Arti Huruf Perseneling Mobil Matic, P R N D 3 2 dan L pada Toyota Avanza

Arti Huruf Perseneling Mobil Matic, P R N D 3 2 dan L pada Toyota Avanza –

Psychomotive.net // Haill Brad’s… Selain motor saat ini mobil bertransmisi otomatis banyak menjadi pilihan konsumen karena lebih praktis dan mudah untuk menembus kemacetan jalanan. Nah berikut ini untuk menambah pengetahuan Arti Huruf Perseneling Mobil Matic Toyota Avanza.

Arti Huruf Perseneling Mobil Matic

Yaps pada artikel sebelumnya Mas Jecks pernah membahasnya pada artikel Honda HR-V Matic. Pola pengoperasian dan fungsi pada tuas Transmisi Matic sebenarnya sama hanya huruf dan alur yang digunakan tiap pabrikan biasanya berbeda. Contoh pada tuas perseneling mobil Matic Honda alur perpindahan giginya hanya searah dari depan ke belakang maupun sebaliknya. Sedangkan Matic Toyota umumnya menggunakan alur berkelok-kelok yang menurut saya lebih Safety dan meminimalisir kesalahan dalam pengoperasianya. Contohnya seperti gambar di bawah ini Brad’s. Yuk kita lanjut pembahasanya.

Arti Huruf Perseneling Mobil Matic

Arti huruf dan angka pada tuas

Biasanya ada 7 huruf maupun angka yang tertera pada tuas perseneling tersebut Brad’s. Untuk Toyota Avanza Matic adalah P R N D 3 2 dan L dengan fungsi yang berbeda-beda tentunya. Jadi supaya tidak mengalami kesulitan dan kesalahan saat mengoperasikanya bolehlah kita sedikit mempelajarinya. Ya berikut ini Arti huruf dan Fungsi pada perseneling Toyota Avanza Matic Brad’s.

Arti Huruf Perseneling Mobil Matic

P : Parkir dalam posisi ini mobil tak bisa di gerakan maju atau mundur karena terkunci oleh Transmisi.
R : Reverse untuk Mobil berjalan Mundur atau kebelakang.
N : Neutral atau Netral di mana kondisi Transmisi dan mesin tidak terhubung.
D : Drive untuk berkendara maju dan perpindahan dari gigi 1 sampai tertinggi di atur secara otomatis. Pengemudi tinggal menginjak rem dan gas saja.
3 : untuk berkendara maju tapi posisi gigi tertinggi hanya di batasi sampai 3 saja.
2 : untuk berkendara maju dan gigi tertinggi sampai 2.
L : Untuk berjalan maju dan menahan perseneling pada gigi 1 saja.
Shift Lock : Untuk menetralkan perseneling dalam keadaan mesin mati sehingga bisa di dorong maju atau mundur, biasa di gunakan saat Parkir Pararel.

New Toyota Calya 2019, harga dan pilihan warnanya

New Daihatsu Sigra 2019, harga dan pilihan warnanya

Harga KIA Seltos Indonesia, meluncur dengan 3 Varian dan 6 pilihan warna

Suzuki Ertiga Sport 2019 resmi di luncurkan

Jangan sembarangan Stel Rem CBS, bisa fatal akibatnya

Gunung Sepikul Sukoharjo, keindahan di balik legenda

Perbedaan NMax ABS dan non ABS, simak gan biar gak tertukar seperti kasus ini

Arti Huruf Perseneling Mobil Matic

Fungsi utama 2 dan L

Nah ini yang tak kalah penting Brad’s, karena fungsinya sangat vital saat melewati tanjakan dan turunan yang curam maupun panjang. Saat jalan menanjak dalam kondisi lancar maupun merayap jika menggunakan mode D terkadang mobil terasa berat karena beberapa faktor. Jadi perlu power lebih untuk meringankan kerja mesin yang berada pada mode 2 atau L. Begitupun saat melewati turunan panjang maupun Curam, model 2 dan L memberikan Engine Break dengan gigi rendah. Fungsinya untuk membantu Rem menahan gaya dorong mobil agar mudah di kendalikan dan tidak ngeloyor seperti mode D karena posisi giginya tidak di batasi. Nah udah tau kan… Jadi suatu saat jika disuruh mertua bawa mobil matic kan ga tengsin pake acara celingak celinguk koyo munyuk ketulup hehehe…
Semoga bermanfaat…
By JeckminatoR☠️
Source by : https://www.google.com/amp/s/auto2000.co.id/news-event/mengenal-kode-transmisi-otomatis-mobil-toyota/amp/

%d blogger menyukai ini: