Air Terjun Grojogan Plered Sukoharjo, Spot wisata millenial di Watukelir

Air Terjun Grojogan Plered Sukoharjo

Air Terjun Grojogan Plered Sukoharjo, Spot wisata millenial di Watukelir –

Psychomotive.net // Haill Brad’s… Buat yang Hobby jalan jalan nih ada spot wisata baru yang cukup terjangkau. Lokasi dan rute pun sangat mudah di lalui untuk menuju Air Terjun Grojogan Plered Sukoharjo.

Air Terjun Grojogan Plered Sukoharjo

Destinasi Wisata terbaru saat ini sedang dalam taraf pengembangan untuk melengkapi fasilitas para pengunjung Brad’s. Air terjun ini berada di Wilayah Hutan Jati Wono lestari ini sebelumnya tidak dapat di akses dengan mudah. Tapi akhir 2016 lalu Warga Desa dan Karang Taruna setempat mulai membuka akses dengan bergotong royong dan Swadaya. Tujuanya jelas ingin mengembangkan dan memiliki spot wisata untuk kemajuan wilayah mereka. Yaps Grojogan Plered menawarkan keindahan air terjun berundak undak yang pasti akan menarik para pecinta wisata air dan petualangan. Obyek wisata resmi di buka Januari 2018 ini juga di lengkapi dengan Spot selfie kekinian yang menjadi incaran generasi Millenial.

Spot Selfie kekinian

Sebagai pelengkap Kolam renang beserta Wahananya di siapkan dengan luas sekitar 200 M2. Keindahanya mungkin tak bisa di ceritakan dengan tulisan, jadi untuk menikmatinya mendingan langsung meluncur ke TKP saja. Selain itu wilayah ini juga menyimpan tempat yang bisa di kunjungi seperti Makam Kyai Kebo Kanigoro, Sendang 7 dan Artis Watu Kelir.

Lokasi dan rute menuju Air terjun

Grojogan Plered terletak di Padukuhan Kedung Dowo Desa Jatingarang Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah. Posisinya berada di sebelah Selatan Sukoharjo yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Gunungkidul dan Wonogiri dan bisa di akses dari manapun. Dari arah Wonogiri atau Manyaran bisa langsung ke arah barat menuju Pasar/Terminal Watu kelir melewati 7 tikungan Pesarean Banyubiru. Dari arah Sukoharjo-Klaten-Gunungkidul juga lebih mudah patokannya dari Pasar Watu Kelir 50 meter keselatan. Lalu masuk Gapura sebelah kiri yang telah di pasang plang penunjuk lokasi, jaraknya hanya sekitar 500meter dari Gapura. Biar lebih mudah bisa buka Aplikasi Google Maps di bawah ini:

Maps Grojogan Plered Sukoharjo

Harga Tiket dan Jam Operasional

Harga tiket masuk Objek Wisata ini terbilang cukup murah hanya Rp 2000/orang saja. Sedangkan tarif parkir hanya Rp 2000,- untuk motor dan Rp 5000,- untuk mobil. Dengan budget minim anda telah bisa menikmati keindahan alam sembari relaksasi untuk melepaskan diri dari penatnya rutinitas yang membosankan. Jam Operasionalnya terbilang fleksibel yaitu mulai pukul 08: 00 – 17: 00 WIB dari hari Senin sampai Minggu. Tapi biasanya pengunjung akan ramai pada hari Sabtu Minggu dan hari libur lainya, jadi tinggal menyesuaikan jadwal aja nih.

Suzuki NEX II 2020 terbaru, pilihan warna dan harganya

Honda Sonic 150R 2020, berikut varian warna dan harganya

Harga Honda SupraX 125 2019 dan warna terbaru

Yamaha Vega Force 2019, warna baru dan spesifikasinya

Agen Sedya Mulya Cikarang, Spesial untuk perantau Milenial Wonogiri

Pilih Honda Beat atau Vario 110, nah berikut perbandingannya

Perbedaan NMax ABS dan non ABS, simak gan biar gak tertukar seperti kasus ini

Etika dan Tata tertib

Nah ini juga ga kalah penting untuk menjaga etika dan sifat kita sebagai tamu di wilayah tersebut. Meskipun sudah membayar kita harus tetap menjaga kesopanan, mematuhi peraturan dan menghormati adat, kebijakan dan warga setempat. Ucapkan salam atau sekadar tegur sapa dan permisi saat melintas maupun berpapasan dengan warga disini. Dan yang pasti buat muda mudi yang sedang di landa asmara serta ingin mengukir kisah disini ingat hindari Perbuatan Mesum. Karena itu merupakan pelanggaran norma yang bisa berakibat fatal dan merugikan kalian sendiri. Dan yang terakhir pesan Mas Jecks Usahakan membeli jajanan pada warga sekitar. Sebagai bentuk dukungan dan respect kita dalam membantu meningkatkan perekonomian dan mengangkat Wisata wilayah ini agar semakin maju dan berkembang. Jangan lupa jaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. Yaps semoga infonya bermanfaat… Salam Cah Nggunung…
By JeckminatoR☠

Suwun wis mampir Brad's... Monggo Coment dan rasakan Sensasinya...

%d blogger menyukai ini: