Honda CS1 Produk gagal, simak Reviewnya

Honda CS1 Produk gagal, simak Reviewnya

Psychomotive.net // Haill Brad’s… Setiap produk tentu mendapat penerimaan berbeda saat di lepas ke pasaran. Seperti seperti salah satu motor yang sering di sebut Honda CS1 produk gagal.

Honda CS1 produk gagal

Hmmm kata kata ini sering mas Jecks denger dari obrolan masyarakat saat membicarakan produk dari AHM tersebut. Yang di maksud adalah Honda CS1 gagal dalam penjualannya dan gagal di Terima konsumen Indonesia. Jadi bukan gagal produksi wong motornya sudah jadi dan kumplit. Yaps Honda CS1 meluncur pada April 2008 dengan misi membuka pasar Moped spesies baru. Mengusung tagline “The Top City Ride” Dengan mengutamakan kenyamanan, kecepatan serta aksi bagi pengendaranya. Tapi dalam perjalanannya motor ini tak bisa di Terima oleh konsumen pada umumnya dan harus discontinue pada 2012 lalu. Nah apa saja nih kekurangan dan kelebihan Honda CS1 ini…? Berikut pengalaman Mas Jecks selama memelihara motor produk gagal tersebut.

Desain Honda CS1

Honda CS1 memiliki tampilan yang terbilang berbeda dan baru di Indonesia brd’s. Hal inilah yang membuat saya tertarik membelinya beberapa tahun lalu. Moped 125cc ini menggabungkan konsep sporty dan modern namun menurut saya beraura motor Adventure. Bagian headlamp memakai 2 bohlam menyatu dinamis dengan visor, winker dan sayap. Sehingga sering di sebut model lampu bego (ga bisa belok) yang memberi kesan gagah. Bagian sayap tampil cukup apik berpadu dengan undercowl serta box serbaguna di belakang stang, terlihat seperti tanki berukuran kecil. Buritan body dari tengah terlihat dinamis hingga berakhir pada lampu belakang yang terlihat sporty minimalis. Jika di lihat sekilas motor ini kurang imbang karena bagian depan terlihat lebih besar dan semakin mengecil kebelakang. Hal ini yang membuat Honda CS1 sering di sebut Hydrosefalus atau Barongsai.

Tapi motor ini terbilang cukup proposional menurut saya terlihat lebih tinggi dan gagah. Tak ada masalah tampilan disini hanya memang penggunaan lampu bego pada motor bebek saat itu kurang di minati. Seperti yang di usung oleh Honda Blade 110R, kawasaki Z130, Suzuki Arashi 125 dan juga Viar StarCX. Nah dari sini terlihat pasar motor ini kurang mengakomodir selera konsumen Negara +62. Sehingga hanya orang dengan pola fikir out of the box dengan pertimbangan tertentu yang membeli motor ini. Dan saya termasuk salah satunya nih hehehe. Model knalpot sebenarnya bagus hanya pada end muffler berkesan sangat culun. Nah sekarang lanjut ke performa dan kenyamanan nih.

Performa Honda CS1

Honda CS1 saat itu di dapuk untuk menjegal Yamaha Jupiter MX135. Pada masanya cukup sukses di pasaran serta tak terbendung oleh pabrikan lain khususnya Honda. Oleh karena itu motor ini di rancang serta mengusung beberapa kelebihan terutama dari segi kenyamanan. Motor ini memiliki ergonomi yang cukup baik untuk saya dengan TB 170cm. Riding position saat nyaman motor cukup lincah untuk bermanuver serta anteb saat di gunakan pada kecepatan tinggi. Dengan stang yang tinggi dan lebar memberikan sedikit kesan adventure. Berbanding terbalik dengan Jupiter MX yang mengusung aura Sporty, hal ini membuat Honda CS1 cukup nyaman untuk riding di perkotaan maupun luar kota. Karena riding positionya cukup rileks ga bikin tangan pegal nih. Suspensinya cukup empuk meredam guncangan tetapi shock breaker belakang terlalu empuk yang membuat undercowl nggasruk saat melewati polisi tidur. Secara overall Honda CS1 sangat jempolan dah, nah sekarang lanjut ke performa ya…

Honda CS1

Motor ini bekali dengan mesin posisi tegak berkubikasi 124,7cc SOHC 2 klep berpendingin Cairan. Sistem pengkabutan bahan bakar karburator yang memiliki Power Max 12,8ps @10.000rpm serta Torsi Max 10,4 kgfm @7500rpm 5 percepatan. Dengan Diameter langkah 58 x 47,2 mm menyiratkan karakter Overbore yang dominan untuk putaran menengah keatas. Yaps selama menggunakan motor ini memang karakternya bukan untuk stop n go, untuk mengejar akselerasi harus bejek gas lebih dalam sehingga karburator model vakum ini sedikit terasa lebih boros kalau untuk playon. Motor ini memiliki power yang cukup baik dengan mesin yang cukup bandel, namun image terlanjur melekat di masyarakat motor ini kalah akselerasi di banding Jupiter MX brad’s. Untuk performa mesin sendiri menurut saya cukup lah untuk Moped 125cc ini.

Alasan pilih Honda New Megapro karbu,apa istimewanya motor hora payu….

Warna Honda Scoopy 2019, harga dan spesifikasi terbaru

Harga kredit Honda ADV150, Bonus helm TRX keren

Harga Honda ADV 150, pilihan warna fitur dan spesifikasinya

Ngecas HP di bagasi motor aman untuk Honda Genio 110

Motor Honda Genio 110 2019, harga warna dan spesifikasinya

Kekurangan dan Kelebihan Kawasaki Athlete 125 Gen 1, monggo di simak

Mengatasi Mio mati mendadak hilang kompresi, begini solusinya

Cara cewek puntir gas ini bikin ngilu gan, jadi Auto njengat…

Suzuki ARASHI 125, bebek tak bersayap impian mas Jecks yang tak terwujud

Mengenang Suzuki Satria F115 Youngstar, bebek ganteng yang berumur pendek

Kekurangan dan Kelebihan Kawasaki Athlete 125 Gen 1, monggo di simak

Kesimpulan tentang Honda CS1

Honda CS1 produk gagal… Hiyaaa image ini juga semakin lekat karena pada tahun 2014 lalu PT AHM menghentikan produksinya. Karena motor keren tersebut penjualannya semakin menurun serta hanya membebani produksi saja. Wah cukup di sayangkan karena kompetitornya saat ini masih eksis dan terus bertransformasi brad’s. Namun kebijakan perusahaan tentu telah di fikirkan secara matang deh. Tapi kesan saya pada Honda CS1 yang pernah saya miliki motor ini memiliki tampilan cukup keren unik dan gagah. Sedangkan performanya yang cukup baik untuk kelas motor Bebek 125cc,. Jadi yang mengatakan Honda CS1 produk gagal ada benernya juga sih tapi tidak menurut Mas Jecks. Yaps semoga bermanfaat… Salam Cah Nggunung…

#BukanFBH

By JeckminatoR☠

Makasih dah mampir brad's... yang mau ninggalin jejak monggo...

%d blogger menyukai ini: