Mengganti Filter udara Yamaha Mio, murah gampang dan cepat

Mengganti filter udara Yamaha Mio

Mengganti Filter udara Yamaha Mio, murah gampang dan cepat –

Psychomotive.net // Haill Brad’s… Perawatan berkala pada motor dengan mobilitas tinggi merupakan hal wajib untuk menjaga kondisi kendaraan agar selalu siap tempur. Seperti yang Mas Jeck lakukan yaitu Mengganti Filter udara Yamaha Mio.

Mengganti Filter udara Yamaha Mio

Yaps untuk saat ini Yamaha Mio GT lansiran 2013 memang menjadi andalan saya untuk beraktivitas mencari rezeki Brad’s. Karena mobilitas yang terlalu tinggi waktu untuk memberikan perawatan rutin pada motor ini jadi terbengkalai, karena males antri di bengkel. Sebenarnya motor tersebut cukup banyak PR yang harus di selesaikan, tapi di cicil dulu aja deh dari yang paling ringan.

Rencana kedepan akan melakukan service besar meliputi ganti klep, sekir klep dan Electric Starter yang mati total padahal kondisi ACU masih cukup jozzz. Dan gejala mbrebet mulai terasa sampai motor mati yang menguatkan dugaan bagian Injector dan Filter udara dalam kondisi kotor. Untuk pertolongan pertama saya buka Box Filter yang ternyata sudah dalam kondisi mengenaskan, buluk serta robek di beberapa titik. Yowis akhirnya step by step penanganan di lakukan nih, intinya dengan cara di cicil biar ringan biayanya.

Kekurangan Kelebihan Kawasaki Athlete 125, monggo di simak

Pengalaman Touring pertama kali, nyewa Astrea Grand menjelajah Gunungkidul

Honda CS1 Produk gagal, simak Reviewnya

Yamaha Fino 125 terbaru, harga dan pilihan warnanya

Warna New Yamaha NMax 2020, harga dan spesifikasi terbaru

Harga filter Udara dan cara menggantinya

Sebenarnya sudah hampir 10 tahun terakhir ini saya cukup malas mengutak-atik atik motor, karena memang sudah ga sempet. Tapi karena kondisi kocek mepet serta males antri di bengkel terpaksa deh turun tangan sendiri. Karena selain mudah cepat dan tak membuat lelah dalam mengerjakan hal ini. Akhirnya mlipir ke bengkel besar langganan area Sumberarta Kalimalang yang memiliki stok sparepart komplit dan harga miring. Filter udara Original Yamaha ini di tebus dengan harga Rp 45.000,- saja, lanjut bawa pulang dah. Proses penggantian komponen ini hanya memerlukan beberapa persiapan seperti obeng plus, kain lap, kopi dan rokok. Kemudian kita buka Sekrup Box Filter untuk membuka sisi Box.

Nah keliatan tuh kondisi filter udara yang cukup mengenaskan serta tak mampu lagi menyaring kotoran/debu halus masuk ke Injektor. Lalu kita tinggal copot filternya, bersihkan seluruh bagian dalam Box menggunakan kain lap tadi. Setelah semuanya bersih kita lanjut pasang Filter udara yang baru, untuk posisinya tenang aja ga bakal terbalik karena bentuknya Asimetris. Jangan lupa pasang seluruh sekrup dengan kencang dan rapat agar filter berfungsi maksimal dan tak ada kebocoran dari sisinya. Proses pengerjaannya hanya membutuhkan waktu sekitar 20menit, yaitu 12 menit untuk bongkar pasang dan 8menit nyruput kopi dan ngudud… Nah gimana mudah dan murah kan hehehe… Yaps Semoga bermanfaat… Salam Cah Nggunung…
By JeckminatoR☠

One thought on “Mengganti Filter udara Yamaha Mio, murah gampang dan cepat”

Suwun wis mampir Brad's... Monggo Coment dan rasakan Sensasinya...

%d blogger menyukai ini: