Menyusuri Tol Transjawa pagi hari, menikmati indahnya perjalanan

Menyusuri Tol Transjawa pagi hari

Menyusuri Tol Transjawa pagi hari, menikmati indahnya perjalanan –

Psychomotive.net // Haill Brad’s… Sedikit berbagi cerita nih perjalanan singkat melewati jalan Tol dari Jakarta ke Salatiga beberapa waktu lalu . Kebetulan lagi ada urusan sama temen, karena di kejar waktu akhirnya harus Menyusuri Tol Transjawa pagi hari.

Menyusuri Tol Transjawa pagi hari

Dengan beberapa pertimbangan akhirnya memilih berangkat pagi hari karena kondisi fisik lebih fit serta lalulintas yang tak terlalu padat . Persiapan pun cukup simple yaitu Cemilan, Air mineral dan Rokok brad’s untuk menemani perjalanan panjang weekend kali ini. Tak lupa isi BBM Pertalite Rp 300.000,- pada Toyota Avanza manual yang menjadi Armada menembus Tol Trans Jawa. Top Up E-money Rp 350.000,- untuk antisipasi kehabisan saldo di jalan Tol. Setelah semua persiapan di rasa cukup dengan mengecek ulang kondisi kendaraan akhirnya bersiap penyak gasss menuju ke Timur.

Menikmati perjalanan di Tol Trans Jawa

Yaps sekitar pukul 07: 45 WIB saya sendirian atau single fighter mulai masuk Tol Bintara lanjut Cikunir memasuki Tol Jakarta Cikampek. Meski hari Sabtu ternyata kondisi lalin cukup padat mungkin banyak yang pergi berlibur ke arah Bandung. Beberapa bus AKAP tujuan Wonogiri keberangkatan pagi juga mulai terlihat meliuk liuk mencari celah diantara kendaraan lain. Setelah melewati pecahan jalur Tol arah Cipularang kondisi dalam Tol mulai lengang sehingga banyak kendaraan yang memacu kecepatan di atas batas maximum 100kpj. Pas coba mengimbangi kecepatan mereka ternyata Speedometer Avanza bermain pada 130-155kpj, berasa banget terpaan anginya dan kaya ngambang. Suara gemuruh ban sampai terdengar di dalam kabin membuat saya tetap konsentrasi dan waspada.

Memasuki Cipali terlihat PO Haryanto dan Sudiro Tungga Jaya sedang adu balap karapan bis yang terlihat cukup mengasyikan. Entah berapa kecepatan mereka dengan raungan khas Suoooossssshhhh Spok Spok meninggalkan saya jauh di belakang. Akhirnya hanya bisa bercengkrama bareng Bus Alim Wonogiri jatah pagi seperti Agra Mas dan Putera Mulya dengan kecepatan konstan. Alunan musik menemani kesendirian saya untuk menikmati keindahan pemandangan sepanjang Tol Trans Jawa pagi hari yang cukup menakjubkan. Hingga tak sadar saya meninggalkan rombongan Bus yang sedari tadi gantian susul menyusul sekaligus menghilangkan rasa kantuk ini.

Batas kecepatan di Cirebon

Memasuki Wilayah Cirebon terpaksa harus melorot gas Brad’s, karena batas kecepatan Maximum hanya 80Kpj saja. Jika melebihi limit SpeedGun dan tilang sudah mengintai, akhirnya jalan Gliak-gliak sambil menatap ujung jalan yang seolah tak berujung. Trip BBM turun drastis menyisakan 3 strip ketika memasuki wilayah Batang sekitar jam 11 siang, sebagai sinyal harus istirahat. Setelah hampir 5 jam non stop menyusuri jalan Tol akhirnya beristirahat di Rest Area Plelen Batang untuk isi BBM. Meneguk kopi panas untuk mengusir kantuk dan ngePop Mie untuk mengganjal perut yang dari pagi belum terisi. Sengaja hanya makan ringan untuk mencegah kantuk yang berlebihan nih Brad’s. Setelah Sholat Dzuhur jam 1an kembali pancal gas dengan di suguhi pemandangan alam yang cukup Indah, hingga sampai di pintu Tol Kali Kangkung. Setelah ngetap E-toll saya terkejut Saldo 350 ribu hanya tersisa 218 ribu saja, dan ngetap terakhir tarifnya Rp 217.500,-. Jadi sisanya hanya 500 rupiah yang memaksa saya Tol Up 50 ribu lagi di Rest Area Ungaran yang saya rasa cukup sampai keluar Tol Bawen. Akhirnya sekitar jam 2an keluar Tol Bawen lanjut finish dengan selamat di Salatiga sekitar jam 02: 30 sore. Alhamdulillah lega bisa rebahan mbari Ngupi juga akhirnya.

Diantar Jin pulang dari Jonggol, dan bertemu kakek misterius

Review Honda Blade 110R, ini dia kekurangan dan kelebihannya

Honda CS1 Produk gagal, simak Reviewnya

Warna baru Honda BeAT 2019 eSP, makin Sporty

Testride Yamaha FreeGo 125, handling mantap tarikan ngaciiirrr

Harga Suzuki GSX-R150 2019, pilihan warna dan spesifikasinya

Suzuki NEX II Cross, inovasi setengah hati

New Toyota Calya 2019, harga dan pilihan warnanya

Mitsubishi Xpander Cross, harga dan pilihan warnanya

Agen Putera Mulya Pulogebang dan no kontaknya

Nikmatnya perjalanan pagi hari

Yaps bagi para perantau ga ada salahnya mencoba perjalanan pagi hari sambil menikmati suasana sekitar Tol Trans Jawa nih. Sekalian itung itung rekreasi untuk merefresh mata dan fikiran. Tapi ingat ya tetep hati hati dan taati peraturan lalulintas yang ada demi keselamatan bersama. Semoga bermanfaat… Salam Cah Nggunung….
By JeckminatoR☠

49 thoughts on “Menyusuri Tol Transjawa pagi hari, menikmati indahnya perjalanan

  1. Gokil emang Om Jackminator ini…..serem liat mata kanannya yang selalu menyala di setiap tatapnya …tsaaaahhh

Suwun wis mampir Brad's... Monggo Coment dan rasakan Sensasinya...

%d blogger menyukai ini: