Kei Car Mitsubishi di Jepang yang laris manis

Kei Car Mitsubishi di Jepang yang laris manis –

Psychomotive.net // Haill Brad’s…
Kei Car merupakan satu jenis mobil yang paling laris penjualannya di Jepang, dengan alasan tersendiri tentu berbeda dengan Indonesia yang lebih familiar dengan Mobil jenis MPV. Jadi penasaran nih tentang alasan populernya mobil ini, yuk kita simak tentang Kei Car Mitsubishi.

Kei Car Mitsubishi

Mobil ini memiliki persamaan dengan kompetitornya di Jepang dengan desain bodi mini dan kapasitas mesin di kisaran rata-rata 660cc. Jika di pasarkan di luar Negara Jepang akan di diganti dengan kapasitas mesin yang sedikit lebih besar. Kei Car Mitsubishi Motors Corporation (MMC) belum lama ini meluncurkan versi facelift yaitu eK Wagon yang merupakan generasi kedua. Dan juga punya varian baru crossover bernama eK X. Kei Car Mitsubishi eK Wagon mengusung tampilan sederhana sedangkan eK X mengusung desain yang lebih modern. Bagian depan disematkan Dynamic Shield sebagai identitas dari Mitsubishi, lampu depan LED yang menyipit, warna two-tone pada bodi mobil. Mengusung mesin bensin tiga silinder turbocharged dengan kapasitas 0,66 liter atau 660 cc dengan transmisi CVT. Tenaga yang dihasilkan sebesar 52 PS pada 6.400 rpm dan torsi 60 Nm pada 3.600 rpm.

Model eK ini pun memiliki 2 pilihan penggerak yaitu FWD (gerak roda depan) dan AWD (penggerak empat roda). Untuk teknologi Hybrid hanya tersedia pada eK X. Cara kerja teknology Hybrid adalah selama berakselerasi mobil bakal menggunakan daya listrik yang disimpan dalam baterai. Untuk membantu mendapatkan lebih banyak tenaga selain torsi dari mesin. Saat melambat, sistem akan mengalihkan energi kinetik untuk daya listrik baterai lithium-ion. Fitur unggulan pada kedua varian ini adalah Mi-Pilot yang baru pertama kali digunakan mobil Mitsubishi. Fitur ini membantu pengemudi mengoperasikan pedal gas dan rem serta kemudi dengan mengontrol Active Cruise Control dan Lane Keep Assist.

Mitsubishi New Triton 2019, makin tangguh serta tampang lebih modern

Mitsubishi Mirage stop penjualan di Indonesia, Sayonara Mirage…

Fungsi Hill Start Assist pada mobil modern

Mitusbishi Xpander AP4 Concept, MPV untuk Rally

Penjualan Mitusbishi Xpander tembus 100 ribu unit dalam 18 bulan

Suzuki Ertiga Sport 2019 resmi di luncurkan

Harga New Toyota Avanza 2019 dan pilihan warnanya

Nissan All New Livina 2019, harga mulai 198 jutaan saza

DFSK Glory 560 Indonesia, SUV 7 seater berteknologi Turbo

Warna Wuling Almaz dan Harga 2019

Wuling Confero S ACT, mobil dengan sensasi motor bebek

Pajak Kei Car murah

Kei Car memang sangat populer di Jepang brad’s, alasan utamanya adalah pajaknya. Kei Car aka K-Car juga di sebut keijidosha (Light AutoMobile) merupakan kategori kendaraan kecil di Jepang. Dengan mesin di bawah 660 CC yang di rancang untuk menyesuaikan dengan peraturan pajak dan asuransi. Pemerintah Jepang juga mengukur tingkat emisi dari kendaraan tersebut. Kei Car merupakan sebuah solusi bagi para pemilik mobil di Jepang yang wajib memiliki sertifikat lahan parkir. Lahirnya Kei Car adalah pasca Perang Dunia II ketika kondisi ekonomi Jepang menurun. Sehingga daya beli masyarakat Jepang adalah di bawah budget mobil berukuran normal.

Perkembangan Kei Car dibagi ke dalam 3 era, yakni era 300 cc, mulai dari tahun 1958 sampai 1970-an. Kemudian era 550 cc, di mana mesin dan teknologi Kei Car dikembangkan dengan lebih modern. Dilanjutkan dengan era 660 cc yang dimulai di tahun 1990-an dengan perkembangan mesin dan teknologi mobil Kei yang lebih inovatif. Namun kesuksesan Kei Car tersebut hanya berlaku di Jepang brad’s, sebab negara lain lebih menyukai mobil yang multifungsi dan lebih besar. Seperti di pasar Indonesia sehingga perlu penyesuaian lagi jika akan menjual Kei Car ke luar Jepang. Semoga infonya bermanfaat… Salam Cah Nggunung…

By JeckminatoR☠

Source By mitsubishi motors

Makasih dah mampir brad's... yang mau ninggalin jejak monggo...

%d blogger menyukai ini: