Jangan sembarangan Stel Rem CBS, bisa fatal akibatnya

Jangan sembarangan Stel Rem CBS, bisa fatal akibatnya –

Psychomotive.net // Haill Brad’s… Bagi pemilik Skutik Honda pasti sudah tak asing lagi dengan Teknologi pengereman yang telah dipatenkan yaitu Combi Brake System (CBS). Ingat jangan sembarangan stel Rem CBS sendiri lho, bisa fatal akibatnya.

Jangan sembarangan Stel Rem CBS

Jangan sembarangan Stel Rem CBS

Sudah sering kita bahas ya Brad’s tentang cara kerja sistem pengereman dari Honda Smart Technology . Tapi untuk menambah wawasan kita tak apalah sharing seputar teknologi hasil lengembangan Honda ini. Cara kerjan Combi Brake System adalah menggabungkan antara rem depan dengan rem belakang dalam satu tuas pada motor Matic. Saat pengendara menekan tuas rem sebelah kiri, otomatis rem depan dan belakang mengerem secara bersamaan namun rem belakang lebih dominan. Tetapi tidak berlaku untuk tuas rem sebelah kanan atau rem depan ya. Dan ketebalan kampas rem akan berpengaruh pada setelan CBS, jika telah menipis akibat pemakaian harus segera di kalibrasi ulang.

Kampas rem yang menipis seiring pemakaian tersebut menyebabkan Tuas pengereman akan semakin dalam. Nah untuk menjaga CBS bekerja optimal dan imbang maka harus dilakukan penyetelan atau kalibrasi ulang. Tidak disarankan menyetel CBS sendiri karena cukup beresiko jika salah, pada bagian bawah tuas kiripun sudah ada peringatanya kok.

Jangan sembarangan Stel Rem CBS

Menyetel Rem CBS

Yaps saat Kampas rem belakang mulai menipis akan berpengaruh pada proporsi rem depan atau tingkat kepakemanya. Artinya CBS harus segera di Stel ulang dan tak boleh asal atau sembarangan seperti saat menyetel rem biasa. Karena ada beberapa titik dari line equalizer CBS yang harus disetel dan diukur agar komposisi perpaduan rem sesuai ketentuan. Untuk penyetelan sendiri sudah ada panduan khusus dari Pabrikan dan semua sudah diatur dan dijelaskan pada buku Pedoman Resparasi Honda.
Karena jika salah stel rem depan akan lebih dominan saat tuas rem sebelah kiri di tekan. Ini cukup berbahaya ketika kondisi mengerem diturunan, tikungan dan jalan berkerikil apalagi jika terpaksa melakukan Hard braking maupun Panic Brake.

Agen Sedya Mulya Cikarang, Spesial untuk perantau Milenial Wonogiri

Perbedaan Honda ADV ABS dan CBS, banyak juga ternyata

Daftar Juara Dunia Tinju 2020

Rem ABS 1 Chanel dan 2 Chanel, perbedaan serta cara kerjanya

Perbedaan Minyak Rem DOT3 DOT4, jangan asal pakai gan

Pengalaman Nonton Langsung Onepride MMA, Memacu Adrenalin tegang dan menyenangkan

Stel CBS sekalian Parking Brake Lock

Jadi waktu yang tepat untuk menyetel Rem CBS adalah ketika kampas rem belakang mulai menipis atau habis. Selain itu penyetelan juga harus di lakukan saat penggantian kampas rem belakang dengan yang baru Brad’s. Dan jangan lupa Parking Brake Lock juga harus di stel ulang, karena juga memanfaatkan rem belakang saat digunakan. Lebih baiknya lagi penyetelan dilakukan pada bengkel resmi, jadi jika ada klaim maupun kendala lebih mudah kan dalam mencari solusinya. Yaps semoga infonya bermanfaat… Salam Cah Nggunung…
By JeckminatoR☠️

Source by : https://www.hondacengkareng.com/teknologi-combi-brake-system-motor-honda/

Suwun wis mampir Brad's... Monggo Coment dan rasakan Sensasinya...

%d blogger menyukai ini: