Menghindari Ganjil-Genap dengan Google Maps, begini caranya

Menghindari Ganjil-Genap dengan Google Maps, begini caranya –

Psychomotive.net // Haill Brad’s… Pemda DKI telah cukup lama menerapkan peraturan pembatasan Kendaraan bermotor untuk mengurangi kepadatan dan kemacetan jalan di Jakarta. Untuk menyiasatinya berikut ini cara menghindari Ganjil-genap dengan Google Maps untuk yang berkatifitas di area Jakarta dengan Mobil.

Menghindari Ganjil-Genap dengan Google Maps

Yaps Ganjil Genap merupakan upaya pemerintah untuk menekan polusi dan kemacetan Jakarta karena meningkatnya pengguna Mobil yang terus bertumbuh. Dalam prakteknya berjalan cukup sukses sehingga diberlakukan perluasan peraturan ini dengan penambahan rute baru yang terkena ganjil genap. Aturanya adalah mobil berplat nomor ganjil boleh melewati rute tersebut di tanggal ganjil dan sebaliknya. Berlaku mulai hari Senin sampai Jumat, pukul 06:00-10:00 pagi dan 16:00-2100 WIB malam dengan sanksi tilang bagi pelanggar. Dan imbasnya pengemudi harus mencari jalur lain sesuai tanggal dan plat nomor mobilnya agar tetap bisa beraktivitas seperti biasanya. Sehingga pengemudi wajib hafal jalan alternatif untuk menghindari rute tersebut atau mengandalkan Navigasi agar lebih mudah praktis dan cepat.

Menghindari Ganjil-Genap dengan Google Maps

Cara menggunakan navigasi

Pilihan Navigasi saat ini sudah cukup banyak tersedia dari berbagai Aplikasi dengan cara menginstalnya di Smartphone. Kadang Aplikasi berukuran besar sehingga memakan cukup banyak ruang yang berpengaruh pada kinerja Smartphone kita. Solusinya kita bisa gunakan Aplikasi bawaan HP yaitu Google Maps agar menghemat kapasitas memori kita. Caranya cukup mudah kok, bagi yang belum tau bisa simak tutorial di bawah ini.

Menghindari Ganjil-Genap dengan Google Maps

Cara Seting Google Maps ganjil genap

  • Masuk ke aplikasi Google Maps, ketik tujuan dan klik Icon gambar Mobil.
  • Klik opsi mengemudi di atas gambar Maps, lalu centang pilihan Plat nomer sesuai Plat mobil anda.
  • Klik Selesai lalu klik Mulai Perjalanan.
  • Nah kita tinggal ikuti Navigasi tersebut yang secara Otomatis menunjukan rute menghindari Nomor Ganjil dan Genap sesuai tanggalnya.

Cara mengganti Plat Nomor Grab, monggo di simak

Menyusuri Tol Transjawa pagi hari, menikmati indahnya perjalanan

Warna Suzuki Baleno 2020 Facelift, harga fitur dan spesifikasinya

Yamaha Maxi Signature Series 2020, ada XMax Aerox dan NMax

Nostalgia Suzuki Satria 120R, Bebek boros yang tersia-siakan

Streaming Oneprix Championship TVOne via aplikasi

Gagar Mayang tradisi pemakaman masyarakat Jawa

Jadwal OnePride MMA 15 Februari, ada Jeka Saragih, Suwardi dan Zainal Bahri

Nah gimana Tipnya Brad’s… Mudah kan…? Jadi kita ta perlu pusing mencari rute sensiri apalagi kita ga hafal jalan. Selain itu Navigasi ini akan menunjukan rute tercepat dengan informasi yang cukup akurat terutama tentang kemacetan pada jalur yang kita lalui. Selain itu RAM kita juga masih lega karena tak perlu menginstal Aplikasi Tambahan yang menyita kapasitas memori HP kita. Selamat mencoba… Semoga bermanfaat… Salam cah nggunung…

Suwun wis mampir Brad's... Monggo Coment dan rasakan Sensasinya...

%d blogger menyukai ini: