Gantung diri di Gunungkidul, 3 korban dalam sepekan

Gantung diri di Gunungkidul, 3 korban dalam sepekan-

Psychomoyive.net // Haill Brad’s… Peristiwa Gantung Diri merupakan kejadian bunuh diri yang cukup sering terjadi di Gunungkidul, sebuah kabupaten dari Daerah Istimewa yogyakarta (DIY).

Gantung diri di Gunungkidul sepertinya sudah cukup akrab dan seperti mitos yang terus terulang-ulang di telinga ini brad’s, karena merupakan tanah kelahiran Mas Jeck. Seperti pada awal tahun 2019 ini dalam waktu sepekan terjadi 3 kali kasus gantung diri di Gunungkidul dengan bermacam penyebab serta alasan bagi si korban untuk memilih mengakhiri hidupnya.

Gantung diri di Gunungkidul di awali pada senin malam 1 Januari 2019 di Dusun Sawah desa Giri Sekar Kecamatan Panggang brad’s. Tak sampai di situ peristiwa serupa terjadi pada 4 Januari 2019 di Desa Watusigar, Sambirejo Ngawen Gunungkidul yang tak jauh dari desa saya, pada kejadian ini korban seoramg wanita berusia 45 tahun bernama Sudarsi. Ia memilih mengakhiri hidupnya dengan Gantung diri di gudang rumahnya lantaran alasan terhimpit permasalahan ekonomi. Tak berselang lama pada tanggal 6 Januari 2019 mbah Samikem serang nenek berumur 90 tahun yang bertempat tinggal di dusun Pucung Candirejo Semin Gunungkidul kebetulan satu kelurahan dengan saya juga memilih mengakhiri hidupnya dengan gantung diri menggunakan selendang berwarna biru di gubuk belakang rumahnya.

Gantung diri di Gunungkidul biasanya di picu dari beberapa permasalahan mulai dari penyakit yang tak kunjung sembuh, masalah ekonomi, peemasalahan dalam keluarga dan beberapa karena ditinggal sendiri di rumah pada usia yang renta. Selain itu peristiwa Gantung diri di Gunungkidul juga sering di kait-kaitkan dengan peeistiwa mistis pulung gantung berupa bola api yang terbang pada malam hari sebagai pertanda akan adanya korban gantung diri brad’s. Sebenarnya hal tersebut juga di picu dari lemahnya iman dan keterbatasan pengetahuan korban tentang ilmu agama, dan memang disini banyak di butuhkan campurtangan dari berbagai pihak untuk mengedukasi warga agar bisa mencegah kejadian tersebut.

Peristiwa Gantung diri di Gunungkidul jelas membuat Saya ikut merasa prihatin, karena sememenjak dulu sudah sering terjadi bahkan dari tetangga pun pernah menjadi korban. Peristiwa ini memang banyak terjadi terutama di pesisir selatan atau area Pegunungan Sewu yang membentang dari Pacitan sampai peebatasan Gunungkidul bagian barat, entah ada kaitan apa dengan gugusan Gunung sewu dengan peristiwa Gantung diri yang sangat identik di wilayah ini. Yaps Semoga peristiwa gantung diri di Gunungkidul bisa di cegah dan menjadi kejadian terakhir kalinya, semoga para arwah di ampuni dosanya… Nderek Belo Sungkowo..

By JeckminatoR☠

2 thoughts on “Gantung diri di Gunungkidul, 3 korban dalam sepekan

Makasih dah mampir brad's... yang mau ninggalin jejak monggo...

%d blogger menyukai ini: