Dani Pedrosa akhirnya pensiun dari MotoGP, #ThankYouDani

MotoGP Dani Pedrosa Pensiun – Psychomotive.net// Haill brad’s… Pembalap MotoGP asal Spanyol yang bernaung di bawah Repsol Honda Team resmi menyatakan pensiun setelah menjalani balapan terakhir musim ini yang berlangsung di negaranya yaitu Sirkuit Valencia Spanyol pada minggu 16 Nobember 2018 kemarin.

Dani Pedrosa #26 memilih pensiun di usianya yang menginjak 33 tahun, Dani Pedrosa mwrupakan pembalap senior yang memulai debutnya di kelas utama MotoGP pada tahun 2006 bersama Repsol Honda Team, hingga sampai akhir kariernya Pedrosa tak pernah berpindah Team maupun ke pabrikan lain brad’s. Selama 12 tahun berkiprah di ajang balap paling bergengsi Dunia ini Dani Pesrosa yang memiliki talenta cukup bagus dan di perkirakan akan menjadi Juara Dunia di kelas MotoGP ini justru tak sekalipun mampu menyabet gelar juara Dunia di kelas utama, namun begitu Team Repsol Honda enggan melepas pembalap bernomor start 26 tersebut.

Dani Pedrosa namanya mulai di kenal dan di perhitungkan ketika mampu menjadi Juara Dunia 1 kali pada tahun 2003 di kelas 125cc serta dua kali Juara Dunia di kelas 250cc pada tahun 2004 dan 2005 yang saat itu berkompetisi ketat melawan Cassey Stoner dan Andrea Dovisiozo yang memberikan tontonan balap cukup menegangkan di era itu. Prestasi Dani Pedrosa di kelas Utama MotoGP di raihnya pada tahun 2007, 2010 dan 2012 terhitung 3 kali menjadi runner up di sepanjang kariernya. Dani Pesrosa penampilan serta performanya memang terus menurun bahkan akhir-akhir ini nyaris tak terlihat pada barisan depan pertarungan para pembalap di tiap sirkuit maupun serinya berbeda dengan beberapa tahun silam karena ia mampu menjadi pembalap yang memberi perlawanan dan menyulitkan lawan-lawanya, hal ini tak terlepas dari dirinya yang sering di rundung cedera dan banyak melakukan operasi pada tulang-tulangnya yang patah.

Dani Pedrosa #26 merupakan tipikal pembalap yang low profile dan sederhana bahkan jarang melakukan selebrasi yang berlebihan saat memenangkan balapan, bahkan pembalap yang satu ini hampir jarang di temani oleh Umbrella Girl saat di starting Grid menjelang start balapan. Sepanjang kariernya Dani Pedrosa jarang memiliki musuh layaknya pembalap lain yang memiliki seteru baik secara terang-terangan maupun perang dingin seperti pembalap kebanyakan saat berkompetisi di dalam Sirkuit. Kekecewaanya hanya terlihat saat Dani terjatuh akibat Overtake dari Mendiang Marco Simoncelli yang menyenggol roda bagian depan motor Dani yang menyebabkannya crash dan mengalami dislokasi pada tulang bahunya. Selain itu Dani Pedrosa juga tak pernah memiliki masalah dengan rekan 1 team saat bersama Mendiang Nicky Hayden, Cassey Stoner dan Marc Marquez sampai akhir kariernya, meskipun tak pernah menjadi Juara Dunia Dani Pedrosa tetap mendapat gelar legenda MotoGP dan masuk dalam daftat ke 29 bersama jajaran MotoGP Legends seperti Giacomo Agostini, Mick Doohan, Nicky Hayden sampai Cassey Stoner. Sedangkan para pecinta olahraga Balap MotoGP membuat Trending Topic Worldwide untuk menghormati pembalap bernomor start 26 tersebut dengan tagar #ThankYouDani….

Yaps trimakasih Dani Pedrosa karena selama ini telah memberi warna dalam persaingan balap kelas Dunia dari tahun ke tahun… ambil harimu dan nikmati pensiunmu #26…

By JeckminatoR☠

Makasih dah mampir brad's... yang mau ninggalin jejak monggo...

%d blogger menyukai ini: