Air Terjun Banyunibo Wonogiri, Destinasi Wisata di Manyaran

Air Terjun Banyunibo Wonogiri, Destinasi Wisata di Manyaran –

psychomotive.net // Haill Brad’s… Kali ini kita akan Eksplore wisata alam di Kabupaten Wonogiri. Menawarkan keindahan alam yang asri tersebut adalah Air Terjun Banyunibo.

Wisata air Terjun Banyunibo Wonogiri

Merupakan salah satu tempat wisata yang berlokasi di daerah Ngluwur Kepuhsari yang berada dalam area kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri. Air Terjun Banyu Nibo dalam bahasa indonesia adalah air jatuh atau air terjun. Tempat ini bisa menjadi alternatif liburan dengan basic pegunungan batu karts dengan pemandangan yang cukup indah brad’s.

Rute menuju Air Terjun

Aksesnya menuju lokasi terbilang mudah dengan jalanan cor beton yang di dominasi oleh tanjakan turunan yang curam. Namun begitu cukup mudah untuk di lalui oleh kendaraan roda dua maupun roda 4. Rute yang di lalui sama dengan menuju wisata kampung batu yang pernah Mas Jecks share Disini. Jika dari arah jalan raya Semin Manyaran belok kanan di pertigaan mblimbing menuju perempatan pasar. Pasar Kepuh sari ambil kanan dan mengikuti jalanan cor beton sampai bertemu pertigaan di tanjakan. Kemudian belok kanan ambil lurus sampai bertemu perempatan kampung KB. Dari sini tinggal ambil jalan lurus saja hingga sampai di gerbang pembayaran retribusi wisata Air terjun Banyunibo Manyaran Wonogiri.

Wisata Kampung batu Manyaran Wonogiri,menikmati keindahan batu raksasa dari ketinggian

Gunung Sepikul Sukoharjo, keindahan di balik legenda

Wisata Gunung Kotak manyaran Wonogiri, instagramable banget nih

Platar Ombo Hills Gunungkidul, bukan warung kopi biasa

Kondisi Air Terjun Banyunibo

Untuk mencapai lokasi  air terjun kita harus sedikit berjuang karena harus menempuh jalanan setapak yang lumayan menanjak,tapi semua terbayar dengan pemandangan persawahan di sisinya brad’s. Tapi kebetulan pas Mas Jecks kesana sedikit kurang beruntung karena air terjunya kering je… efek musim kemarau … wah penonton kecewa ini,ya sudah akhirnya hanya sedikit bermain2 di kolam sambil menikmati semilir angin pegunungan menjelang senja hari kemudian beranjak untuk turun gunung brad’s. Yaps untuk yang ingin wisata ringan ke tempat ini lebih baik saat pas musim hujan karena selain air yang melimpah kita bisa mandi dan bermain di bawah air terjun Banyunibo Manyran Wonogiri.

Banyunibo Manyaran Wonogiri semoga infonya bermanfaat dan menginspirasi..
salam Cah Nggunung…

By JeckminatoR☠

Jalan setapak menuju air terjun




Galleri Fotto air terjun Banyu Nibo






Makasih dah mampir brad's... yang mau ninggalin jejak monggo...

%d blogger menyukai ini: