Akhirnya beli Yamaha New Jupiter MX 135, sebut saja namanya MX-Trail

Akhirnya beli Yamaha New Jupiter MX 135, sebut saja namanya MX-Trail –

Psychomotive.net // Haill Brad’s… Alhamdullilah nih akhirnya bisa kebeli Motor Second dari Keluarga Jupiter Series untuk aktifitas harian di Ibukota. Setelah melalui beberapa pertimbangan akhirnya Beli Yamaha New Jupiter MX 135 sebagai pilihan saya.

Yamaha New Jupiter MX 135

Menentukan pilihan dalam membeli motor bagi Mas Jeck bukan perkara mudah, apalagi dalam kondisi Second atau bekas. Banyak Faktor yang harus dipertimbangkan untuk kedepanya Brad’s, karena belinya bener-bener pake duit hasil memeras keringat nih. Apalagi ini akan menjadi Motor tempur sebagai alat Transportasi harian buat berangkat dan pulang kerja di Jakarta. Jadi harus memenuhi beberapa Kriteria yang biasa saya jadikan Patokan, sehingga sebelum membeli saya pasti membuat daftar motor pilihan. Setelah mencoret beberapa kandidat keputusan dan Pilihan jatuh pada Moped Yamaha New Jupiter MX 135 LC tersebut.

Yamaha New Jupiter MX 135

Alasan memilih Jupiter MX

Yaps sebelum membeli motor memang ada beberapa kriteria yang jadi patokan standar saya Brad’s, antara lain : Desain dan Modelnya sesuai selera, Tangguh dan ga rewel, Perawatan dan Sparepart mudah. Nyaman dipakai, mudah dijual kalau bosan dan harga jual kembali ga terlalu jatuh. Sebelumnya telah memasukan beberapa list motor dengan harga kisaran Rp 6 jutaan mulai dari jenis Bebek sampai Sport Naked. Dari Jenis Bebek adalah Suzuki Axelo, Supra X 125, Blade 125, Jupiter Z1 dan New Jupiter MX. Dan dari Segmen Sport adalah Yamaha Byson serta Honda New Megapro karbu maupun Injeksi. Tadinya lebih Condong ke Megapro karena pernah Miara dan lumayan puas dengan Motor tersebut. Tapi tiba-tiba jadi berbalik dan target mengarah pada MX nih, bukan tanpa sebab tapi cukup banyak yang menjadi pertimbanganya. Yaitu masalah Desain dan performa serta harga, hasil perbandingan list motor bebek di atas.

Yaps New Jupiter MX saya suka Desainya, kalau yg Old jujur aja sama sekali ga ngelirik hehehe. Nah dengan kisaran harga yang ga jauh berbeda MX memiliki Desain yang lebih Sporty, Mesin tegak dengan performa paling gahar. Dimensinya lebih besar sehingga handling lebih antep dan nyaman dan masih menggunakan Karburator sesuai selera saya. Yo wish akhirnya langsung Hunting dan berjodoh nih sama si Biru Putih.

Harga Honda Revo Injeksi 2020, ada 5 pilihan warna dalam 2 varian

Warna Honda CB150 Verza 2019, makin Macho

Harga Yamaha New NMax 2020, versi ABS Connected kok murah banget

Honda CT125 Hunter Cub, meluncur disegmen Bebek Off Road

Yamaha New Jupiter MX 135

MX-Trail Bebek Sport ke 3 saya

Yaps akhirnya mendapatkan unit NJMX lansiran 2013 dengan Harga Rp 6.200.000,- saja, ya namanya Motor Second pasti ada kekuranganya. Bodynya udah ga terlalu mulus dan ada beberapa part yang harus diganti, tapi untuk komponen mesin masih aman kok. Seperti biasa setiap motor saya pasti punya nama panggilan dan motor ini resmi saya beri nama MX-Trail hehehe kenalin ya. Wah kok kaya nama Mobil SUV Nissan X-Trail…? Filosofinya kedepanya pengen beli Mobil Bergenre SUV Brad’s… Doain ya biar kesampean.

New Jupiter MX 135 ini merupakan Bebek Sport (Bebek berkopling) ke tiga yang pernah Mas Jeck Piara lho. Yang Pertama adalah Suzuki Satria 120R, Kemudian Honda CS1 125 di lanjut New Jupiter MX 135. Wah Kapasitas CCnya makin naik dan dari tiga Pabrikan berbeda Suzuki Honda dan Yamaha hehehe, fix saya bukan Fansboy ya. Karena saya penikmat motor merk apa aja, yang penting seneng enak dan nyaman dipakai untuk segala kegiatan. Ya sudah Curhatnya cukup dulu deh, next akan saya buat artikel review si MX-Trail ini. Barangkali Owner MX ada yang di Area Jaktim kita bisa Ngupi2 sambil ngobrol deh… Semoga bermanfaat… Salam Cah Nggunung…
By JeckminatoR☠

16 thoughts on “Akhirnya beli Yamaha New Jupiter MX 135, sebut saja namanya MX-Trail

  1. Waktu uang masih belum cukup beli motor baru, dulu 2015 sempet melirik Jupiter MX, cuma belum ketemu yang cocok..harganya masih mahal aktu itu..akhirnya sampe sekarang belum kesampean, jadi malah beli matic wkwkwk

  2. Wahhh…ternyata pecinta Jupiter MX juga…punya saya masih ada tuhh JUPITER MX generasi pertama tanpa kopling

Suwun wis mampir Brad's... Monggo Coment dan rasakan Sensasinya...

%d blogger menyukai ini: