nongkrong di Dealer brad’s untuk jumlahnya belum di ketahui dengan pasti karena sebagian juga di gunakan untuk kendaraan operasional dealer sendiri.

Baca Juga :

Wuling Formo 2019 di luncurkan, Bikin Usaha Makin Nyaman

Citycar Wuling akan masuk Indonesia, akankah berebut pasar LCGC

Citycar Wuling akan masuk Indonesia, akankah berebut pasar LCGC

Toyota Avanza terbaru kabarnya akan menggunakan sistem penggerak roda depan,benarkah demikian

Mitsubishi Xpander VS Toyota Avanza, persaingan LMPV era baru

Toyota Avanza type E Gimana impresinya

Beli Datsun GO gratis bensin 1 tahun di seluruh Indonesia, periode terbatas brad’s

DFSK Glory 580 resmi di jual, tersedia 2 pilihan mesin dan 4 varian

Yaps ternyata pergerakan mobil LCGC ini perlahan namun pasti efeknya memang mengerikan dan mulai memberangus segmen lain meskipun saat di luncurkan banyak yang meragukan serta meremehkanya, akhirnya waktu yang menjawab brad’s. Siapakah yang akan menyusul Mirage berikutnya…?

Semoga bermanfaat… Salam cah nggunung…

By JeckminatoR☠

Source by vivanews

Makasih dah mampir brad's... yang mau ninggalin jejak monggo...

%d blogger menyukai ini: