Iklan Jadul Honda Astrea Star di koran tahun 1987

Iklan Jadul Honda Astrea Star

Iklan jadul Honda Astrea Star di koran tahun 1987

Psychomotive.net // Haill Brad’s… Kembali bernostalgia nih dengan iklan motor jadul di koran Pikiran Rakyat. Masih dari Bro Warsito yang mengirimkan gambar iklan jadul Honda Astrea Star.

Iklan Jadul Honda Astrea Star

Yaps Honda Astrea Star merupakan penerus dari Super Cub series. Keluarga Astrea ini terus beregenrasi menjadi Supra series. Kehadirannya merupakan penyempurnaan dari Honda Astrea 700 dan Astrea 800 dengan desain modern pada zamanya. Honda Astrea Star sendiri mendapat perubahan yang cukup signifikan di banding pendahulunya brad’s. Motor ini menggunakan mesin SOHC 1 silinder 85,8cc dengan starter Electric. Transmisi juga di upgrade menjadi 4 percepatan dengan sistem Rotary N-1-2-3-4-N. Sedangkan teknologi Econo Power membuat motor irit dengan tenaga besar. Tipe ini merupakan generasi terakhir dengan shock breaker depan model lengan ayun. Berbeda dengan Astrea Prima yang di sempurnakan dengan model Teleskopik. Type sasis masih menggunakan model Monocouq belum Underbone.

Honda Astrea Star

Yaps kembali pada iklan di koran jadul tersebut Brad’s… Dengan jargon Pasti Lebih Unggul tersebut di sertakan gambar konstruksi mesin dengan keterangan keunggulannya. Keterangan tersebut antara lain Pelumasan lebih sempurna, Umur mesin lebih awet, bandingkan dengan motor Bebek lainya. Di sebutkan juga karakteristik mesin Honda makin panas makin bertenaga, performa daya tanjak lebih baik. Penggantian gigi transmisi tanpa sentakan berkat teknologi kopling ganda Honda (Double Clutch System). Starter lebih ringan hasil inovasi teknologi Auto Decompresion System yang bebas perawatan. Di akhir kalimat tertulis Bagaimanapun Juga Honda Lebih Unggul!.

Spesifikasi Honda Astrea Star

Kebetulan om saya pernah miara tapi yang tahun 1997dengan striping kuning hijau. Dulu hampir tiap hari make ni motor sehingga cukup berkesan banget. Secara performa cukup lumayan lah terutama Durability dan ekonomisnya. Mesin dan tarikanya cukup halus, power tergolong lumayan di zamanya dengan ergonomi yang nyaman. Yang pasti motor ini irit banget, cukup bertenaga serta minim vibrasi. Saat melalukan pengereman depan terasa banget ngangkat efek dari shock breaker model ayun hehehe. Dan yang paling membahagiakan saat melihat indikator TOP Gear menyala Brad’s, hehehe entah kenapa. Nah berikut ini spesifikasi Honda Astrea Star besutan PT Federal Motor yang sekarang bernama PT Astra Honda Motor (AHM).

Dimensi
Panjang :184,5 cm
Lebar : 66 cm
Tinggi : 105 cm
Tipe Rangka : Back bone
Jarak sumbu roda : 118 cm
Berat kosong : 83 kg
Tipe Mesin : 4 tak, 1 silinder, SOHC, pendingin udara
Bore x Stroke : 47 x 49.5 mm
Volume Silinder : 85.8cc
Rasio kompresi : 9.4:1
Kopling : Otomatis, Basah, Multiplat
Gigi Transmisi : 4 percepatan
Pola pengoperasian gigi : N-1-2-3-4-N
Karburator : Keihin 16mm x1
Baterai : 12V-4AH
Busi : NGK C7HSA / ND U22FS-U
Sistem Pengapian : CDI AC
Sistem starter :
Kick starter
Electric starter
Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 4 lt
Rem
Depan : Tromol
Belakang : Tromol
Ukuran Ban : Depan 2.25-17 , Belakang 2.50-17.

Iklan Jadul Honda Astrea Star… Selamat bernostalgia tentang dunia otomotif masa lampau… Salam Cah Nggunung…
By JeckminatoR☠

Makasih dah mampir brad's... yang mau ninggalin jejak monggo...

%d blogger menyukai ini: