Bayar Pajak Motor Online lewat Aplikasi Sakpole, cepat dan gak ribet

Bayar pajak motor online lewat aplikasi Sakpole – Psychomotive.net// Haill Brad’s… Sebagai warga negara yang baik tentu kita selalu membayar pajak tepat waktu tak terkecuali dengan Pajak tahunan Sepeda Motor. Namun bagi sebagian orang dengan alasan tertentu seperti kesibukan, tak ada waktu dan males ribet biasanya membuat pajak sepeda motor terlewat atau mati, hal ini tentu sangat mengganggu aktifitas berkendara karena selain kurang aman juga tentu membuat kita was-was di perjalanan.

Bayar pajak motor Online Di jaman yang serba canggih ini tentu tak ada lagi alasan yang mebuat kita malas membayar pajak, karena sekarang pihak terkait pun juga ikut berevolusi dalam melayani masyarakat agar lebih cepat aman dan nyaman dalam membayar pajak dengan menggunakan Aplikasi Online yang bisa di akses semua masyarakat melalui layar Smartphone yang bukan barang langka lagi. Seperti Bapak Moch Zainal Abidin yang merupakan teman dunia Lain saya (belum pernah kopdar) yang memiliki pengalaman membayar pajak motor online melalui aplikasi Sakpole di Samsat Kendal Jawa Tengah, Jadi begini ceritanya brad’s. Pak Abidin sedang berkunjung ke rumah mertua di daerah Kendal Jawa Tengah, seperti biasa waktu berkunjung ataupun bermain tentu hanya dalam waktu singkat atau beberapa hari saja. Nah Bapak mertua yang merupakan warga negara yang baik serta tertib pajak dan kebetulan motornya sudah waktunya bayar pajak, kebetulan sang menantu juga seorang yang baik dan patuh pada perintah orang tua maupun mertua. Walaupun lokasi Samsat induk dan Samsat Keliling lokasinya jauh dari jangkauan dan juga di perkirakan antri, ternyata tak membuat menantu pahlawan ini kehabisan akal. Akhirnya pak Bidin pun mecari cara yang praktis dan tak memakan waktu lama untuk membayar pajak dengan Browsing di Internet dan menemukan artikel cara membayar pajak Online melalui Aplikasi Sakpole, dengan penuh semangat akhirnya ia berhasil dengan cepat dan mudah dalm mengurus perpanjangan Pajak sepeda motor tanpa harus mengganggu waktu liburanya nih. Akhirnya pak Bidin berbagi pengalaman di atas buat brad’s semuakarena mungkin ada yang membutuhkan melalui langkah-langkah proses pembayaran Pajak Sepeda Motor Online dengan Aplikasi Sakpole berikut ini.

Bayar Pajak motor Online lewat Aplikasi Sakpole

Cara bayar pajak motor online lewat Aplikasi Sakpole terbilang simpel dan tidak memakan waktu karena tidak harus antri di Loket Samsat brad’s, biar jelas berikut langkah-langkah dalam membayar Pajak lewat Aplikasi Sakpole.

  1. Downlad Aplikasi Sakpole melalui Smartphone.
  2. Daftar ke Aplikasi Sakpole yang sudah di Download.
  3. Daftarkan motor yang akan di bayar pajaknya dengan memasukan NO TNKB + No EKTP dan No Rangka kendaraan 5 digit terakhir. (Jika tidak bisa masuk bisa pake No EKTP yang tercantum di BPKB).
  4. Setelah muncul data-data sepeda motor klik lanjut.
  5. Kemudian akan muncul rincian pembayaran Pajak lalu klik Lanjut.
  6. Lalu muncul metode pembayaran melalui virtual Account Bank BNI & Bank Jateng. (Kebetulan Mas Abidin pakai BNI).
  7. Setelah muncul kode pembayaran langsung bisa meluncur ke ATM untuk melakukan transaksi pembayaran pajak via ransfer.
  8. Kemudian bawa Struk pembayaran dari ATM ke Samsat bagian Loket khusus buat cetak surat bukti pembayaran.( untuk Samsat Kendal persyaratan bawa STNK & KTP, tiap daerah mungkin berbeda kebijakan).
  9. Tunggu sekitar 10 menit brad’s, surat bukti pembayaran perpanjangan Pajak Tahunan Sepeda Motor telah selesai atau jadi.

Baca Juga :

Jadwal Samsat Keliling Klaten, monggo di simak

Info Samsat Keliling Solo 2018, lebih praktis dan cepat

Tilang E-TLE berlaku mulai 1 November di Jakarta, berikut info lengkapnya

Info Razia Cikarang Bekasi kenali titiknya, berikut tips amannya gan

Cara bayar pajak motor Online via Aplikasi Sakpole di atas cukup simple dan mudah kan…? Tentu hal ini akan membuat pak Bidin semakin di sayang mertua hehehe… Yaps bagi Brad’s semua yang ingin di sayang mertua ataupun membayar pajak secara simple cepat dan ga ribet bisa di coba dengan cara di atas…Semoga Infonya bermanfaat… Salam Cah Nggunung…

By JeckminatoR☠

Source Moch Zainal Abidin.

One thought on “Bayar Pajak Motor Online lewat Aplikasi Sakpole, cepat dan gak ribet”

Makasih dah mampir brad's... yang mau ninggalin jejak monggo...

%d blogger menyukai ini: