Kekurangan dan kelebihan Yamaha Mio GT, monggo di simak

Kekurangan dan kelebihan Yamaha Mio GT, monggo di simak –

Psychomotive.net // Haill Brad’s Yamaha Mio GT merupakan produk skutik yang menggunakan platform Yamaha Mio J yang di rilis tahun 2012 silam. Yamaha Mio hadir dalam beberapa versi untuk memberikan beberapa pilihan bagi konsumen yaitu Mio J, Mio J Teen dan Mio GT.

Kekurangan dan kelebihan Yamaha Mio GT akan saya share dalam artikel ini sesuai yang mas Jeck rasakan selama bersama Mio GT brad’s. Kebetulan Agustus 2018 lalu membeli secara Second Yamaha Mio GT warna Progessive Red dengan kondisi yang masih standar dan cukup terawat baik body, mesin dan keseluruhanya. Kenapa kok milih Yamaha Mio GT…? Ya karena keterbatasan budget dimana skutik tahun 2013 dengan sistem injeksi yang terjangkau di kantong hanya Yamaha Mio GT ini. Yaps sedikit informasi motor ini di launching oleh Yamaha pada tahun 2013 silam dengan mengusung mesin 113cc, selain itu sesuai versinya yang mengusung GT tentu di imbangi dengan desain dengan tampilan sedikit macho untuk merangkul konsumen lintas gender brad’s.

Kekurangan dan kelebihan Yamaha Mio GT akan kita mulai dari segi Desain dan Dimensi. Yamaha Mio GT memiliki desain tebeng yang berbeda dari Mio J dan Mio J Teen yaitu dengan penambahan lampu DRL pada moncongnya serta kisi kisi pada kedua sisi lampu tersebut yang di maksud untuk memberi kesan sporty. Untuk overall dari headlamp, buritan tengah dan belakang masih sama dengan Mio J dan Mio J Teen. Jadi secara desain masih terlihat kalem dan kurang agresif atau bisa di sebut desainya terlalu biasa. Pada bagian Velg terlihat kurang kekar dan memberi kesan ringkih karena terlalu keci ukuranya, jadi biar terlihat sedikit kekar Mas Jeck menggunakan ban belakang dengan ukuran 90/90 serta 70/90 untuk ban depan. Oh iya yang paling membosankan adalah desain velg dan knalpotnya brad’s…hehehe karena sejak zaman purbakala kok ga ada perubahan desain agar lebih terlihat fresh dan modern.

Kekurangan dan kelebihan Yamaha Mio GT selanjutnya kita bahas pada sisi ergonominya dan performa brad’s. Yaps dengan dimensi yang cukup mungil Mio GT cukup nyaman di gunakan bagi yang memiliki TB 165cm kebawah, sedangkan saya dengan TB 180cm posisi dengkul terlalu menekuk apalagi untuk riding jarak jauh akan memberi efek pegal pegal. Sedangkan posisi stang sangat rileks jadi nyaman deh terutama saat di gunakan pada jalanan padat perkotaan, Mio GT sangat ringan dan lincah di ajak bermanuver serta selap selip untuk menembus kemacetan. Dari segi performa kekurangan dan kelebihan Yamaha Mio GT terlihat pada akselerasinya yang lemot atau bahasa halusnya smooth, jadi untuk mendapat kecepatan maksimal gas harus di urut dengan sabar jangan main bejek aja nih. Selain itu Yamaha Mio GT juga kedodoran saat di pakai melibas tanjakan apalagi dengan berboncengan, hal ini sangat terasa saat Mas Jeck gunakan Di Gunungkidul yang banyak memiliki medan dengan tanjakan terjal. Untuk mesin sendiri saat posisi Iddle atau langsam getaranya sangat terasa brad’s. Untuk kelebihan Yamaha Mio GT ada pada konsumsi BBM yang terbilang irit berkat pengaplikasian sistem injeksi YM-Jet fi yang di sematkan pada motor ini.

Nah itu tadi brad’s review kekurangan dan kelebihan Yamaha Mio GT 2013 yang ane punya brad’s, jadi dengan mengesampingkan faktor desain dan lain sebagainya motor ini harga second di pasaran cukup terjangkau bagi yang berkantong cekak seperti saya. Yamaha Mio GT 113cc lansiran 2013 dalam kondisi standar+pajak on biasa di jual dengan kisaran harga Rp 5.000.000,- sampai Rp 6.500.000,- di area Jabodetabekser.

Baca Juga :

Pasang Rem ABS Yamaha FreeGo di Mio Series, berikut penjelasanya

Warna baru Yamaha Mio M3 125 2019, lebih ngejreng dan harga terjangkau

Soal kenyamanan,Supra x 125 ngga bo’ong

Kekurangan Honda Supra X 125 FI di sektor apa ya..? Monggo pantengin reviewnya..

Performa Yamaha Lexi 125 ternyata cukup baik untuk melibas jalur pegunungan dengan membawa beban hidup yang berat brad's,berikut review singkatnya…

Remote Yamaha Lexi hilang, simak solusi dan tipsnya brad’s

Alasan pilih Honda New Megapro karbu,apa istimewanya motor hora payu….

Ruralisasi Honda New Megapro,kenalin namanya "TENTREM,,"

Kekurangan dan Kelebihan Kawasaki Athlete 125 Gen 1, monggo di simak

Konsumsi BBM Suzuki Bandit 150 touring etape 1, irit juga ya

Suzuki GSX 150 Bandit pake Baju Inazuma 250, makin Mbandit

Spesifikasi Yamaha Mio GT

Kekurangan dan kelebihan Yamaha Mio GT ini juga terpengaruh dari spesifikasi yang di usungnya brad’s, dengan berat 94 kg Yamaha Mio GT di bekali dengan mesin berkapasitas 113cc 4langkah 2 katup single silinder dengan sistem pendingin udara. Motor ini memiliki power max 7.75 Kw @8.500 rpm serta torsi Max 8.5 Nm @5.000 rpm ya.g di salurkan melalui transmisi CVT otomatis. Untuk spesifikasi lengkapnya bisa cek di bawah ini:

Dimensi & Berat

Panjang : 1.850 mm
Lebar : 700 mm
Tinggi : 1.050 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.260 mm
Jarak Terendah Ke Tanah : 130 mm
Berat : 94 kg
Transmisi : Otomatis, V-Belt
Tangki Bahan Bakar : 4.8 liter

Rangka dan kaki kaki
Tipe Rangka : Steel Underbone
Tipe Suspensi Depan : Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang : Unit Swing, Suspensi Tunggal
Tipe Rem Depan : Cakram
Tipe Rem Belakang : Tromol
Ukuran Ban Depan : 70/90 – 14M/C (34P)
Ukuran Ban Belakang : 80/90 – 14M/C(40P)

Mesin
Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Kipas
Kapasitas Silinder Mesin : 113,7 cc
Power Mesin Maksimum : 7.75 kW / 8.500 rpm
Torsi Maksimum : 8.5 N.m / 5.000 rpm
Diameter x Langkah : 50 mm x 57,9 mm
Sistem Bahan Bakar Mesin : Fuel Injection (FI) YM-Jet Sistem
Sistem Starter : Electric & Kick Starter
Tipe Kopling Kering, Kopling Sentrifugal Otomatis
Pola Pengoperasian Transmisi : CVT Otomatis

Kelistrikan
Busi : CR6HSA (NGK) + U22FSR-U (DENSO)
Merk Batterai : YTZ4V (MF Battery) / GTZ4V (MF Battery)
Pengapian : TCI

Yaps semoga artikel kekurangan dan kelebihan Yamaha Mio GT bermanfaat…Salam Cah Nggunung…

By JeckminatoR☠

Makasih dah mampir brad's... yang mau ninggalin jejak monggo...

%d blogger menyukai ini: