Daftar motor Stop Produksi 2019, ternyata merk Honda yang paling banyak

Daftar Motor Stop Produksi 2019

Daftar motor Stop Produksi 2019, ternyata merk Honda yang paling banyak –

Psychomotive.net // Haill Brad’s… Dari sudut pandang Dunia Otomotif, menjelang akhir tahun tentu meninggalkan catatan dan kenangan tersendiri. Salah satunya kita bahas nih tentang Daftar Motor Stop Produksi 2019.

Daftar Motor Stop Produksi 2019

Yaps Stop Produksi atau Discontinue merupakan langkah akhir pabrikan ketika produknya sudah tak diminati di pasaran. Karena mulai ditinggalkan konsumen penyerapan pasar berkurang dan tak bisa menutup biaya produksi maupun pemasaran atau istilahnya TEKOR. Hal ini lastinya hanya akan membebani biaya produksi saja, dari pada di pertahankan ya mendingan di suntik mati saja. Alasanya pun bermacam-macam tergantung di segmen apa motor itu di terjunkan, jika kalah bersaing ya wasalam dah. Penyebab paling umum adalah pergeseran trend, kemudian model, faktor harga dan persaingan. Nah di tahun 2019 ini yang Discontinue segmennya cukup kumplit mulai dari motor Sport, Dual Purpose, Bebek dan Skutik. Biar ga penisirin langsung saja deh kita liat daftarnya berikut ini.

Daftar Motor Sport Discontinue

1.Honda New Megapro FI
Motor yang lahir tahun 2009 ini memiliki 4 generasi yang berbeda yaitu Megapro Hiu lanjut menjadi Megapro Primus. Keduanya mengusung mesin yang sama berkubikasi 160cc. Ke. Kemudian lanjut New Megapro dengan mesin dan desain baru yaitu 150cc dengan Shock breaker belakang Monoshock. Generasi terakhir adalah New Megapro FI dengan perubahan menggunakan Sistem Injeksi serta menjadi generasi terakhir dengan harga Rp 22.075.000,-. Resmi stop Produksi pada awal 2019 karena sudah tak laku di pasaran dan sudah kita bahas pada artikel :
2. Yamaha Xabre
Motor bergaya Minor Fighter ini meluncur pada 2016 dengan basic mesin Old R15 SOHC 1 Silinder 150cc LC4V 6Speed. Sebenarnya motor ini cukup Worth tapi harus tersingkir karena pergeseran pasar serta posisinya akan di gantikan oleh MT-15. MT-15 di bekali dengan teknologi dan fitur lebih komplit dan mumpuni di kelasnya. Harga terakhir Yamaha Xabre adalah Rp 30.700.000,- OTR Jakarta.
3.Viar Cross X 200 ES
Motor bergaya Adventure atau Dual Purpose ini lagi sekitar tahun 2016 dengan mesin 200cc. Namun penjualannya tak sesuai harapan dan kalah pamor dari saudaranya Viar X 200 GT. Harga terakhirnya adalah Rp 29.860.000,- sebelum akhirnya di cabut nyawanya.

Daftar Motor Bebek Discontinue

Segmen selanjutnya yang Stop adalah motor Bebek konvensional Honda dan Bebek Sport legendaris Suzuki.
1.Honda Blade 125 FI merupakan generasi ketiga sekaligus terakhir model ini. Mengambil Basic Honda Supra X 125 ternyata tetap membuatnya terjepit dan tak mampu bersaing di pasaran.
2. Honda Supra X 125 Helm-in
Saudara kembar Honda Supra X 125 yang menawarkan fitur bagasi luas ini juga bernasib sama dengan Blade 125. Pergeseran Segmen dan Desain menjadi penyebab utama motor ini jeblok di pasaran.
3. Suzuki Satria F150 FI
Yaps Bebek Sport akan Ayam Jago yang identik dengan kecepatan ini hanya variannya saja yang di kurangi Brad’s. Yaitu Varian Standar dan Blackfire di Stop karena permintaan pasar cukup minim sehingga hanya menyisakan 2 varian saja. Motor ini kini hanya tersedia dalam varian Predator Series dan Special Edition dimana MotoGP Edition masuk di dalamnya.

Bersama ayla menyusuri rute Gunungkidul dan mantai di Sundak

Main ke Pantai Ndrini Gunungkidul, pake CB Overbore

Dicegat pocong pesarehan Banyubiru saat pulang kerja dini hari

Laki-laki harus bisa nyetir mobil, setuju ga mbah…?

Kopdar Jateng Motoblog Dieng 2018, suported by Timbul Jaya Motor Boyolali

Bundelan Hills Gunungkidul, nongkrong asyik di Platar Watu mas Gandul

Yamaha MT-15 2019 di luncurkan, Born Of Darkness

Motor Matic Discontinue

Honda BeAT POP
Skutik yang masuk dalam keluarga BeAT Series ini terakhir mendapat update pada tahun 2017 silam. Desainnya yang nanggung serta aneh membuatnya tenggelam oleh saudaranya sendiri. Modelnya terlihat ringkih dan kurang modern meski telah di bekali mesin eSP terbaru.

Yaps itulah tadi ringkasan daftar motor yang stop produksi sepanjang tahun 2019 Brad’s. Mereka tak mampu bertahan dalam persaingan ketatnya pasar motor Indonesia yang cukup kejam. Tapi kenapa produk Honda yang paling banyak Discontinue…? Wajar karena Honda cukup banyak menyebar pasukanya di ranah ini, dan pasar telah menyeleksi dengan caranya sendiri. Jadi kesimpulannya produk yang stop produksi bukan karena dia buruk, tapi faktor model dan kebutuhan konsumen. Semoga bermanfaat… Salam Cah Nggunung…
By JeckminatoR☠

37 thoughts on “Daftar motor Stop Produksi 2019, ternyata merk Honda yang paling banyak

  1. Ketika seleksi alam bekerja, tidak ada yang bisa mengelak.. produk yang tidak di sukai akan tersingkir pelan2 so jika kunci agar tetap eksis adalah mengerti keinginan pasar..!

Suwun wis mampir Brad's... Monggo Coment dan rasakan Sensasinya...

%d blogger menyukai ini: