Honda GL Max Platina 1984, jadi terjebak di ruang nostalgia

Honda GL Max Platina 1984, jadi terjebak di ruang nostalgia –

Psychonotive.net // Haill Brad’s… beberapa waktu lalu Mas Jeck bertemu salah satu motor sport jadul besutan Honda. Yaps motor yang masih terlihat terawat tersebut adalah Honda GL Max Platina 1984.

Honda GL Max platina 1984 tersebut terlihat terparkir dengan santainya brad’s, cukup menarik perhatian adalah tampilanya yang masih rapi dan terawat membuat kita terjebak di ruang nostalgia. Jadi inget zaman kecil dulu melihat motor ini dan berandai-andai gimana rasanya nyemplak di atas motor dengan shockbreaker yang klenyer-klenyer dan angler. Honda GL Max 1984 juga sering di sebut GL Max platina karena sistem pengapianya masih menggunakan platina dan belum CDI. Pada zaman dahulu waktu saya masih piyik sering lihat GL Max yang di pakai oleh Bapak Guru yamg membuatnya terlihat sangat gagah tampan dan berwibawa, maklum di pedesaan dahulu motor sangatlah jarang sehingga kesan mewah sangat terlihat pada motor ini.

Honda GL Max Platina 1984 ini terbilang masih komplit dan original di beberapa bagian vital, terlihat pada bagian tanki BBM tulisan Honda Luxury Sport dan tulisan GL Max pada body samping masih utuh. Emblem Honda berwarna krom di bawah lampu juga masih nemplok sempurna, sedangkan tulisan embos warna merah Air Suspension juga masih di pertahankan dengan mata kucing persegi panjang pada bagian samping garpu. Bagian cakram juga masih menggunakan model piringan utuh serta spedometer bernuansa boxy dengan indikator kecepatan sampai 140 kpj dan rpm di angka 12 ribu dengan redline 11.000 rpm.

Baca Juga :

Yamaha RX 125 Twin, nostalgia era motor 2 tak paralel twin…

Yamaha F1ZR idola masa lalu para old zaman now,salah satu motor bebek 2 tak dengan desain manis dan everlasting

Kekurangan dan Kelebihan Kawasaki Athlete 125 Gen 1, monggo di simak

Suzuki Shogun 125 ini awet banget, "Shogun di lawan"

Kekurangan dan kelebihan Yamaha Mio GT, monggo di simak

Kekurangan Honda Supra X 125 FI di sektor apa ya..? Monggo pantengin reviewnya..

Alasan pilih Honda New Megapro karbu,apa istimewanya motor hora payu….

Honda GL Max Platina 1984 merupakan generasi terakhir yang mengusung mesin 105 cc brad’s, sebab di tahun 1985 motor ini mendapat perubahan menjadi 125 cc masih dengan sistem pengapian Platina. Honda GL Max sendiri mengusung desain Boxi seperti saudara kembarnya GL Pro, dari Headlamp, lampu sein, body, tanki, jok dan lampu belakang memang tak lepas dari aura mengkotak yang membuatnya memiliki kesan modern pada zamanya. Karena tergolong motor lawas tentu sekarang populasinya sudah hampir punah karena kebanyakan di rubah menjadi model Honda CB. Yaps di era modern ini tentu kita sudah biasa melihat motor generasi terbaru dengan desain serta fitur modern, jadi jika melihat motor klasim seperti ini langsung tertarik untuk melihat lebih detail. Yaps artikel ringan nih brad’s, semoga bermanfaat… Salam Cah Nggunung…

By JeckminatoR☠

Makasih dah mampir brad's... yang mau ninggalin jejak monggo...

%d blogger menyukai ini: