Fungsi Hill Start Assist pada mobil modern

Fungsi Hill Start Assist pada mobil modern –

Psychomotive.net // Haill Brad’s… Kendaraan roda 2 maupun roda 4 di era modern ini tentunya sudah di lengkapi dengan sistem keselamatan modern. Beberapa fitur keselamatan tersebut Seperti rem ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), dan BA (Brake Assist), nah sekarang kita kenalan yuk dengan fungsi Hill Start Assist.

Fungsi Hill Start Assist atau HSA adalah mencegah mobil tergelincir ke belakang ketika berada di medan jalan yang miring. Cara kerjanya fitur pada sistem rem ini menahan kendaraan beberapa detik agar tidak bergerak mundur saat perpindahan kaki dari pedal rem ke pedal gas. Sehingga membantu pengemudi supaya tidak panik saat kendaraannya bergerak mundur ketika di tanjakan. Jadi saat sensor mendeteksi gerak roda yang berhenti di tanjakan pada kemiringan jalan atau sudut tertentu sistem secara otomatis akan menahan tekanan rem dalam beberapa detik, sehingga pengemudi bisa pindah pedal rem ke gas tanpa mundur mobilnya. HSA ini bekerja dengan dukungan sensor akselerasi yang biasanya ada pada fitur kontrol stabilitas atau Vehicle Stability Control (VSC) dan juga sering di sebut Electronic Stability Control (ESC). Mobil matic atau manual yang mengusung fitur di atas biasanya juga dilengkapi dengan HSA atau Hill Start Assist.

Fungsi Hill Start Assis pada mobil bisa di aktifkan serta nonaktifkan secara manual oleh pengemudi. Ikon fitur ini biasanya dengan gambar mobil yang miring dan dibawahnya ada garis diagonal yang merepresentasikan tanjakan.

Warna Wuling Almaz dan Harga 2019

DFSK Glory 560 SUV 7 Seater segera meluncur di Indonesia

Suzuki Jimny Indonesia akan di jual dalam jumlah tak terbatas

Wuling Confero S ACT, mobil dengan sensasi motor bebek

Harga New Toyota Avanza 2019 dan pilihan warnanya

Nissan All New Livina 2019, harga mulai 198 jutaan saza

Nissan Terra SUV terbaru penantang Pajero dan Fortuner,harganya oke nih kalau di bawa ke Indonesia

Mitsubishi New Triton 2019, makin tangguh serta tampang lebih modern

Hill Start Assist juga bukan nama fitur umum karena setiap pabrikan punya sebutan masing2 seperti Toyota, Mitsubishi dan Honda yang menyebutnya Hill Start Assist. Untuk Wuling Motors fitur ini di beri nama Hill Hold Control atau HHC. Nah udah tau kan fungsi sebenarnya fitur HSA ini, ada baiknya jika kita sedang dalam kondisi berkendara dan macet di tanjakan mengaktifkan fitur ini karena selain memudahkan juga lebih aman dan nyaman brad’s.
Semoga bermanfaat…
Salam Cah Nggunung…
By JeckminatoR☠

One thought on “Fungsi Hill Start Assist pada mobil modern”

Makasih dah mampir brad's... yang mau ninggalin jejak monggo...

%d blogger menyukai ini: