Isuzu Panther Euro 4 dipersiapkan, ga jadi Stop Produksi

Isuzu Panther Euro 4 dipersiapkan, ga jadi Stop Produksi –

Psychomotive.net // Haill Brad’s… Kabar gembira nih buat pecinta MPV bermesin Diesel yang terkenal Irit BBM yang tangguh dan kuat. Sempat mencuat isu negatif ternyata Isuzu Panther Euro 4 telah dipersiapkan menyambut regulasi tersebut yang artinya ga jadi stop Produksi.

Isuzu Panther Euro 4

Yaps kabar tentang si Raja Diesel ini pernah Mas Jeck ulas pada Artikel : Isuzu Phanter Stop Produksi.
Dimana saat ini Isuzu Panther berstandar Euro 2 dan tidak memenuhi standar baru yang akan berlaku pada 2021 nanti. Dari informasi awal Isuzu memilih menghentikan pengembangan Phanter untuk memenuhi Standar Euro 4 yang di sebabkan oleh beberapa hal. Diantaranya adalah memakan waktu yang cukup lama, Biaya riset yang tinggi dan pastinya akan mempengaruhi harga jual menjadi lebih mahal. Karena untuk memenuhi regulasi tersebut harus ada penambahan dan perubahan pada beberapa komponen baik didalam maupun di luar mesin. Itunganya ya Major Change seperti penggantian mechanical pump menjadi common rail, ECR harus ditambah ECR Cooler dan oksidasi katalis.

Mesin Isuzu Euro 4 untuk Biodiesel B30

Yaps Regulasi terbaru untuk kendaraan bermesin Diesel ini akan berlaku di Indonesia mulai Bulan April 2021 nanti Brad’s. Isuzu telah melakukan riset dan uji emisi yang bisa di implementasikan saat aturan itu diberlakukan. Bahkan mesin tersebut siap menenggak Bahan Bakar Nabati B30 atau Biodiesel 30% yang saat ini di gunakan. Jadi Isuzu selalu Comply dengan Regulasi pemerintah tentang aturan ambang batas emisi gas buang maupun Bahan Bakar Nabati. Yaitu angka Cetane BBM minimal 51, konten Sulfur dibawah 50 PPM, kandungan Air 200 PPM dan ada bahan bakar nabati.

Taxi Drone Frogs 282 Buatan Bantul uji terbang di Lanud Gading Gunungkidul

Jalan Kelok 18 Gunungkidul JJLS segera di bangun, bisa menambah Spot Wisata baru

Iklan Jadul Yamaha Alfa II di Koran Pikiran Rakyat

Yamaha Vixion tipe Non KS, kurang laku dan banyak yang ga kenal

Kode BissKey TVOne terbaru, Live World Boxing

Review Isuzu Panther Touring 2004, Rajanya Diesel Mbah

Dampak positif bagi Isuzu

Dengan regulasi ini secara langsung memaksa isuzu melakukan perubahan mesinya didalam maupun di luar Engine Brad’s. Traga merupakan Produk Isuzu yang telah memenuhi Standar Emisi tersebut, namun karena konstruksinya berbeda jadi tak bisa langsung dipakai Phanter. Hal positifnya akan memperbesar peluang Ekspor terutama ke Negara yang telah memberlakukan peraturan ini. Selain itu Pabrikan juga tak perlu menyediakan fasilitas Produksi dengan dua jalur berbeda sehingga lebih efisien dalam satu Standar Regulasi. Hal ini juga menambah daya saing di luar sana, karena dengan 2 line Produksi berbeda Regulasi sangat tidak kompetitif. Nah mantab nih… Jadi peraturan baru jika disikapi dengan benar ada hal positifnya juga toh… Selamat buat sang Legenda Isuzu Panther Rajanya Diesel nih bisa terus eksis. Semoga bermanfaat… Salam Cah Nggunung…
By JeckmniatoR☠

%d blogger menyukai ini: