Jenis ulat di sekitar kita, desainya unik dan unyu…

Jenis Ulat di sekitar kita –Psychomotive.net // Haill Brad’s… Ulat atau hewan pemakan daun merupakan Larva dari Kupu-kupu. Jenis ulat di sekitar kita sangat banyak dan bermacam-macam, begitu juga dengan jenis daun yang menjadi makananya.

Jenis Ulat di sekitar kita pun memiliki kebiasaan yang bermacam-macam dalam pola hidupnya, ada yang musiman, berkoloni dan menyendiri. Nah dengan desain yang beraneka ragam ini tentu tak semua orang nyaman dengan binatang ini, seperti saya yang cukup geli dengan hewan tak bertulang tersebut hiiii… nggilani. Jadi mending ketemu ular dari pada ketemu ulat brad’s. Ya hanya buat Intermezo kebetulan di awal musim penghujan ini banyak sekali ulat yang mulai bermunculan di sekitar rumah, ga tau deh dari mana asalnya. Untuk sedikit menambah pengetahuan ulat di desa JeckminatoR☠ tersebut jenisnya cukup banyak lho… penasaran… monggo di pantengin yang di bawah ini…

Jenis Ulat di sekitar kita

Ulat musiman dan berkoloni dalam jumlah besar biasanya akan datang saat awal musim hujan brad’s, mereka memakan daun suatu pohon sampai benar-benar habis sebelum mereka bermetamorfosis menjadi kupu-kupu dengan melalui fase Kepompong. Di desa saya ada 3 jenis ulat seperti ini yang di beri nama sesuai dengan daun yang di makanya yaitu Ulat Jati, Ulat Johar dan Ulat Mete, yang masing-masing adalah pemakan daun Jati, Johar dan Mete (jambu monyeeeetttt). Walaupun bentuk ulatnya Nggilani tapi kepompong (enthung) nya bisa di konsumsi serta memiliki rasa yang gurih dan Lezat, sehingga harga kepompong ini di pasaran cukup mahal. Seperti apa penampakanya kita lihat di bawah ini.

Ulat Johar

Berikut ini pilihan warna ulat Johar yang di ciptakan dalam 4 warna brad’s, sedangkan yang paling bawah adalah kepompong/enthung yang siap di goreng.

Enthung/Kepompong ulat Johar.

Ulat Jati

Berikut ini gambar ulat jati dan daun jati yang di makanya, di mana saat akan menjadi kepompong dia akan turun menggunakan sulur dan menjadi kepompong di bawah.

Nah kalau yang di bawah ini gambar ulat yang hidupnya berkoloni dalam jumlah yang sedikit dan juga menyendiri.

 

Baca Juga :

Gapura Iconic Gunungkidul, spot selfie di perbatasan

Taman I Love GK perbatasan Gunungkidul, yuk Selfie di sini

Wisata Kampung batu Manyaran Wonogiri,menikmati keindahan batu raksasa dari ketinggian

Wisata Gunung Kotak manyaran Wonogiri, instagramable banget nih

Wisata air terjun Banyu Nibo Ngluwur,pilihan liburan murah dan ringan di Wonogiri

Bakso platar watu mas Gandul Bundelan Hills, Spot asyik buat nongkrong Gunungkidul

Penjual Cilok Cantik dari Gunungkidul,Omsetnya luar biasa dan tekadnya bikin jomblo gigit jari

Di cegat 2 pocong pesarehan Banyubiru saat pulang kerja dini hari..

Cara cewek puntir gas ini bikin ngilu gan, jadi Auto njengat

Sebenarnya cukup banyak jenis ulat di sekitar kita dengan bentuk yang unik serta lucu brad’s… Salam Cah Nggunung…

By JeckminatoR

Makasih dah mampir brad's... yang mau ninggalin jejak monggo...

%d blogger menyukai ini: