Daftar Juara Tinju Welterweight 2020 versi WBC WBA WBO dan IBF, Dominasi petinju Southpaw

Daftar Juara Tinju Welterweight 2020 versi WBC WBA WBO dan IBF, Dominasi petinju Southpaw –

Psychomotive.net // Haill Tinjumaniac… Apa kabar semuanya nih…? Semoga selalu sehat dan terhindar dari Wabah Virus Covid-19 aka Corona dan cepat berlalu. Karena semua pertarungan Tinju Dunia batal akibat Pendemic, berikut kita bahas Daftar Juara Tinju Welterweight 2020 aja deh.

Daftar Juara Tinju Welterweight

Yaps nampaknya sang Juara yang bercokol di Kelas Welter ini belum ada perubahan pada tahun 2020 karena jadwal pertarungan dipending. Dimana kelas Neraka ini dihuni Juara Dunia yang cukup Kuat dan bagus dari segala sisi untuk versi WBC WBA WBO dan IBF. Sedangkan IBO seperti biasa hanya di huni oleh petinju Side B dan kurang menarik persainganya. Menariknya dikelas ini ada Errol Spencer Jr yang memegang 2 sabuk Juara, sebenarnya tak sabar ingin melihat Undisputed Champion dikelas ini. Opsinya biar lebih cepat sih Unifikasi gelar antara Manny Pacquiao vs Terence Crawford dan pemenangnya melakukan tarung Unifikasi lawan Errol. Tapi nampaknya negoisasi masih jauh karena terkendala beberapa faktor baik dari Petinju, Promotor dan hal lainya. Oke kita lanjut membahas Juara atau para pemegang sabuk Juara Dunia dikelas ini.

Daftar Juara Tinju Welterweight

Juara Tinju Welterweight WBC dan IBF

Errol Spencer Jr merupakan petinju yang memegang dua gelar dikelas ini versi WBC dan IBF. Berasal dari USA 30 tahun bergaya Southpaw dengan rekor 26,0,0-21KO. Memulai debut di Tinju Pro sejak 2012 berhasil meraih Gelar Juara Dunia Welterweight dengan merebutnya dari Kell Brook. Dengan kemenangan KO pada Mei 2017 dan berhasil 4 kali mempertahankanya sampai sekarang. Sabuk WBC direbut dari tangan Shawn Porter dengan kemenangan SD saat pertarungan Unifikasi pada September 2019 silam. Dreamfight adalah unifikasi dengan Pacman atau Crawford, tapi akibat kecelakaan mobil yang menimpanya sepertinya membuat Performanya menurun.

Daftar Juara Tinju Welterweight

Juara Tinju Welterweight WBA

Manny Pacquiao saat ini memegang gelar WBA Super World Welterweight setelah merebutnya dari Tangan Keith Thurman pada Juli 2019. Dengan kemenangan Split Decision Petinju Kidal 41 tahun asal Philippina berhasil menambah rekor kemenanganya menjadi (62,7,2- 39KO). Petinju Veteran ini masih di favoritkan mendominasi dan bersaing di kelas Welter hingga 2-3 tahun lagi.

Juara Tinju Welterweight WBO

Terence Crawford saat ini memegang sabuk Juara WBO Welterweight yang direbutnya melalui kemenangan KO atas Jeff Horn pada Juni 2018 silam. Sebelumnya sabuk ini dipegang oleh Pacman sebelum kalah Kontroversial dari Jeff Horn. Crawford asal USA bergaya Southpaw 32 tahun rekornya masih bersih belum terkalahkan yaitu (36,0,0-27KO).

Juara Tinju IBO Welterweight
Sebastian Formella asal Jerman berusia 32 tahun dengan rekor (22,0,0-10KO) saat ini menyandang gelar Juara Dunia IBO Welterweight. Gelar berhasil direbut dari Thulani Mbenge pada Juli 2019 melalui kemenangan UD. Namanya masih terlampau jauh jika di jejerlan dengan Juara lain di kelas ini, serta IBO sendiri kurang terlalu bergengsi.

Testride KTM Duke 250 terbaru, Ready to Arogan

Warna Honda Scoopy 2020, harga dan spesifikasi terbaru

Kode BissKey TVOne terbaru, Live World Boxing

Daftar Juara Dunia Tinju 2020

Pengalaman jadi Fansboy Suzuki Honda dan Yamaha, capek debat kadang bikin baper

Persaingan daftar Juara Tinju Welterweight

Yang menarik dari ketiga petinju papan atas ini semua bergaya Southpaw dan berhasil mendominasi kelas ini. Walaupun persaingan tak sekeras dahulu tapi cukup menarik membandingkan kekuatan dari masing-masing Petinju. Pacman dengan segala pengalamanya masih cukup kuat dikelas ini, bahkan jika harus melawan Crawford maupun Errol untuk 2-3 tahun lagi. Sedangkan Errol Spencer Jr lebih berpeluang menang jika bertemu Crawford, walaupun Crawford memiliki Skill diatas rata-rata. Crawford belum berpengalaman melawan petinju ternama, meski memiliki tembakan yang jitu tapi kemampuan Dagunya masih dipertanyakan. Jadi jika ada pertarungan Unifikasi saya menempatkan Pacman di posisi pertama kemudian Errol dan terakhir Crawford. Nah bagaimana dengan prediksi anda…? Semoga bermanfaat… Salam Tinjumaniac
By JeckminatoR☠

%d blogger menyukai ini: