Iklan Jadul Yamaha Alfa II di Koran Pikiran Rakyat

Iklan Jadul Yamaha Alfa II

Iklan Jadul Yamaha Alfa II di Koran Pikiran Rakyat –

Psychomotive.net // Haill Brad’s… Dapet kiriman gambar iklan jadul Yamaha Alfa II dari temen nih. Koran Pikiran Rakyat tersebut edisi Oktober 1987.

Iklan Jadul Yamaha Alfa II

Koran keramat ini hasil jepretan Bro Warsito brad’s. Tentu cukup menarik perhatian karena usia koran hampir 33 tahun dan belum rusak aka masih bisa di baca. Yang lebih menarik lagi adalah konten iklan Motor di zaman itu, yaitu Yamaha Alfa II. Yaps mengusung slogan “Motor Idaman Keluarga” Bebek 2 tak ini pernah jaya di eranya. Selain itu juga tertulis “Sahabat setia keluarga, tampil semakin anggun dengan warna baru yang menawan dan pilihan warna-warna mewah. Tersedia warna Hitam, Biru dan Maroon dengan fitur andalannya saat itu sudah menggunakan Headlamp Halogen dengan pencahayaan lebih terang.

Kembali deh ingat ke jaman masih piyik di mana motor merupakan barang mewah sehingga hanya kalangan tertentu yang memilikinya. Ya dulu sering banget liat motor berdimensi mungil ini dengan desain simpel beraura boxy modern. Tulisan Power Scoop serta lampu sein berbunyi saat di nyalakan menjadi ciri khas tersendiri. Suaranya pun garing dengan asap yang wangi hingga menghirup asapnya menjadi hal yang menyenangkan waktu itu. Untuk warna masih inget banget sih terutama yang biru, semua mengusung stripe yang minimalis.

Sejarah Yamaha Alfa

Yamaha Alfa merupakan Bebek 2tak pertama yamaha yang menggunakan Rangka pipa Underbone. Serta menggunakan Body plastik yang kemudian menjadi standar motor modern di kala itu. Lahir sekitar tahun 80an motor ini beberapa kali mendapatkan facelift. Generasi pertama menggunakan nama Yamaha Alfa, kemudian Alfa II, Alfa IIR dan Alfa IIZ. Yamaha Alfa punya saudara kembar bergenre Ayam Jago yaitu Yamaha Champ pesaing Suzuki Sprinter Brad’s. Sebagai pembeda hanya bagian Headlamp, stang dan garpu saja. Generasi terakhir meluncur tahun 1997 yaitu Yamaha Sigma dengan desain meruncing dan Sporty namun kurang laku di pasaran. Yang Iconic dari motor ini adalah lambang Alfa, lampu sein berbunyi tit tit tit saat dinyalakan. Gimick Power Scoop merupakan sistem pendingin mesin andalan motor ini. Dari semua Generasi yang paling terkenal adalah Yamaha Alfa IIR dimana populasinya menyebar sampai pedesaan. Sementara untuk Alfa IIZ malah belum pernah liat, infonya knalpotnya lebih racy ala Yamaha Force1 Z. Desain dari generasi awal sampai terakhir nyaris tak ada perubahan. Hanya pergantian warna pada Fork, Tromol, Arm, Shock breaker belakang dari Silver ke hitam. Nah gimana… Cukup buat bernostalgia ya.

Perbedaan NMax ABS dan non ABS, simak gan biar gak tertukar seperti kasus ini

Mengatasi Mio mati mendadak hilang kompresi, begini solusinya

Yamaha RX 125 Twin, nostalgia era motor 2 tak paralel twin…

Suzuki TRS pengalaman pertama belajar motor kopling

Honda GL Max Platina 1984, jadi terjebak di ruang nostalgia

Spesifikasi Yamaha Alfa

Mesin : 2 Langkah
Diameter x Langkah (Bore x Stroke) : 50 x 52 mm
Kapasitas Mesin (Volume Silinder): 102,1 cc
Kompresi: Standar 7,0 : 1
Karburator: Standar Mikuni VM 16 (Venturi 16mm)
Pilot Jet: standar 17,5
Main Jet: standar 85
Gear Set: 14 – 37 (2,643)
KAPASITAS
Kapasitas Tangki : 5 L.
Kapasitas Oli samping : 1.0 L.
DIMENSI
P x L x T : 635 X 1,860 X 1,015 mm
Wheelbase : 1,190 mm
Jarak ke tanah : 135 mm
Tinggi Jok : 740 mm
Berat Kosong : 82 kg
Suspensi Depan : Semi Telescopic
Suspensi Belakang : Dual Shock
Rem Depan : Tromol
Rem Belakang : Tromol
Ban Depan : 2.25-17-4PR
Ban Belakang : 2.50-17-4PR

Semoga infonya bermanfaat… Salam Cah Nggunung…

By JeckminatoR☠

Makasih dah mampir brad's... yang mau ninggalin jejak monggo...

%d blogger menyukai ini: