Ekspor Satria F150 ke Vietnam oleh Suzuki Indonesia, kipas-kipas Dolar dalam diam

Ekspor Satria F150 ke Vietnam oleh Suzuki Indonesia –

Psychomotive.net // Haill Brad’s… Suzuki Motor Indonesia diam-diam mengekspor produk Bebek Sportnya secara utuh ke Negeri Nguyen sana. Dengan beberapa perbedaan Pabrikan ini melakukan Ekspor Satria F150 ke Vietnam.


Ekspor Satria F150 ke Vietnam

Ekspor Satria F150 ke Vietnam

Yaps Suzuki Satria F150 FI merupakan Bebek Sport aka Underbone yang memiliki Performa cukup baik dikelasnya. Motor kencang dari lahir ini adalah hasil Produksi Suzuki Motorcycle di pabrik Indonesia yang dimulai sekitar 16 tahun silam. Hadir sebagai Produk Global motor ini diekspor ke beberapa negara salah satunya Vietnam dengan beberapa ubahan penyesuaian terutama untuk Regulasi. Nah pada tahun 2020 ini Satria F150 yang masuk Vietnam di Ekspor secara utuh atau CBU (complete built up) Brad’s. Ini berbeda dengan sebelumnya dimana motor ini masuk secara printilan CKD (complete knock down) kemudian baru dirakit disana. Hal tersebut juga dibenarkan oleh keterangan dari Yohan Yahya selaku Dept Head of Sales & Mareketing 2W SIS. Menurutnya Ekspor telah dimulai sejak Februari lalu secara CBU Satria F150 kurang lebih 1000an unit, wah kipas kipas Dolar nih. Sebelumnya Ekspor motor ini masih berstatus CKD yang dirakit pada Pabrik Suzuki Vietnam Brad’s.

Ekspor Satria F150 ke Vietnam
Pic by Zing vn

Perbedaan Satria F150 Vietnam

Yaps lain ladang lain belalang kata pepatah kuno, berlaku juga untuk Satria F Indonesia yang diEkspor keNegeri Nguyen ini. Karena harus memenuhi Regulasi di sana maka ada ubahan yang membuat versi Satria F Indonesia dan Vietnam berbeda. Yaitu Satria Vietnam menggunakan Lampu Sein Depan dan Belakang yang terpisah dari Headlamp maupun Rear lamp. Jadi terlihat lebih keren dan Macho banget nih si ayam jago DOHC Overbore tersebut. Serta hadirnya fitur Eassy Start System atau starter sekali pencet seperti Suzuki GSX 150 Series yang Cress jrenggg.

Harga Suzuki Smash Injeksi 2020, makin keren dengan Warna baru

Daftar Juara Dunia Tinju 2020

Suzuki Jimny 2019, harga dan pilihan warnanya –

Mudik pake Suzuki Thunder 125, woh begini rasanya

Pilih NMax atau PCX150, simak kelebihan Matic Yamaha terbaru berikut

Harga dan warna Satria F150 Vietnam

Yaps Suzuki Satria 2020 Vietnam dibanderol dengan harga VD 55,9 juta Brad’s. Jika di Konversi ke IDR nilainya setara dengan kisaran Rp 36,5 Jutaan saja… Wah Mihil juga ternyata…? Wajarlah konsekwensi harga motor CBU kan kena Pajak bea masuk dll, pastinya ikut mendongkrak harga jual to. Sedangkan warnanya tersedia dalam pilihan Matte Blue dan Stylish Matte Black saja. Ya semoga Ekspor Suzuki makin lancar dan kembali sukses deh, ga tega liat Suzuki teraeok-seok terus nih. Semoga bermanfaat… Salam Cah Nggunung…
By JeckminatoR☠

%d blogger menyukai ini: