Kecelakaan Bundelan Hills Ngawen Gunungkidul, Bus terguling di tanjakan

Kecelakaan Bundelan Hills Ngawen Gunungkidul, Bus terguling di tanjakan –

Psychomotive.net // Haill Brad’s… Berita duka kembali datang saat tanjakan di Jurang Jero kembali memakan korban. Di kabarkan 1 korban meninggal dunia saat keelakaan Bundelan Hills Ngawen Gunungkidul.

Kecelakaan Bundelan hills Ngawen Gunungkidul kali ini terjadi pada rombongan wisata religi Ziarah dari Desa Kebonbatur Mranggen Demak dan Grobogan Jawa Tengah. Rombongan ini awalnya melakukan wisata religi ke Makam Sunan Mbayat di wilayah Klaten brad’s, kemudian melanjutkan perjalanan namun belum di ketahui tujuan berikutnya. Bus ARY JAYA dengan No Polisi AB 7561 AK tersebut terguling setelah tak mampu menaklukan tanjakan di Desa Jurang Jero yang membuat Bus Mundur dan terguling. Seperti kejadian kecelakaan sebelumnya di wilayah tersebut di perkirakan Sopir tak mengenal jalan serta medan yang memang cukup terjal di wilayah perbatasan Klaten Gunungkidul ini.

Kecelakaan Bundelan Hills Ngawen Gunungkidul bukanlah pertama kalinya. Benerapa waktu lalu rombongan dari Solo yang akan berwisata kepantai Gunungkidul juga mengalami hal serupa, Suzuki Carry yang tak kuat nanjak serta Sopir yang tak hafal medan juga masuk ke jurang di Bundelan hills. Yaps semoga korban tidak bertambah dan yang meninggal khusnul khotimah.

Kecelakaan Bundelan Hills Gunungkidul seharusnya bisa di antisipasi dan tak perlu terjadi brad’s, karena sebelum memasuki tanjakan ini sudah ada peringatan atau plang. Tapi karena ketidaktahuan dan minimnya informasi banyak driver dari luar daerah yang tak menyadari bahaya yang mengancam saat melibas tanjakan yang memiliki jalur sempit ini. Terhitung ada 4 titik tanjakan yang cukup curam dan mengerikan menuju Bundelan Hills yaitu tanjakan pertama, tanjakan sebelum Bakso Platar Watu, tanjakan di tikungan ke 3 dan yang paling berbahaya tanjakan tikungan ke 4. Kebanyakan kendaraan kehabisan nafas di tikungan ke 4 karena selain terjal juga tak ada ancang2 untuk melibas tikungan ini. Pengalaman Mas Jecks saat membawa barang pake Honda Revo langsung mati karena ga kuat nanjak, beruntung motor bisa putar balik dengan mudah yang tentunya berbeda dengan mobil atau bus. Yaps sekadar berbagi tips untuk keselamatan bagi Driver luar wilayah yang belum mengenal medan ini ada baiknya memilih jalur lain saat akan ke Gunungkidul yaitu melalui jalur Sambeng (Tanjakanya masih cukup ngeri) atau lebih aman bisa melewati rute nggaden-Karang Mojo- Semin yang sangat landai. Nah buat Motuba dan Bus juga tidak di rekomendasikan melalui jalur Bundelan Hills Ngawen Gunungkidul ini demi keselamatan… yaps semoga infonya bermanfaat… dan semoga ini kejadian terakhir di Bundelan Hilss…

Salam Cah Nggunung…

By JeckminatoR☠

Suwun wis mampir Brad's... Monggo Coment dan rasakan Sensasinya...

%d blogger menyukai ini: